Beranda Jawa Jawa Barat 7 Hal Yang Bikin Tebing Keraton Bandung Jadi Primadona

7 Hal Yang Bikin Tebing Keraton Bandung Jadi Primadona

0
77

Tebing Keraton Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang awalnya nggak banyak orang tahu. Padahal, tebing yang satu ini punya pemandangan alam yang sangat eksotis. Kamu bisa melihat hutan terhampar kehijauan ditambah dengan asap kabut yang ada di atas tebing.

Seiring berjalannya waktu, sosial media dan media promosi lainnya bikin tebing tersebut makin populer. Destinasi wisata ini menambah deretan destinasi yang ditawarkan di Bandung. Ya, Bandung sudah cukup terkenal dengan adanya Kawah Putih Ciwidey, Situ Patenggang, Gunung Tangkuban Perahu, Puncak Bintang, dan Bukit Moko. Nah, bisa ngapain aja sih kamu di Tebing Keraton Bandung? Hal apa saja yang bikin kamu harus berkunjung ke tempat yang satu ini?

Tebing Keraton Bandung

Lihat Sunrise dan Sunset

Siapa bilang kalo kamu cuman bisa lihat pemandangan perbukitan atau hutan ketika sampai di destinasi wisata yang satu ini? Tebing yang satu ini punya pemandangan yang cantik terutama untuk matahari terbit dan matahari tenggelam.

Banyak wisatawan menyarankan untuk berkunjung saat kabut putih masih tampak terlihat. Duduk menunggu matahari terbit di tempat ini bikin kamu terasa seperti berada di negeri di atas awan. Tipsnya adalah berangkat sangat pagi, yaitu sebelum jarum jam menunjukkan angka 5.30 pagi.

  5 Tempat Bukber Di Bandung yang Unik dan Enak

Jika cuaca sedang cerah, maka kamu bakalan disuguhkan dengan pemandangan cantik. Hal yang paling menakjubkan adalah ketika matahari mulai muncul di sela-sela kabut.

Panorama Hutan di Tebing Keraton Bandung

Hamparan hutan dan juga bukit yang hijau bikin kabut tampak cantik dan spektakuler loh. Buat kamu yang sudah pernah kesini, pasti nggak bakalan kapok. Apalagi dari atas tebing kamu bisa langsung ambil foto dengan latar belakang yang menawan.

Saat dari ketinggian, kamu juga bahkan bisa melihat permadani hijau yang instagrammable. Nggak heran kalo siapapun yang habis berwisata di tempat yang satu ini pasti langsung upload di instagram dan media sosial lainnya.

Trekking atau Bersepeda di Tebing Keraton Bandung

Terletak di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, bisa dipastikan bagaiaman sejuknya udara yang ada di kawasan ini. Banyaknya pepohonan sangat penting karena  bisa memberikan pasokan oksigen dan membersihkan polusi udara. Apalagi, rute menuju ke tempat yang satu ini tidak terlalu terjal. Sehingga, kamu bisa bersepeda atau melakukan trekking.

Agar tidak lelah, kamu juga bisa kok memulai trekking jalan kaki yaitu dari Warung Bandrek menuju ke atas dengan jarak sampai 2 km. atau, kamu juga bisa bersepeda dari Terminal Dago menuju ke Warung Bandrek.

  Tempat Wisata di Bogor yang Terkenal dan Populer yang Harus Dikunjungi

Kabut Melayang di Tebing Keraton

Nikmati fenomena alam yang sangat cantik dimana kamu bakalan disuguhkan dengan pemandangan kabut putih. Seperti kapas, kabut putih ini tampak melayang di atas hutan. Bahkan, ketika kabut tampak tebal dan matahari muncul di pagi hari, kamu bisa menikmati gimana cantiknya negeri di atas awan ini.

Lihat Burung di Tebing Keraton

Salah satu hal menarik yang sampai saat ini nggak banyakwisatawan tahu tentang Tebing Keraton adalah area yang baik bagi banyak burung. Ya, kamu bisa mengamati burung. Hal ini tejradi ketika burung di seluruh dunia sedang bermigrasi. Destinasi wisata ini masih menjadi pilihan bagi banyak burung untuk singgah.

Beberapa jenisnya adalah burung Alap-alap China, Elang Honey-Buzzard dan masih banyak lagi. Untuk birdwatching, kamu perlu binokuler supaya bisa melihat banyaknya burung dengan jelas.

Tebing Keraton Bandung Jawa Barat

Camping Ground Tebing Keraton Bandung

Bisa bangetloh camping atau berkemah di Tebing Keraton Bandung. Apalagi saat ini tersedia camping groundyang luas banget. Kamu bisa mendirikan tenda yang sudah kamu siapkan sendiri.

Di areaperkemahan yang disediakan, kamu juga bisa menggunakan berbagai fasilitas mulai dari mushola, toilet, sampai gazebo dengan ukuran 3×3 meter. Sedangkan untuk harga sewanya bisa mencapai sekitar Rp. 40.000 per malam tapi peralatan semuanya harus bawa sendiri.

  10 Wisata Alam Bandung dengan Lanskap yang Bakal Bikin Kamu Membisu. Sayang Banget Kalo Nggak Ditaklukkan

Lokasi Wisata

Untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, kamu harus menuju ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, yaitu di Kampung Cihaaregem Puncak. Itu artinya, kamu harusmenuju ke Desa Ciburial yang ada di Bandung.

Harga Tiket

Tebing Keraton memang cantik tapi bukan berarti kamu harus membayar mahal untuk bisa mendapatkan tiket masuk. Ya, tiket masuk yang ditawarkan oleh pengelola terbilang terjangkau yaitu hanya 11 ribu rupiah. Kendati demikian, warga asing harus bayar lebih mahal yaitu 76 ribu rupiah. Biaya parkir kendaraan tidak termasuk, sehingga kamu juga harus menyiapkan uang ekstra.

Itulah informasi lengkap yang bisa kamu simak tentang Tebing Keraton yang ada di Bandung. Hal penting ketika ingin berkunjung ke salah satu destinasi wisata favorit di Bandung ini adalah untuk membawa pakaian yang tepat. Kamu harus mengenakan pakaian yang tebal dan hangat. Hal ini penting karena memang lokasi destinasi wisata ini berada di ketinggian. Kamu juga bisa mempelajari asiknya wisata di Jawa Barat lainnya, seperti di Kebun Raya Bogor.

TIDAK ADA KOMENTAR

error: Content is protected !!