Home / Jawa / DKI Jakarta / Pesona Wisata Kota Tua

Pesona Wisata Kota Tua

Pesona Wisata Kota Tua yang bernilai Sejarah tinggi dengan sejuta misteri di dalamnya. Berikut beberapa Tips untuk menikmati pesonanya.

Nikmati Kesejukan dan pesona bening pada pagi hari

Pagi yang sejuk menambah pesona keindahan Kota tua semakin menarik, khusus bagi pengunjung yang bersantai-santai dan berfoto “Selfie“. Latar belakang berfoto adalah museum peninggalan sejarah. Museum Fatahillah itu sendiri yang buka pada hari Senin-Minggu pukul 09:00-15:00, dengan biaya yang sangat Ringan bagi para pengunjung.

Museum Fatahillah

 

Keanggunan Kota Tua pada Sore hari

Sore hari menjadi waktu pilihan kedua yang dipilih oleh para pengunjung kota tua. Hal ini dikarenakan suasana yang mulai sejuk dan pesona Sunset yang sanggat memukau. Waktu sore hari banyak di habiskan pengunjung untuk mengabadikan foto bersama keluarganya.

Kota Tua Jakarta

 

Wisata Kuliner yang Mengoda lidah pada malam hari

Setelah menikmati senja dan sunset yang memukau, Saatnya mencari kuliner. Cafe-Cafe sekelas BATAVIA CAFE hingga makanan sederhana yang tak kalah rasanya, dan harga yang cukup murah untuk para pengunjung.

Pada hari itu saya dan beberapa teman-teman berkumpul bersama untuk pergi menelusuri dan menikmati keindahan daerah “Sang Sejarah” Kota Tua. Tampak kesibukan para pedagang kaki lima yang menggelar lapak kecil di dalam kompleks yang penuh dengan sejarah di masa lampau.

Kami menargetkan untuk berburu wisata kuliner dan bersantai menikmati suasana malam bersama. Kami juga bertemu dengan beberapa teman pedagang yang telah lama berjualan di kompleks kawasan Kota Tua.

 

Suasana Kota Tua di Malam Hari

Mereka yang selalu kita sapa dengan panggilan “Abang” maupun “Bapak” sangat kepada pengunjung. Walaupun hanya menjajakan minuman ringan seperti kopi, susu, teh, maupun minuman ringan lainnya. Mereka tampak sangatlah antusias melayani dan menyapa semua orang yang sedang menikmati suasana malam.

Selain menikmati hidangan minuman hangat, ternyata terdapat Performing Street Art atau atraksi jalanan sangat memukau para pengunjung. Tampak juga pengamen waria menghampiri pengunjung untuk menunjukkan aksi musik. Sungguh pemandangan yang unik.

Daerah wisata Kota Tua bukan hanya menarik perhatian siapa saja yang berkunjung kesana. Namun lokasi wisata ini juga menyimpan sejuta kisah sejarah di masa lampau.

Kota Tua tidak akan pernah luput dari pandangan mata. Siapa saja yang pernah berkunjung kesana, tentu akan merasakan suasana keramahan yang indah dan penuh dengan kegembiraan.

Facebook Comments

Check Also

Pulau Pari Kepulauan Seribu

Pulau Pari, Pesona Pasir Perawan

Menikmati keindahan Kepulauan seribu memang tidak ada habisnya. Salah satu pulau yang cukup terkenal karena wisatanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!