Home / Sumatera / Sumatera Selatan / Pacu Adrenalin Di Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan

Pacu Adrenalin Di Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan

Banyaknya wisata arung jeram sumatera selatan adalah suatu hal nyang harus dilakukan ketika sedang liburan di sana karena terdapat banyak sekali sungai yang berpotensi untuk dijadikan wisata arung jeram. Sumatera sendiri utara adalah salah satu provinsi yang beribukotakan kota Palembang. Tentu semua orang sudah mengenal kota Palembang karena makanan khas yang berasal dari sana, yaitu pempek. Selain itu di Palembang juga terkenal dengan jembarannya yang sangat legendaris, yaitu jembatan ampere. Jembatan tersebut sendiri merupakan jembatan yang menghubungkan dua tempat yang dipotong oleh sungai yang cukup luas.

Berbicara mengenai sungai, di sumatera selatan sendiri merupakan suatu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak sekali aliran sungai. Banyaknya sungai tersebut membuat Sumatra terkenal dengan wisata airnya seperti kano, sampan, dan juga arung jeram. Untuk wisata arung jeram di sumatera selatan sendiri merupakan salah satu jenis wisata air yang paling terkenal di sana. Banyak sekali pengunjung yang berasal dari dalam negeri atau pun luar negeri datang untuk sekedar mencoba wisata air tersebut.

Selain itu, wisata arung jeram sumatera selatan sendiri sangat memacu adrenalin karena tidak semua jalur sungai yang dipakai musul, tetapi ada jalur yang cukup ekstrim dan dibutuhkan perjuangan untuk melalui jalur tersebut. Maka dari itu tidak sedikit orang yang dapat untuk mengetes seberapa besar nyali mereka untuk menaklukkan wisata air yang cukup memiliki resiko tersebut. Namun tetap saja untuk dapat melakukan wisata air arung jeram sumatera selatan sendiri harius mendaftarkan diri terlebih dahulu dan juga harus disertai dengan kondisi fisik yang bagus. Untuk melakukan arung jeram tersebut sendiri biasanya ditemani oleh seorang pemandu agar arung jeram yang dilakukan ada yang mengawasi apa bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Jika ingin mencoba wisata arung jeram sumatera selatan maka dapat memilih sungai sungai berikut ini sebagai objek wisata yang dikunjungi.

Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan : Arung Jeram Sungai Endikat

Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan : Arung Jeram Sungai Endikat
Wisata Arung Jeram Sungai Endikat

Sungai endikat elulu ini merupakan salah satu sungai yang membelah wilayah lahat dan pagaralam. Sungai andikat ini merupakan salah satu sungai yang menjadi salah satu sumber mata pencaharian masyarakat disekitarnya. Selain digunakan sebagai PLTA oleh pemerintah karena arus yang dimilikinya cukup deras, di sungai ini juga terdapat berbagai jenis bahan galian C yang dapat dijual oleh masyarakat sekitar. Selain itu karena arusnya yang kencang tersebut, masyarakat beserta pemerintah memanfaatkannya sebagai salah satu objek wisata arung jeram. Tentu adrenalin ketika beraung jeram disini sangat dipacu karena arusnya sangat kencang. Setelah berpuas berwisata air arung jeram di sungai endikat, pengunjung masih dapat melanjutkan perjalanan ke pagar alam untuk sekedar melihat pemandangan di sana. Baca Juga : Menikmati Kesejukan Objek Wisata Pagaralam Yang Terbaru

Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan : Arung Jeram Sungai Lematang

Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan : Arung Jeram Sungai Lematang
Arung Jeram Sungai Lematang

Sungai ini pada awalnya tidak memiliki nama apa pun. Pada zaman dahulu, sungai ini dipakai sebagai jalur kapal perang yang cukup besar. Hal tersebut dikarenakan sungi ini memiliki ukuran yang cukul pebar dan juga dalam, tetapi juga memiliki arus yang sangat deras. Selain itu, pada masa lalu sungai ini juga dipakai untuk keperluan warga sekitar seperti mandi, mencuci dan lain sebagainya. Namun pada saat ini semua sudah berubah. Dengan memanfaatkan badan sungai yang cukup lebar dan kedalamannya maka sungi ini dijadikan sebagai salah satu wisata arung jeram. WIsata arung jeram di sungai lematang sendiri cukup populer, tetapi pengunjung yang datang kebanyakan adalah wisatawan lokal.

Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan : Arung Jeram Sungai Enim

Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan : Arung Jeram Sungai Enim
Arung Jeram Sungai Enim

Sungai enim adalah salah satu wisata arung jeram yang paling populer di sumatera selatan. Hal tersebut dikarenakan wisata arung jeram tersebut sudah dikelola dengan sangat baik. Selain itu wisata arung jeram tersebut cukup ekstrim untuk dilakukan. DIkarenakan cukup ekstrim, pengunjung wisata tersebut diharuskan melakukan training terlebih dahulu. Setelah training biasanya pengunjung diberikan perjalanan arung jeram tersebut. Pengunjung diharapkan memerhatikan setiap medan yang akan dilalui pada perjalanan keesokan hari. Selain itu, oemandu juga biasanya memberikan berbagai tipa yang harus dilakukan ketika menghadapi berbagai hal yang tidak diinginkan. Wisata arung jeram di sungai enim sendiri cukup ekstrim sehingga pengelola wilayah tersebut harus membagi wisata tersebut ke berbagai level kesulitan tersendiri. Baca Juga : Destinasi Wisata Muara Enim Yang Wow Banget

Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan : Arung Jeram Sungai Ogan

Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan : Arung Jeram Sungai Ogan
Arung Jeram Sungai Ogan

Sungai ogan adalah salah satu sungai yang cukup luas di sumatera selatan. Sungai tersebut terletak di sekitar pemukiman warga dan sungai tersebut merupakan salah satu sumber mata pencaharian dari warga sekitar juga. Sungai ogan biasanya akan meluap ketika musim hujan tiba karena merupakan salah satu sungai yang menampung air dari berbagai wilayah lainnya. Namun uniknya,. Sungai tersebut juga dimanfaatkan sebagai salah satu wisata arung jeram walaupun tidak begitu populer seperti wisata arung jeram lainnya karena ukurannya yang terlalu luas. Baca Juga : Eksplorasi Destinasi Wisata Ogan Komering Ilir yang Wow Banget

Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan : Arung Jeram Sungai Saka

Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan : Arung Jeram Sungai Saka
Arung Jeram Sungai Saka

Sungai saka adalah salah satu sungai yang dimanfaatkan oleh warga disekitarnya sebagai sumber irigasi untuk sawah mereka. Selain itu, sungai saka juga sudah dikelola dengan sangat baik untuk wisata arung jeram. Dengan adanya restoran disekitarnya maka tempat tersebut sangat cocok untuk berwisata. Bahkan sungai saka sendiri digunakan untuk latihan para atlet rafting atau arung jeram.

Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan : Arung Jeram Sungai Selabung

Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan : Arung Jeram Sungai Selabung
Arung Jeram Sungai Selabung

Derasnya air yang dimiliki oleh sungai selabung menjadikannya cocok untuk digunakan sebagai tempat untuk arung jeram. Selain itu, medan yang terdapat di sungai tersebut cukup menantang namun tidak terlalu berbahaya. Selain dapat berwisata arung jeram, sungai tersebut juga terhubung langsung dengan objek wisata danau ranau yang eksotis.

Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan : Arung Jeram Batu Senggang Boulevard

Wisata Arung Jeram Sumatera Selatan : Arung Jeram Batu Senggang Boulevard
Arung Jeram Batu Senggang Boulevard

Bagi penyuka arung jeram yang sedang berada di sumatera selatan dapat mencobanya di batu senggang boulevard. Kencangnya arus yang terdapat di tempat tersebut membuat suatu pengalaman yang berbeda jika mencoba untuk arung jeram di sana. Akan tetapi tetap akan ditemanai seorang pengawal dalam perjalanan sehingga tidak perlu takut.

Arung jeram sendiri termasuk suatu jenis olahraga yang melatih kekompakan. Namun pada saat ini hal tersebut dijadikan sebagai sarana untuk liburan oleh orang orang. Akan tetapi, inti dari kegiatan tersebut tetap dapat diperoleh karena kerjasama adalah kunci untuk melakukannya. Bagi penyuka olahraga arung jeram sendiri dapat mencobanya di berbagai wisata arung jeram sumatera selatan yang tentunya dapat memacu adrenalin.

Facebook Comments

Check Also

Objek Wisata Pagaralam

Menikmati Kesejukan Objek Wisata Pagaralam Yang Terbaru

Berkunjung di objek wisata pagaralam adalah hal yang dapat dilakukan ketika berada di Palembang. Terlebih …

error: Content is protected !!