Home Jawa Jawa Barat Cidurian Waterfront Bandung, Wisata Baru untuk Jogging Pagi  

Cidurian Waterfront Bandung, Wisata Baru untuk Jogging Pagi  

14

Sebelum adanya Cidurian Waterfront Bandung, tempat di Kelurahan Antapani Kidul ini banyak berdiri bangunan liar. Hingga akhirnya Dinas Pekerjaan Umum memulai revitalisasi depan bantaran sungai Cidurian. Kini daerah depan sungai sudah bersih dan rapi, dengan adanya bangunan warna-warni menjadikan Cidurian Waterfront Bandung tempat yang lumayan populer untuk berfoto.

Pengelola yang melakukan pembangunan Cidurian Waterfront Bandung mendapatkan inspirasi dari arsitektur bangunan Belanda. Di sana terlihat juga replika dari menara jam dan berbagai bangunan cantik dengan lampu jalan yang estetik. Hal ini menambah kesan rapi dan tertata terutama pada depan area sungai yang telah bersih. Jadi, apa saja yang bisa kamu temui di tempat ini? Yuk, simak artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui detail dari Cidurian Waterfront Bandung yang baru saja tersedia.

Cidurian Waterfront Bandung

Sumber Gambar: Pemerintah Kota Bandung

Cidurian Waterfront Bandung – Tempat Kumuh Jadi Tempat Wisata

Sepanjang bantaran sungai Cidurian sekarang terasa berbeda dari beberapa waktu yang lalu. Tempat yang dulunya terdapat banyak bangunan liar kini telah rapi dan telah melalui revitalisasi menjadi bangunan warna-warni pada bagian depan area sungai. Warga yang sebelumnya tinggal bangunan liar juga telah mengikuti proses relokasi dan mendapatkan tempat lebih layak, yaitu pada rumah susun Rancacili dan sebagian pindah secara mandiri.

  10 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Edukatif dan Punya Banyak Kegiatan Positif. Bikin Liburan Jadi Seru

Terletak depan sungai yaitu, RT 18 kelurahan Antapani kidul wisata Cidurian waterfront kini terasa lebih sejuk dengan tanaman teduh seperti pepohonan. Kini warga sekitar juga menjadi semakin optimis untuk menjaga ketertiban ruang publik ini.

Berfoto Sambil Menikmati Udara Pagi

Kawasan ini telah di revitalisasi dan sudah ditanami pepohonan, sehingga bagi kamu yang tinggal di sekitar sungai Cidurian, kamu bisa jalan-jalan pagi atau jogging sambil menikmati udara sejuk. Tidak ada salahnya juga kamu berhenti sejenak untuk mengambil gambar bersama teman-temanmu karena tempat ini memang terkenal sebagai wisata selfie.

Cidurian Waterfront

Sumber Gambar: Pikiran Rakyat

Rencana Pembangunan Hingga 1,3 Km

Pemerintah merencanakan akan merevitalisasi bangunan di depan sungai untuk Waterfront Cidurian. Rencananya pembangunan akan dilanjutkan hingga mencapai 1,3 km. Kini daerah yang sudah dibangun adalah sekitar 70 meter. Walaupun baru ada pada tahap awal, para warga sudah banyak yang mengunjungi dan bersantai di tempat ini. Mereka telah merasakan perbedaan suasana dari sebelum hingga setelah adanya pembangunan Cidurian Waterfront.

  5 Tempat Bukber Di Bandung yang Unik dan Enak

Cidurian Waterfront Bandung – Tempat Bermain Dan Area Rekreasi Keluarga

Jika kamu mengunjungi tempat ini, di pagi atau sore hari, maka akan nampak beberapa anak yang bermain-main. Kawasan ini memang sesuai untuk jadi tempat sarana rekreasi dan bersantai keluarga. Ruang publik yang baru resmi beberapa saat lalu bisa jadi tempat wisata oleh berbagai kalangan usia.

Untuk kamu yang berencana mengunjungi Cidurian Waterfront Bandung, kamu bisa menikmati suasana depan sungai sambil duduk-duduk. Atau juga berswafoto dan melihat indahnya arsitektur Belanda yang menjadi inspirasi pembangunan Cidurian Waterfront Bandung. Cukup datang ke Blok F, Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung.

Cidurian Bandung

Sumber Gambar: PingPoint

Jadi itulah suasana dari Cidurian Waterfront. Salah satu bagian dari rencana pembangunan kota Bandung yang merevitalisasi daerah bantaran sungai menjadi tempat yang layak sebagai tempat wisata.

  Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Liburannya Lengkap Banget!

Sekarang daerah yang awalnya tidak tertata rapi kini menjadi lebih cerah serta mendapatkan dukungan warga untuk menjaga ketertiban dari ruang publik ini. Rencana dari pemerintah ini tentunya perlu dukungan dari semua warga agar keadaannya tetap terjaga.

 

error: Content is protected !!