Home / Jawa / Yogyakarta / Air Terjun Kedung Pedut, Waterpark Alami

Air Terjun Kedung Pedut, Waterpark Alami

Ada banyak air terjun yang indah di Yogyakarta. Salah satunya bernama Air terjun Kedung Pedut yang begitu indah dan diminati para wisatawan. Air Terjun Kedung Pedut menyajikan pemandangan yang menakjubkan. Air terjun ini memiliki dua varian warna seperti warna putih bersih dan warna tosca. Banyak pengunjung kagum dengan keindahan pemandangan alam di sekitar tempat itu. Letak air terjun ini sangat terpencil di antara tebing tinggi di dasar lembah.

Gunakanlah waktu liburan Anda terutama saat musim panas untuk mengunjunginya. Sebab, ketika musim hujan airnya keruh yang membuat Anda tidak bisa menyaksikan keindahan Air Terjun secara sempurna. Menurut Pengalam wisatawan yang pernah mengunjunginya, destinasi wisata Jogja ini sangat keren dan tidak boleh dilewatkan. Bagi Anda yang ingin mengetahui gambaran tentang Air Terjun Kedung Pedut bisa lanjutkan membacanya.

Cara Terbaik Menikmati Pemandangan Air Terjun Kedung Pedut

air terjun kedung pedutSetelah sampai di objek, para pengunjung akan melihat keindahan alam yang menakjubkan dari air terjun dengan dua warna yang indah. Warna putih renyah berasal dari kejernihan air yang mengalir dan warna tosca berasal dari pengaruh bebatuan di dasar sungai. Udara ini juga sejuk dan sangat segar, apalagi jika Anda berkunjung di pagi hari. Jangan sia-siakan momen-momen saat mengunjungi air terjun Kedung Pedut ini.

Anda bisa mengabadikan foto Anda bersama keindahan dari wilayah serta air terjun ini. Selain itu, Anda dapat menikmati kolam renang air tawar dengan warna pirus alami. Jangan lupa untuk berenang menjajal kedinginan serta kesegaran airnya. Sungguh menyejukkan pikiran dan mampu menghilangkan penat maupun masalah yang sedang dihadapi.

Anda bisa berbagi suasana yang menyenangkan menikmati keindahan alam ini bersama keluarga atau rekan kerja. Di obyek wisata ini telah disediakan view menarik karena diatas kolam dilengkapi dengan tempat duduk dari bambu untuk menikmati pemandangan menawan. Jika tidak takut pada cobalah menyusuri jembatan bambu itu dan ambil foto terbaik Anda.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk ke Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung PedutSetelah selesai berenang dan merasakan kesegaran Kedung Pedut Waterfall, selanjutnya bersihkan diri. Disekitarnya ada kamar mandi yang disediakan untuk pengunjung mandi dan membersihkan diri. Kalau merasa lapar tak perlu khawatir, banyak kios yang menjual aneka makanan ringan dan minuman di sepanjang jalan menuju air terjun. Harganya pun lebih murah dibandingkan harga makanan atau minuman di kotanya.

Tempat ini sangat cocok sebagai pilihan untuk liburan dan rekreasi karena tiket masuknya relatif murah. Untuk menikmati sajian view sangat indah ini hanya perlu membayar Rp. 3 ribu. Fasilitas tersedia cukup memadai dan lingkungannya sangat bersih serta nyaman karena sudah terdapat tempat sampah di beberapa tempat. Jagalah kebersihan, kalau anda berwisata kesana.

Letak dan Akses Menuju Air Terjun Kedung Pedut

Letak Air Terjun Kedung Pedut di Kulon Progo, tepatnya di dsn. Kembang, Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo. Lalu, pengunjung harus berjalan menuju ke sana dari gerbang obyek wisata dengan melewati jalur kecil dan menyusuri lembah. Sepanjang jalan Anda akan menemukan pondok kecil untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan indah disekitar dan menghirup udara segar.

Butuh waktu 15 sampai 20 menit untuk sampai ke lokasi sungai aliran air terjun Kedung Pedut. Para pengunjung akan menyebrang jembatan yang terbuat dari bambu untuk sampai di air terjun Kedung Pedut.

Facebook Comments

Check Also

Pantai Indrayanti

Romantisnya Suasana di Pantai Indrayanti

Sudahkah ke Pantai Indrayanti Yogyakarta? Jika belum pernah, lebih baik rencanakan perjalanan menyenangkan ke sana. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!