Home / Sumatera / Lampung / Spot Snorkeling Pulau Pahawang

Spot Snorkeling Pulau Pahawang

Objek Wisata Pulau Pahawang merupakan salah satu destinasi snorkeling di Indonesia yang harus Anda coba. Pulau ini sering dikatakan sebagai surga bagi pecinta snorkeling karena keindahan biota bawah airnya. Destinasi wisata ini berada di Lampung Selatan, Indonesia. Pulau Pahawang terdiri dari dua wilayah, yaitu Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Selain kegiatan snorkeling pulau pahawang, Anda juga bisa menikmati alamnya yang sejuk dan menyenangkan.

Pulau Pahawang menyimpan banyak keindahan. Diantaranya, pemandangan indah, perbukitan dengan pepohonan hijau, pantai berpasir putih, air laut yang jernih dan segar. Di Pulau Pahawang Kecil ada jembatan alami yang disebut Tanjung Putus. Tanjung Putus menghubungkan pulau Tanjung Putus dengan pulau Pahawang Kecil. Jembatan alami ini hanya bisa terlihat saat air surut karena saat air pasang, jembatan alami ini tertutup oleh air laut.

Cara Terbaik Menikmati Snorkeling Pulau Pahawang

snorkeling pulau pahawangSemua orang yang menyelami alam bawah lautnya akan terpesona oleh karang berwarna-warni dan kehidupan laut dengan air yang jernih. Ada juga satu tempat snorkeling yang merupakan tempat berkembang biak bagi clownfish, dipopulerkan oleh kartun Finding Nemo. Selain itu, Anda bisa menemukan karang yang ditransplantasikan oleh penduduk setempat. Sungguh menakjubkan bila Anda benar-benar bisa datang ke pulau ini.

Untuk menikmati alam dan pemandangan bawah laut di sekitar Pahawang, Anda bisa menggunakan perahu motor yang biasanya selalu tersedia. Selama menaiki perahu, Anda dapat melihat Pemandangan laut pirus dan ikan yang berkeliaran di antara koral. Dimana akan membuat Anda betah berada disana dan tak ingin beranjak. Jika sudah puas menikmati Pulau Pahawang Besar, lanjutkan untuk menyelami pulau Pahawang Kecil.

Mintalah pada pengemudi perahu Anda untuk mampir ke Pulau Pahawang Kecil, letaknya tidak jauh dari Pahawang Besar. Di Pulau Pahawang Kecil ada cottage milik warga negara asing. Pemandangan pantai berpasir putih dan perbukitan di atas garis latar ditambah suasana yang tenang membuat Pulau Pahawang Kecil begitu sulit ditinggalkan. Liburan ke objek wisata ini tentu sangat mengesankan.

Panorama bawah laut Pulau Pahawang bisa menghilangkan kebosanan karena aktivitas harian Anda. Selain dua pulau Pahawang, ada banyak pulau lain yang berada di sekitar kawasan tersebut. Kebanyakan para wisatawan menghabiskan kegiatannya di Pahawang Besar. Pahawang Kecil terdiri dari cottage kecil dan pantai yang menawan. Menurut informasi, Pulau Pahawang kecil disewa oleh Orang Prancis yang sengaja membuat cottage untuk tempat penginapan para wisatawan.

Fasilitas di Objek Wisata Snorkeling Pulau Pahawang

snorkeling pulau pahawangAnda bisa menemukan penginapan, restoran di Pulau Pahawang Besar. Untuk kebutuhan akomodasi dan konsumsi bisa dipenuhi di daerah tersebut karena disanalah tempat tinggal sebagian besar penduduk sekitar. Bila Anda ke pulau Pahawang kecil, sebaiknya bawa persediaan makanan dan minuman yang cukup. Di Pulau ini, tidak usah bingung mencari peralatan snorkeling karena penduduk sekitar sudah menyediakannya. Cukup Rp 50 ribu/ orang Anda bisa menyelam sepuasnya.

Letak dan Akses Melakukan Snorkeling Pulau Pahawang

Letak pulau Pahawang berada di Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Indonesia. Jika berangkat dari kota Bandar Lampung, Anda mesti ke Pantai Klara terlebih dahulu. Nah, dari pantai tersebut, selanjutnya menyebrang dengan perahu yang tersedia selama 70-90 menit perjalanan. Biaya sewa perahu ke Pulau pahwang adalah Rp 500 ribu/ hari yang bisa menampung 15 orang. Jadi, tunggu apalagi, segera rencanakan perjalanan terbaik Anda.

Facebook Comments

Check Also

objek wisata lembah hijau

Panorama Lembah Hijau Nan Menawan

Objek wisata Lembah Hijau menjadi salah satu tujuan pariwisata Lampung yang mulai beroperasi pada bulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!