Home / Jawa / Yogyakarta / Spot Selfie di Tebing Breksi Yogyakarta

Spot Selfie di Tebing Breksi Yogyakarta

Objek Wisata Tebing Breksi Yogyakarta termasuk salah satu detinasi wisata baru yang populer di Yogyakarta. Seperti yang kita ketahui selama ini bahwa Yogyakarta adalah  pusat kebudayaan di Indonesia yang juga mempunyai daya tarik dalam hal wisatanya. Ada banyak sekali tempat wisata disana seperti Malioboro, Air Terjun Sri Gethuk dan masih banyak lagi. Baik itu wisata alam, budaya maupun pusat belanja souvenir yang mengasikkan.

Pada tahun 2015 wisata Tebing Breksi telah diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono selaku Gubernur DIY. Destinasi wisata baru di kawasan Prambanan ini banyak diminati masyarakat. Taman ini menyajikan keindahan alam yang membuat pengunjungnya berdecak kagum. Alternatif wisata alam yang memukau dan bisa membuat liburan menjadi berkesan. Kawasan ini juga spot foto yang menarik, tidak boleh dilewatkan pokoknya.

Cara Terbaik Menikmati Pemandangan Taman Tebing Breksi Yogyakarta

Kehadiran wisata baru Taman Tebing Breksi menambah minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk semakin mengenal Jogja. Suguhan utamanya adalah jajaran tebing yang menjulang tinggi dan sudah terbentuk jutaan tahun lalu. Tapi, karena penambangan, kini lokasi tersebut justru berubah seperti mempunyai ornamen-ornamen pahatan. Sungguh menyenangkan bila bisa berkunjung di tempat ini.

Tak hanya itu, bekas penambangan juga membentuk penampang dinding tebing, dimana struktur batuan menyusunnya bagaikan kue lapis. Nah, disanalah tempat para pengunjung mengabadikan foto dengan backgroud yang artistik. Bahkan sebagian orang memilihnya untuk latar prewedding yang menakjubkan. Dari atas tebing, Anda bisa menyaksikan landscape kota Yogyakarta dibagian barat. Candi Prambanan dan Gunung merapi di sisi utara serta Candi ijo di bagian timur.

Datanglah di Pagi dan Sore untuk melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam. Di Taman Breksi juga terdapat panggung yang diberi nama Tlatar Seneng, letaknya dibawah tebing yakni tempat untuk menikmati pertunjukkan seni. Ornamen tebing batu kapur Breksi ini juga diukir oleh seniman lokal. Mereka membuat patung-patung yang dekoratif dan bernilai seni. Sekilas kawasan ini mirip Brown Canyon yang ada di Pangandaran Semarang. Bedanya adalah warna bebatuannya.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk ke Tebing Breksi Yogyakarta

Jika Anda ingin masuk ke lokasi wisata ini Anda tidak dikenakan biaya. Karena hingga saat ini pemerintah kota Daerah Istimewa Yogyakarta masih memberlakukan tarif gratis di Objek Wisata Taman Tebing Breksi ini. Cukup membayar biaya parkir untuk motor sebesar Rp 2 ribu dan mobil sebesar Rp 5 ribu. Sedangkan jam operasionalnya adalah buka setiap hari. Kapan saja Anda berkunjung tetap bisa masuk.

Letak dan Akses Menuju Objek Wisata Tebing Breksi Yogyakarta

Tebing Breksi Park, terletak di dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Kira-kira 1 kilometer sebelum Candi Ijo (dari Candi Prambanan – Piyungan), pintu masuk Tebing Breksi sendiri di kawasan wisata liputan Candi Ijo. Jika ditempuh dari pusat kota Yogyakarta, Anda harus menuju ke arah Candi Prambanan dan ketika sampai di pertigaan pasar Prambanan, belok kanan ke arah piyungan. Lalu, carilah petunjuk arah ke Candi Ijo. Dari petunjuk arah tersebut, belok kiri ke arah pertigaan sebelam SDN Sambirejo.

Kurang lebih sekitar 1 km lagi Anda sudah mencapai kawasan yang indah itu. Hati-hati di jalanan ini karena kurang bagus. Para Traveller haruslah mencoba datang kesana. Jangan sampai tidak, bawa kamera kualitas baik untuk mengabadikan momen indah Anda.

Facebook Comments

Check Also

Pantai Indrayanti

Romantisnya Suasana di Pantai Indrayanti

Sudahkah ke Pantai Indrayanti Yogyakarta? Jika belum pernah, lebih baik rencanakan perjalanan menyenangkan ke sana. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!