Home / Sumatera / Kepulauan Bangka Belitung / Bukit Gebang, Spot Foto Instagramable

Bukit Gebang, Spot Foto Instagramable

Objek Wisata Bukit Gebang Nangka Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung telah ramai dibicarakan di Instagram. Banyak orang terutama muda-mudi yang mengambil selfie di tempat yang memukai itu. Spot foto instagramable di atas bukit ini masih tergolong baru berkembang di Pulau Bangka. Saat sampai di puncak Bukit Gebang, bentang alamnya terdiri dari beberapa pepohonan besar seperti pohon durian, lada, karet, dll.

Semua pohon-pohon tersebut adalah milik warga yang tumbuh di tepi bukit. Saat cerah pada musim kemarau, Anda bisa melihat lautan yang indah di arah utara. Obyek wisata Gebang Hill menawarkan pemandangan dari ketinggian seperti di Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta. Wisatawan dapat memilih beberapa tempat yang tersedia, seperti di atas pohon atau tempat dengan kalimat “I Love U”.

Cerita Dibalik Keindahan Terbentuknya Wisata Bukit Gebang

spot foto di bukit gebang

Kepala Desa Nangka, Sumantri mengatakan bahwa Bukit ini merupakan hasil penciptaan dari pemuda-pemuda Bangka Selatan. Mereka mengembangkan Bukit Gebang menjadi objek wisata. Bukit Gebang dikembangkan mulai April 2017 secara tiba-tiba dengan persiapan hanya dalam waktu satu bulan. Tentu waktu yang singkat untuk membentuk suatu objek wisata Instgramable yang behasil memukau para pengguna instagram.

Selama perjalanan ke bukit gebang, Anda akan disuguhkan suasana yang sejuk dengan kabut putih membuat pikiran terasa damai dan nyaman. Setelah sampai di kaki Bukit, Anda harus berhati-hati untuk mencapai tempat ini karena jalannya beraspal kerikil menanjak dan sedikit curam. Apalagi jika sedang musim hujan, maka disarankan kesana saat musim panas saja. Kelelahan Anda akan terbayar setelah dekat tower PT Telkom.

Pesona Keindahan dari Objek Wisata Bukit Gebang

Bukit Gebang, Spot Foto Instagramable

Ada banyak pemandangan indah dari sekitar puncak bukit Gebang seperti Bukit Muruk dan Bukit Merah. Sebelum mendaki ke puncak Bukit Gebang, wisatawan akan disuguhkan dengan pohon karet dan hutan kelapa sawit yang juga bisa dijadikan spot foto yang mengasyikkan. Jika Anda ingin menikmati keindahan yang seutuhnya lebih baik datang di hari kerja. Sebab, saat hari jumat sampai minggu tempat ini ramai pengunjung.

Setiap hari bisa sampai 500 orang yang datang di bukit ini. Pengunjung datang dari berbagai daerah mulai dari Belinyu, Bangka Barat sampai Palembang. Satu foto spot yang menarik dan memacu adrenalin adalah rumah pohon. Dimana, Anda harus memanjat pohon secara hati-hati sebelum mengambil foto.

Setibanya disana dapatkan foto terbaik dengan view yang indah menakjubkan. Wisatawan dibatasi untuk mengambil foto dalam 10 menit saja, saat spot foto ramai pengunjung. Puncak keramaiannya adalah saat sore menjelang malam yakni waktu ketika matahari terbenam. Bukit ini sering dijadikan sebagai tempat nongkrong para muda-mudi.

Letak dan Akses ke Wisata Bukit Gebang

Sedangkan letak Bukit Gebang Nangka Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung. Bukit ini berada di sekitar 72 km dari Kota Pangkal Pinang. Dari pinggir jalan tol Pangkal Pinang – Toboali KM 72, wisatawan akan menempuh perjalanan sekitar empat kilometer sebelum sampai di Gebang Hill. Setelah sampai di kaki Bukit Gebang, perjalanannya bisa dilanjutkan dengan ojek tarifnya berkisar antara Rp 5 ribu – Rp 10 ribu dan perjalanan bisa ditempuh selama 25 menit.

Untuk memasuki kawasan Bukit Gebang, wisatawan tidak dikenai biaya masuk. Kalau mengendarai kendaraan, wisatawan hanya dikenai biaya parkir. Alangkah baiknya untuk membawa makanan dan minuman sendiri untuk dicemil sembari menikmati keindahan alamnya. Tapi, pelihara kebersihannya juga ya!!

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!