Home / Sumatera / Lampung / Panorama Lembah Hijau Nan Menawan

Panorama Lembah Hijau Nan Menawan

Objek wisata Lembah Hijau menjadi salah satu tujuan pariwisata Lampung yang mulai beroperasi pada bulan Agustus 2006. Panorama Lembah Hijau telah menjadi tempat rekreasi favorit bagi para orang-orang di kota. Lembah Hijau atau Green Valley adalah pusat pendidikan, rekreasi, hiburan dan mampu menjadi destinasi all-in-one. Dengan luas 30 hektar, Lembah Hijau terdiri dari berbagai fasilitas yang menawarkan beragam aktivitas dan hiburan bagi semua kalangan.

Taman ini terletak di tengah perbukitan, sekitarnya terdapat sungai yang mengalir dan lembah yang dekoratif. Masih banyak wahan atau atraksi lainnya yang dapat dinikmati seperti taman air, kegiatan outbound, lapangan sepak bola, arena memancing, kereta mini, lapangan ATV, rumah hantu, teater 4-D, paintball dan airsoft, dan banyak lagi.

Cara Terbaik Menikmati Panorama Lembah Hijau

Panorama Lembah Hijau

Sebagai tujuan wisata paling populer di Lampung, Lembah Hijau menawarkan berbagai kegiatan menyenangkan, menyegarkan dan mendidik. Hingga saat ini Waterboom menjadi daya tarik paling populer bagi para wisatawan. Waterboom ini berisi 4 kolam utama, diantaranya kolam untuk santai, kolam renang untuk anak-anak yang dilengkapi dengan kuda laut, meriam air dan “ember” raksasa. Semua wahana tersebut menerapkan prosedur standar keselamatan dan keamanan.

Sedangkan bagi pecinta kegiatan outdoor, objek wisata Lembah Hijau menyediakan berbagai kegiatan outbound untuk orang dewasa dan anak-anak. Aktivitas outdoor lainnya adalah berlatih strategi di arena paintball, hadapi teman dan orang asing dengan ras berlumpur di lapangan ATV.

Ada pula teater 4 dimensi yang merupakan daya tarik baru di Lembah Hijau dan teater 4-D pertama di Lampung. 10 pertunjukkan dimainkan setiap hari dengan durasi sekitar 10 menit/ pertunjukkan. Lembah Hijau juga memiliki taman mini margasatwa sendiri. Tempat itu adalah habitat bagi sekitar 80 spesies hewan yang berbeda.

Anda bisa melihat Sambar, kuda, unta, rusa dan burung. Tempat yang menyenangkan sekaligus untuk mendidik bagi anak-anak dalam mengenali hewan yang berbeda serta mengidentifikasi berbagai jenis tumbuhan. Pengunjung juga berkesempatan mencoba menunggang kuda yang didampingi oleh instruktur.

Tempat menarik lainnya adalah Aquarium dan satu-satunya di Lampung yang menampilkan biota laut dari seluruh dunia, bahkan dari Sungai Amazon. Banyak pembelajaran yang dapat Anda ajarkan kepada anak-anak maupun seluruh keluarga. Sungguh mengasyikkan bila bisa datang kesana.

Tiket Masuk dan Fasilitas di Objek Wisata Panorama Lembah Hijau

Panorama Lembah HijauJika ingin bisa menikmati semua hiburan itu, Anda cukup mengeluarkan biaya yang murah. Hanya Rp 10 ribu. Biaya tambahan sebesar Rp 35 ribu untuk masuk ke Waterboom dan taman air yakni objek terfavorit di lahan Lembah Hijau.

Pengelola Lembah Hijau terus menambahkan wahan dan fasilitas baru untuk memastikan Lembah Hijau tetap menarik bagi pengunjungnya. Fasilitas lain di dalam wilayah ini yaitu kereta mini, mobil bemper, rumah angker, korsel, kolam koi dan kebun rempah. Lembah Hijau juga menyediakan restoran yang menyajikan makanan lezat, tempat berkemah di tengah perbukitan hijau dan cottage untuk menginap di malam hari.

Letak dan Akses Menuju Objek Wisata Panorama Lembah Hijau

Lembah Hijau atau Green Valley berada di kawasan perbukitan Kecamatan Sukadanaham, Kec. Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung. Kalau dari pusat kota Bandar Lampung, memerlukan waktu 30 menit. Aksesnya cukup mudah, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan maupun kendaraan umum. Anda bisa membawa serta seluruh keluarga untuk menikmati serunya waktu liburan bersama. Tidak hanya hiburan saja, tapi Anda juga memberikan edukasi bagi anak-anak.

Facebook Comments

Check Also

Taman Kupu-Kupu Gita Persada

Wisata Taman Kupu-Kupu Gita Persada

Objek Wisata Taman Kupu-Kupu Gita Persada Lampung merupakan tempat konservasi beragam jenis kupu-kupu. Selain menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!