Home / Jawa / Yogyakarta / Romantisnya Suasana di Pantai Indrayanti

Romantisnya Suasana di Pantai Indrayanti

Sudahkah ke Pantai Indrayanti Yogyakarta? Jika belum pernah, lebih baik rencanakan perjalanan menyenangkan ke sana. Pantai Indrayanti adalah sebuah pantai yang terletak di provinsi Yogyakarta yang menyajikan nuansa romantis dan berbeda dibanding pantai-pantai lainnya. Keindahan pantai Indrayanti tak lepas dari kisahnya yang unik. Penamaan pantai Indrayanti di Gunung Kidul diambil dari nama pemilik restoran di daerah tersebut.

Penamaan kontroversial oleh Pemkab Gunung Kidul telah memberi nama pantai dengan Pantai Pulang Syawal. Namun, nama Indrayanti lebih akrab di telinga masyarakat dan wisatawan setempat. Pada akhirnya, pantai yang terkenal di Yogyakarta karena kebersihannya itu disebut dengan pantai Indrayanti.

Cara Terbaik Menikmati Objek Wisata Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Peran aktif sektor swasta dalam pengelolaan pantai Indrayanti Gunung Kidul cukup berdampak positif. Bisa dilihat dari seluruh kawasan pesisir yang tetap bersih. Bahkan di sepanjang garis pantai bebas sampah. Ini bukan tanpa sebab, pihak pengelola pantai tidak segan memberikan denda pada pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Pengelola pantai sangat mementingkan kebersihan dan kenyamanan pantai ini.

Saat malam tiba, pantai ini siap menjelma bagaikan wilayah nan romantis. Gazebo yang berjejer di depan pantai dilengkapi lampu-lampu yang menyala terang. Tentulah membubuhkan suasana romantis yang akan selalu membekas. Anda bisa makan malam romantis di tempat-tempat yang tersedia bersama kekasih di tengah angin lembut lembut dan juga suara ombak. Duhh.. indahnya!!

Setelah menikmati sajian masakan di restoran-restoran sekitar pantai, Anda bisa mencoba cara lainnya untuk menikmati keindahan Pantai Pulang Syawal ini. Buatlah diri Anda untuk menjelajahi area perbukitan di sebelah timur. Ada mungkin akan sedikit kesulitan menakhlukkannya, dimana harus melalui semak-semak. Lokasi yang pas untuk aktivitas hiking. Memang cukup melelahkan, tapi setelah mencapai puncaknya, bagaikan berada di alam yang menakjubkan.

Dari puncaknya, Anda bisa menyaksikan pemandangan Samudra Hindia yang membentang di cakrawala. Sesekali, camar terbang membawa gulma untuk membuat sarang diselingi gemerincing angin laut dan juga deru ombak. Ini semacam orkestra alami yang sangat menawan, indah dan menenangkan. Saat senja, merupakan waktu yang paling efektif untuk menyaksikan keindahan sunset di pantai ini.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk ke Objek Wisata Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Di Pantai Pulang Syawal atau Pantai Indrayanti ini sudah terdapat fasilitas lengkap. Disana sudah tersedia restoran, toko-toko kecil untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tak hanya itu, disana juga ada berbagai penginapan, dari yang murah hingga yang mahal. Untuk harga tiket masuk ke objek wisata Pantai ini dipatok dengan harga Rp 10 ribu/ pengunjung.

Wisatawan juga harus membayar parkir sebesar Rp 4 ribu/ sepeda motor dan Rp 15 ribu/ mobil. Jika Anda ingin berteduh di bawah payung sekitar pantai, cukup mengeluarkan Rp 20/ payung dan bisa sepuasnya. Sedangkan kalau bermain jet ski, Anda butuh Rp 250 ribu/ 15 menit.

Letak dan Akses Menuju Objek Wisata Pantai Indrayanti

Untuk menuju ke pantai Pulang Syawal Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor sewaan dari kota Yogyakarta. Sebab, tidak ada kendaraan umum yang langsung ke pantai. Jarak antara kota Yogyakarta dan Pantai Indrayanti sekitar 65,8 km yang akan memakan waktu sekitar 2 jam. Sangat mudah menuju ke pantai Indrayanti karena jalannya cukup bagus.

Facebook Comments

Check Also

Tugu Yogyakarta

5 Destinasi Wisata Terbaik Yogyakarta

Yogyakarta,¬†memiliki pesona wisata yang luar biasa dan memiliki Destinasi Wisata Terbaik Yogyakarta yang paling diminati …

2 comments

  1. Destinasi Pariwisata

    Sama-sama, Silahkan follow terus info dari kami dan jangan lupa backlink ke artikel : Keindahan GOLDEN SUNRISE Puncak Sikunir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!