Home / Kalimantan / Kalimantan Barat / Pantai Pasir Panjang Singkawang

Pantai Pasir Panjang Singkawang

Pantai Pasir Panjang Singkawang termasuk salah satu objek wisata favorit yang paling banyak dikunjungi di Pontianak, Kalimantan Barat. Lingkungannya berupa pantai yang berpasir putih yang memanjang, tepatnya terletak di Kecamatan Tujuh Belas. Pantai ini terbentang sepanjang 3 km, sehingga dinamakan pantai Pasir Panjang. Pantai Pasir Panjang Singkawang nampak sangat cantik dan memiliki ombak yang tenang sekali. Letaknya tidak jauh dari pusat kota singkawang.

Menggunakan kendaraan motor atau mobil kita hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 20 menitan saja dari arah kota pontianak. Bagi anda yang tertarik dan ingin mencoba kekayaan alam atas karunia tuhan yang dimiliki kota singkawang kabupaten potianak, provinsi kalimantan barat ini alangkah baiknya menyimak informasi berikut ini terlebih dahulu, supaya mengetahui bagaimana gambaran tentang pantai di Kalimantan Barat ini, langsung aja simak yuk!

Keistimewaan Pantai Pasir Panjang Singkawang

Pantai Pasir Panjang Singkawang

Pantai Pasir Panjang Singkawang, merupakan salah satu pantai yang memiliki panorama laut yang berwanra biru yang belum tercemar oleh apapun dan pastinya sangat indah untuk kita nikmati. Dari kejauhan pantai ini, kita juga dapat melihat pulau Lemukutan, pulau Kabung, dan pulau Randayan yang dibatasi dengan perairan laut Natuna.

Pasir pantainya yang luas dan putih bersih menjadikan kawasan ini nyaman digunakan untuk refresing dan berjemur atau melakukan aktivitas olahraga, seperti voli pantai dan sepakbola pantai. Ombak di pantai ini relatif besar tetapi tenang, menjadikan pantai ini sebagai kegemaran berselancar bagi pengunjung, di pantai ini juga banyak sekali jenis ikan maka tak heran masyarakat setempat bahkan pengunjung menikmati pantai ini dengan sekedar memancing.

Wisata Populer di Kalimantan :

Detik-detik terbenamnya matahari atau biasa kita kenal dengan sunset dapat kita lihat di balik pulau-pulau yang terdapat di sekitar kawasan pantai ini. Bagi anda yang ingin liburan dengan bakar ikan tinggal mencari ke kampung nelayan tidak jauh dari pantai ini. Disana juga sudah terdapat warung-warung kecil untuk kita menikmati panorama pantai Pantai Pasir Panjang kota Singkawang ini.

Akomodasi dan Fasilitas di Pantai Pasir Panjang Singkawang

Pantai Pasir Panjang Singkawang

Untuk membantu para pengunjung atau wisatawan dalam menjelajahi, pengelola Pantai Pasir Panjang menyediakan pusat informasi pariwisata. Disana juga ada diskotik atau cafe, persewaan perahu motor, sepeda air, pondok wisata dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang tidak terbiasa berenang di pantai juga dapat berenang di kolam renang yang sudah tersedia.

Sedangkan yang tidak suka berenang ataupun berjemur tetapi suka dengan suasana dipinggir pantai dapat mengelilingi pantai dengan menaiki perahu pisang atau biasa kita kenal (banana boat). Jangan khawatir bagi Anda yang mempunyai banyak anak, saudara yang masih kecil-kecil. Sebab, di pantai ini juga telah disediakan sarana tempat bermain dan bersenang-senang anak-anak, tidak seperti pantai lain kan??

Bagi anda yang tidak suka membawa banyak barang bawaan dari rumah bisa memenuhinya di sekitar Pantai Pasir Panjang. Disana terdapat resto, kafe, warung makan, dan pedagang asongan. Begitu juga yang ingin menetap sebentar, tidak perlu susah payah membawa tenda ataupun kantong tidur, karena di sekitar pantai juga telah dibangun hotel atau sejenisnya.

Wisata Pantai yang eksotis untuk dikunjungi :

Akses Pantai Pasir Panjang

Kota Singkawang berjarak sekitar 142 kilometer dari Kota Pontianak, ibu kota provinsi Kalimantan Barat. Apabila Dari Bandara Supadio atau Terminal Bus Pontianak, Anda dapat naik taksi, travel, atau bus untuk sampai ke Kota Singkawang. Kalau dari pusat Kota Singkawang, jarak pantai ini kira-kira 17 kilometer saja. Soal transportasinya Anda bisa menggunakan taksi, bus, minibus, atau kendaraan pribadi milik kita.

Facebook Comments

Check Also

Wisata Pontianak terbaik dari Kota Khatulistiwa

Pontianak yang terkenal dengan garis khatulistiwa yang membagi bumi menjadi 2 yaitu utara dan selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!