Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Bandung di Awal Tahun 2022

50

Bandung merupakan kota wisata yang tak henti-hentinya berinovasi. Setiap tahunnya selalu bermunculan tempat wisata baru dari wisata alam hingga tempat rekreasi kekinian. Kalau kamu berencana berlibur ke Bandung, berikut rekomendasi tempat wisata baru di Bandung buat kamu yang hobi travelling.

Sendang Geulis Kahuripan, Cilangkap

Bagi kamu yang suka berenang dan berwisata air Sendang Geulis Kahuripan ini cocok untukmu. Wisata yang terletak di kampung Cilangkap desa Banjarsari cilengkong wetan merupakan salah satu tempat wisata baru di Bandung yang populer di kalangan gen z dan milenial.

Sendang Geulis Kahuripan - Tempat Wisata Baru di Bandung

Sumber Gambar: Ray Adventure

Keunikan dari mata air jernih ini adalah populernya selfie di bawah air. Kalau kamu ingin mengambil under water selfie kamu bisa berkunjung ke sana pada pukul 7.00-17.00 WIN dengan membayar tiket masuk seharga Rp 10.000.

Kampung Korea alias Little Seoul

Tempat selanjutnya yang bisa jadi pelarian dari penatnya urusan kerja adalah Little Seoul. Berlokasi sekitar 4 km dari stasiun Bandung litosol memiliki desain dan nuansa ibukota Korea Selatan. Kamu bisa juga berwisata kuliner hidangan khas Korea Selatan seperti tteokbokki, tteokochi, kimbab, bibimbab, odeng, hotteok, jjampong, jjajangmyeon dan lain-lain.

  Ciguha River Bogor, Sulap Lahan Tambang Jadi Objek Wisata

Suasana dari Dongdaemun Street sangat terasa di tempat ini. Desain dan nuansa Korea dari Little Seoul Bandung membuat para pengunjung datang untuk mengabadikan foto mereka. Tak jarang juga pengunjung yang berdandan menggunakan hanbok dan mengunggahnya ke sosial media. Tentu saja kamu tidak perlu repot membawa baju tradisional Korea sendiri karena ada tempat penyewaan kostum di Little Seoul.

Sampai saat ini, bagi para pengunjung, tidak ada tiket masuk yang perlu dibayarkan karena konsep tempat ini adalah kumpulan kafe bergaya Korea. Jadi kamu hanya perlu menyiapkan budget untuk membeli makanan. Kamu dijamin puas berfoto dan makan disana dari pagi sampai malam. Tepatnya kampung Korea ini buka dari pukul 10.00 – 22.00 WIB

  Kebun Raya Bogor: Foto, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk

Tempat Wisata Baru di Bandung – The Great Asia Africa

Tempat wisata baru di Bandung ini memiliki konsep wisata edukasi budaya. The Great Asia Africa berseberangan dengan objek wisata Farm House Susu Lembang, tepatnya di Jalan Raya Lembang – Bandung, nomor 71 Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Dengan menyewa pakaian tradisional kamu bisa mengabadikan kunjunganmu di berbagai bangunan dengan arsitektur tradisional Korea, Jepang, Timur Tengah, Afrika, India, Thailand dan tentu saja Indonesia. Buka setiap hari tempat wisata ini bisa kamu kunjungi pada pukul 9.00 – 18.00 WIB.

Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Untuk kamu yang hobi ngopi tempat ini wajib kamu kunjungi. Cafe yang terletak di daerah puncak Ciumbuleuit ini sedang hits di Bandung. Dengan pemandangan bukit dan udaranya sejuk pengunjung bisa menikmati kopi di dalam saung-saung yang menghadap kota Bandung.

Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Sumber Gambar: Tribunnews Wiki

Daerah puncak ini memang terkenal akan beragam wisata kuliner. Jadi pastikan kamu mengunjungi kafe ini, ya. Tenang, harga makanan di sini tergolong ramah di kantong, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 50.000.

  4 Pesona Pantai Ujung Genteng

Tempat Wisata Baru di Bandung – Rabbit Town

Eits, jangan salah, tempat wisata ini bukan wisata alam yang menghadirkan berbagai jenis kelinci. Ini merupakan tempat wisata baru di Bandung di mana kamu bisa melihat berbagai karya instalasi. Walaupun sempat terkena masalah dari Museum of Ice Cream, LA, Amerika Serikat, tempat ini malah semakin banyak dikunjungi karena warganet yang penasaran. Di sana banyak sekali spot foto instagramable kekinian yang penuh warna.

Rabbit Town

Sumber Gambar: Suara

Demikian tempat wisata baru di Bandung yang bisa kamu jadikan referensi untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam di mata air jernih sampai wisata selfie kekinian yang sedang viral. Ayo, tinggal tentukan tanggal berangkatnya, nih.

Artikulli paraprakWOW Sarae Hills Bandung – Keliling Dunia Dalam Satu Hari
Artikulli tjetërTempat Wisata Alam Baru Pantai Tilalohe Gorontalo