Home / Jawa / DKI Jakarta / Tempat Wisata Populer Jakarta Utara

Tempat Wisata Populer Jakarta Utara

Jakarta utara merupakan Bagian dari Jakarta yang berbatasan langsung dengan laut. Secara geografi membuat jakarta utara memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan beberapa Mall. Berikut beberapa tempat wisata yang memiliki pesona yang luar biasa.

1. Taman Impian Jaya Ancol

 

Taman Impian Jaya ancol

Tempat Wisata Di Jakarta utara yang paling banyak dikunjungi adalah Taman Impian jaya ancol ini. Berdiri diatas lahan seluas 552 hektar. Arena permainan seperti Dunia fantasi, Seaworld, Atlantis Water Adventure, wisata kuliner, dan Pantai. Taman Impian Jaya Ancol juga di lengkapi Hotel berkelas seperti Hotel Mercure Ancol, Putri Duyung Cottage, dan Hotel Raddin Ancol. Pesan Juga untuk : Hotel Mercure Pontianak

2. Taman Wisata Alam Muara Angke

 

Wisata Mangrove Muara angke

Taman Wisata Alam Muara Angke merupakan kawasan pelestarian alam seluas 100 Ha. Lahan basah ini didominasi vegetasi utama mangrove. Kawasan ini punya pengaruh signifikan untuk Jakarta. Tertelak di Daerah pantai indah kapuk. Taman wisata Alam ini sangat menarik perhatian pengunjung dengan suasana alaminya. Baca JugaTaman Wisata Alam Muara Angke Amazon dari Jakarta

3. Pelabuhan Sunda Kelapa

 

Pelabuhan Sunda Kelapa

Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan destinasi wisata yang menawarkan pesona masa lalu. Pelabuhan sunda kelapa merupakan awal terbentuknya kota Jakarta. Masih terdapat banyak bangunan Tua pada masa jayanya dahulu. Layaknya Dermaga Pelabuhan Sunda Kelapa masih dipadati oleh kapal-kapal pinisi. Pada saat matahari terbenam, Pelabuhan Sunda Kelapa sangat cocok untuk berfoto-foto.

4. Museum Bahari

Museum Bahari

Berlokasi di depan Pelabuhan Sunda Kelapa, terdapat museum zaman VOC yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan rempah-rempah. Namun sekarang museum ini memiliki koleksi tentang Kehidupan Bahari seperti nelayan dan Kapal-kapal Laut.

5. Bahtera Jaya Ancol

 

Bahtera Jaya Ancol

Bahtera Jaya Ancol Berbeda dengan Taman Impian Jaya Ancol . Bahtera Jaya Ancol merupakan tempat pembinaan dan pengembangan Olah raga Air. Pengunjung dapat menikmati pantai yang terbuka untuk umum dengan biaya murah meriah. Selain itu, Bahtera Jaya Ancol juga merupakan tuan rumah dari Festival Pesisir.

6. Sentra Perikanan Muara Angke

Penjualan Ikan Muara Angke

Bagi Pecinta Wisata Kuliner Hidangan Laut Mengunjungi Sentra Perikanan Muara Angke merupakan Surganya, Disini banyak Nelayan yang baru merapat dan lansung menjual ikan hasil tangkapannya, Anda Dapat membeli ikan dengan kondisi yang masih sangat segar dan juga dapat menikmati Ikan Bakar yang anda beli secara lansung. Baca JugaTaman Wisata Alam Muara Angke Amazon dari Jakarta

7. Kampung Marunda

Kampung Marunda

Tempat wisata di Jakarta Utara Berikutnya adalah Kampung Marunda. Kampung Marunda adalah sebuah pemukiman nelayan dengan desiran angin pantai yang tenang dan damai. Terdapat tambak yang memiliki ikan ukuran cukup besar. Anda dapat menikmati hidangan ikan dari hasil tangkapan tersebut.

8. Kampung Luar Batang

 

Masjid Luar Batang

Berlokasi di belakang Museum Bahari, Kampung Luar batang merupakan salah satu peninggalan sejarah.  Pemukiman tertua ini berdiri sejak tahun 1630. Salah satu daya tarik yang terkenal di kampung ini adalah masjid Luar Batang, karena didalamnya terdapat makam Habib Husen.

Facebook Comments

Check Also

Taman Hutan Penjaringan

Kesejukan Taman Penjaringan Jakarta

Di tengah kesibukan warga ibu kota DKI jakarta di tengah kemacetan dan kepadatan jam kerja. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!