Beranda Sumatera Kepulauan Bangka Belitung Pantai Nyiur Melambai, Destinasi Wisata Pantai Belitung Yang Cantik

Pantai Nyiur Melambai, Destinasi Wisata Pantai Belitung Yang Cantik

0
61

Pantai Nyiur Melambai – Punya rencana untuk pergi ke Manggar, Belitung Timur? Bakalan rugi banget deh kalo kamu belum mampir ke Pantai cantik ini. Pantai tersebut jadi favorit pengunjung dan bisa ditemukan di Bukit Samak.

Ada beberapa alasan kenapa kamu wajib mampir dan berkunjung ke tempat wisata tersebut. Pertama, bukan cuman suasananya yang asri dengan banyak pepohonan yang bikin lupa suasana kota. Tapi, kamu bakalan terbuai banget selama disana.

Sesampai di pantai ini, kamu bisa menikmati pasir putihnya yang lembut ditambah panorama pantai yang sangat indah. Angin sepoi juga terasa meniup, memainkan anak rambut. Bahkan, suasananya yang nyaman bikin kamu betah untuk berlama-lama disana. Apalagi, air luat terasa hangat, berpadu dengan lembutnya pasir pantai yang memanjakan suasana liburan di Bangka Belitung.

Destinasi Wisata Pantai Nyiur Melambai

Aktivitas di Pantai Nyiur Melambai, Bangka Belitung

Nah, selagi di Pantai Nyiur Melambai, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan kok. Misalnya, kamu bisa melihat indahnya pemandangan di Bukit Samak yang terletak di sebelah kiri pantai ini. Atau, kamu juga bisa ikutan serunya memancing di pinggir pantai loh!

Untuk kamu yang penasaran kenapa ada panggung di sisi pantai, jangan kaget. Panggung ini sering digunakan jika ada pertunjukan seni yang ada di Belitung. Jadi, untuk kamu yang suka dengan kesenian lokal setiap traveling, ada baiknya untuk berkunjung ke pantai ini ketika sedang diadakan banyak kegiatan tradisional.

  Bukit Gebang, Spot Foto Instagramable

Nah, untuk kamu yang suka dengan suasana tantangan, jangan kuatir. Di pantai ini jgua kamu bisa menemukan wall climbing. Kamu bisa menggunakan sarana tersebut untuk menikmati serunya memanjat dinding. Mau olahraga lainnya? Di area pantai ini, kamu juga bisa bermain beberapa olahraga seru seperti bermain bola voli atau futsal.

Terus, kalo lelah mau ngapain dong?

Kamu bisa membawa tikar untuk bersantai dan menghabiskan waktu duduk bersama keluarga di bawah pohon Cemara yang berjejer di pantai. Well, masih banyak kegiatan yang bsia kamu lakukan selagi di pantai yang cantik ini. Kamu bisa juga menikmati serunya wisata kuliner yang ditawarkan di sekitar pantai.

Wisata kuliner ini cocok buat kamu yang penasaran dengan aneka makanan penduduk lokal selama berwisata disana. Misalnya, kamu bisa menikmati menu gangan atau mie Belitung yang ada di berbagai kedai di sekitar pantai. Rugi deh, kalau belum cobain!

Fasilitas di Pantai Nyiur Melambai

Fasilitas di Pantai Nyiur Melambai

Ada banyak daya tarik yang tersedia di sekitar Pantai Nyiur Melambai. Salah satu diantaranya adalah berbagai replica atau patung yang berbentuk cangkir. Juga, fasilitas lainnya yang tersedia adalah gazebo. Gazebo ini cocok buat kamu yang pengen duduk-duduk santai di sekitar pantai.

  Pantai Plengkung G-Land Jadi Surga Bagi Peselancar Dunia

Jika pantai-pantai lainnya di Bangka Belitung selalu dipenuhi dengan banyak batu granit, kamu mungkin nggak menemukan pemandangan seperti itu di pantai ini. Sehingga, pantai tersebut bisa jadi destinasi yang cocok buat kamu yang ingin membawa keluarga kecil. Jadi, lokasi pantainya memang lebih aman.

Informasi fasilitas yang tersedia salah satunya adalah adanya jalan atau akses ke bibir pantai, musholla kecil untuk beribadah, dan area untuk bermain anak. Jadi, anak-anak juga nggak bakalan bosan untuk berlama-lama di destinasi wisata yang satu ini.

Akomodasi

Pengen libur dan berlama-lama di area pantai? Bisa banget! Sebagai salah satu destinasi wisata yang favorit di Bangka Belitung, kamu bisa menginap di hotel yang ada di sekitar area pantai. Hotel-hotel tersebut juga menawarkan sewa sepeda. Seru deh kalau bisa menginap di hotel dan menyambut pagi hari menikmati udara pantai dengan bersepeda bersama keluarga dan orang tersayang.

  Pantai Plengkung G-Land Jadi Surga Bagi Peselancar Dunia

Lokasi & Akses

Untuk kamu yang pengen berkunjung ke pantai yang satu ini, kamu bisa menuju ke bagian barat daya Desa Lalang, tepatnya di dekat reruntuhan Olipier. Nah, Desa Lalang berada di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

Untuk aksesnya, nggak usah kuatir. Pantai yang memukau ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Kamu juga nggak bakalan tersesat karena terdapat banyak petunjuk jalan. Bahkan, kamu juga bisa mengunjungi destinasi wisata tersebut degnan menggunakan kendaraan umum.

Beberapa jenis kendaraan umum yang tersedia adalah ojek yang bisa disewa. Ada banyak ojek yang mangkal dan bisa ditemukan di sekitar wilayah pantai. Untuk harga sewa ojek sendiri adalah sekitar 10.000 Rupiah per pengunjung. Pantai yang juga dikenal sebagai Pantai Lalang ini juga bisa ditemukan petunjuk jalannya dengan menggunakan Google Maps.

Harga Tiket Masuk

Informasi ini mungkin adalah informasi yang paling kamu tunggu. Berbicara tentang cantiknya pantai ini bikin kamu mungkin langsung memilih untuk segera merencanakan liburan di Bangka Belitung. Nah, berapa sih harga tiket masuk ke Pantai Nyiur Melambai?

Jangan kuatir, entah kamu datang sendirian atau bawa rombongan, masuk ke pantai yang satu ini nggak bakalan dibanderol biaya loh. Iya, kamu bisa masuk dan menikmati pantai gratis! Nah, gimana? Bisa dibayangin dong serunya berwisata di Pantai yang satu ini? Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur!

By: Zee

TIDAK ADA KOMENTAR

error: Content is protected !!