Home / Sulawesi / Sulawesi Barat / Unik! Pulau Dea dea, Pulau Berpenghuni Kucing

Unik! Pulau Dea dea, Pulau Berpenghuni Kucing

Fakta Unik Pulau Dea Dea

Kucing merupakan salah satu binatang dengan bulu lembut yang cukup dekat dengan manusia dan memiliki banyak penggemar yang ingin memelihara mereka. Di Jepang terdapat pulau yang dihuni oleh kucing, yaitu Pulau Tashiro dan Aoshima. Kedua pulau ini terkenal dengan julukan surganya para Kucing. Di indonesia sendiri terdapat Sebuah pulau yang menjadi surga bagi Ratusan Kucing. Pulau Dea Dea Namanya, Pulau yang terletak di kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi barat.

Para pengunjung tidak akan menemukan pemukiman penduduk akan tetapi akan menemukan ratusan kucing. Pulau ini sengaja dibiarkan menjadi surga bagi kucing untuk hidup. Walaupun tidak berpenghuni manusia, tetapi para kucing dapat berkembang biak secara baik hingga ratusan ekor.

Kucing Pulau Dea Dea

Pulau Dea Dea

Lokasi Pulau Dea Dea

Untuk mencapai Lokasi pulau ini hanya di butuhkan waktu sekitar 15 menit saja dari dermaga penyeberangan belang-Belang di Desa Tonyamang, Polewali Mandar. Transportasi air yang biasa di sebut sebagai Taxy Air oleh warga sekitar merupakan salah satu alat transport untuk menuju Pulau Dea Dea. Kucing-Kucing yang hidup di pulau ini bukanlah kucing yang cukup jinak. Hal ini karena mereka telah hidup dan tinggal di pulau Dea Dea selama puluhan tahun lalu tanpa campur tangan manusia. Jadi jangan berpikir dapat bermain dengan mereka dengan mudah.

Wisatawan yang berkunjung ke pulau dea dea ini betah berlama-lama di pulau ini walau hanya bercengkerama dengan kucing-kucing liar. Akan tetapi sangat disayangkan karena pemerintah setempat belum memaksimalkan fasilitas yang memadai di pulau ini.

Tips Bepergian ke Pulau Dea Dea

Sebelum berangkat menuju Pulau Kucing ini anda disarankan untuk menyiapkan payung dan juga jas hujan. Hal ini karena Pulau ini tidak berpenghuni manusia maka semua masih sangat alami tanpa campur tangan manusia. Anda tidak akan menemukan tempat berteduh buatan manusia. Namun anda akan di temani oleh udara sejuk dan segar. Hutan hijau yang memanjakan mata dengan pohon-pohon yang rindang dan juga Pantai pasir putih yang sangat indah melengkapinya.

Kucing Pulau Dea-Dea

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!