Staycation Jogja Terbaik

Staycation Jogja menjadi salah satu tren saat ini. Ketika pandemi belum usai, tapi kamu harus banget bepergian, staycation menjadi solusi banyak traveller.

Jogja atau Yogyakarta adalah kota istimewa, karena banyak banget hal menarik yang bisa kamu temukan pada kota ini. Kamu bisa wisata bersejarah atau coba kuliner beragam. Selain itu, Jogja juga punya tempat penginapan unik serta nyaman.

Sehingga, bukan hal berlebihan kalau kamu harus staycation dengan teman atau keluarga selama disana.

7 Staycation Jogja Dengan Fasilitas Lengkap

Jogja juga punya banyak konsep hotel, mulai dengan desain modern atau juga tradisional. Seluruh fasilitas hotel tersedia dengan lengkap, dan desain ciamik atau pemandangan yang memanjakan mata. Beberapa hotel menawarkan view cantik, ibarat surga tersembunyi.

Bisa bayangkan hari-hari staycation Jogja semakin terasa sempurna. Berikut daftar pilihan yang bisa kamu cek.

Hotel Adhistana

Banyak loh wisatawan yang suka banget dengan hotel boutique satu ini. Terbukti dengan suasana hotel yang jarang sepi. Salah satu faktor utama adalah karena dekorasi interiornya yang kekinian dan instagrammable.

Selain itu, hotel Adhistana juga berada pada lokasi strategis, tepatnya di Prawirotaman, kawasan turis. Lokasi ini nggak jauh dari kedai populer, es krim Tempo Gelato.

  Menginap di Hotel Selama Pandemi, Ini Dia Protokol Kesehatannya

Berbicara tentang fasilitas, hotel ini punya layanan lengkap, termasuk Wi-Fi, restoran, kolam renang, dan bar. Biaya per malam paling murah adalah Rp373 ribu.

Hotel Pandanaran

Temukan berbagai restoran yang bikin lidah bergoyang. Hotel Pandanaran terletak di kawasan turis dengan lokasi strategis. Kalau kamu ingin berkunjung ke Taman Pintar, kamu bisa staycation Jogja di hotel ini karena menuju taman tersebut cuman sekitar 3 km.

Sedangkan fasilitas hotelnya terbilang lengkap. Bagian rooftop dilengkapi dengan kolam renang dan tersedia fasilitas spa.

Staycation jogja di Hotel Pandanaran

Nyenengin banget kalau kamu bisa tinggal di hotel ini, sambil berenang saat sore hari. Sambil asik lihat sunset, cuy! Untuk check-in di hotel ini, kamu harus mengeluarkan biaya mulai Rp281 ribu.

Staycation Jogja di Satoria Hotel

Berada nggak jauh dari Bandara Adisucipto, kamu bisa menuju ke Hotel Satoria sekitar 10 menit dengan mengendarai mobil. Ketika beban kerja begitu padat, kamu bisa kok santai sejenak saat akhir pekan dengan menginap di hotel ini.

Saat sore hari, isi waktu dengan berenang di rooftop hotel, karena terdapat kolam renang dengan view matahari tenggelam. Nggak harus bayar mahal, hotel ini menerima tamu dengan harga per malam mulai Rp325 ribu.

  10 Rekomendasi Wisata Kota Bandung Paling Mantul yang Patut Kamu Sambangin Ketika Holiday Bareng Keluarga

The Jayakarta Hotel

Suka pengalaman unik dan autentik banget di Jogja? Salah satu caranya adalah dengan menginap di sebuah hotel populer, Jayakarta Hotel & Spa. Jadi, hotel ini mengusung konsep jawa  begitu kental tanpa menghilangkan nuansa modern.

Kamu bisa menginap di hotel ini bersama keluarga, pasangan, atau bahkan teman. Suasana Jogja yang kaya budaya, ditambah main air di kolam renang laguna menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa kamu lakukan. Untuk biaya istirahat per malam di hotel ini mulai Rp443 ribu.

The Cube Hotel

Mungkin kamu sudah pernah Staycation Jogja dengan menginap di hotel yang berada pada kawasan Malioboro atau sekitarnya. Nah, sekarang kamu bisa coba dengan menginap di The Cube Hotel.

Lokasi hotel ini nggak jauh dari Parangtritis. Salah satu hal yang menyenangkan dari hotel ini adalah gaya colonial. Sehingga, kamu bisa melipir ke pinggir kota. Suasananya juga sangat cocok buat kamu yang nggak suka keramaian.

Pada bagian depan hotel, tampak mirip istana yang membawa memori siapapun ke abad 18. Hotel ini cantik, keren dan pokoknya instagrammable. Nggak perlu mahal, harga stay di hotel ini per malam cuman Rp414ribu.

Staycation Jogja di Grand Serela Hotel

Pilihan berikutnya yang wajib kamu coba ketika punya waktu tinggal beberapa hari di Jogja selama pandemi adalah menginap di Grand Serela Hotel.

  5 Destinasi Wisata Terbaik Yogyakarta

Lokasi Grand Serela ada di Jalan Magelang, tepatnya No.14 KM4 dan terkenal sebagai hotel bintang empat. Salah satu alasan mengapa banyak tamu yang memilih hotel ini adalah karena nuansa mewah serta elegan untuk interiornya.

Setiap kamar hotel tersedia peralatan mandi, safety box, TV, AC, dan tempat tidur nyaman. Kamu juga dapat menggunakan fasilitas pendukung loh. Seperti layanan kamar, resto, lounge, dan lainnya. Untuk menginap di hotel ini, kamu harus mengeluarkan biaya mulai Rp316 per malam.

Cakra Kusuma Hotel

Hotel bintang 3, Cakra Kusuma menjadi pilihan tepat untuk kamu yang suka liburan dengan fasilitas modern. Selain kolam renang, kamu bahkan dapat menggunakan fasilitas lain seperti spa, lounge, billiard, dan restoran.

Cakra Kusuma Hotel

Semua kamar hotel memiliki fasilitas lengkap, termasuk koneksi internet, TV, kulkas, dan AC. Untuk menginap di hotel ini, kamu harus mengeluarkan biaya paling minim Rp300 ribu per malam.

Nah, sekarang kamu sudah punya referensi tempat Staycation Jogja terbaik dengan harga cukup masuk akal. Mana nih pilihan favorit kamu?

By. Zee Zahira