Breaking News
Home / Jawa / 10 Tempat Romantis di Jogja dengan View Juara dan Spot Foto Melimpah yang Bisa Bikin Pasangan Makin Betah

10 Tempat Romantis di Jogja dengan View Juara dan Spot Foto Melimpah yang Bisa Bikin Pasangan Makin Betah

Tempat Romantis di Jogja – Kencan, tuh, jadi semacam kegiatan yang wajib dilakuin sama orang-orang dengan status tidak jomblo. Bagi yang udah nikah, istilahnya honeymoon alias bulan madu. Kegiatan itu berguna buat ngejaga keutuhan hubungan sekaligus perasaan cinta terhadap pasangan. Tentu nggak sembarang lokasi yang dipilih untuk melangsungkannya. Harus yang bisa membangkitkan kemesraan. Dan nggak melulu candlelight dinner di restoran mahal. Tujuan yang mainstream, sih, biasanya Bali, Lombok sama Sumba. Baca : Inilah Hotel Terbaik Untuk Wisatawan Yang Ada di Lombok

Tapi, kalo kamu kebetulan lagi di Kota Gudeg, bawa aja pasangan ke destinasi-destinasi yang dapat mengundang kebahagiaan. Kayak beberapa tempat romantis di Jogja berikut!

Tempat Romantis di Jogja

Kaliadem, Desa Korban Erupsi yang Kini Jadi Destinasi Buat Memandang Gagahnya Sang Candrageni dari Dekat

Merapi adalah salah satu gunung api yang masih aktif di Indonesia. Bahkan, beberapa tahun lalu gunung yang bernama asli Candrageni itu pernah meluluhlantakkan daerah di sekitarnya. Tapi, sekarang orang-orang justru ngejadiin Merapi sebagai destinasi wisata, lho. Dari Kaliadem, kawasan hutan pinus di kaki Merapi, tepatnya, kamu bisa ngeliat keagungan Candrageni tanpa terhalang apapun. Lokasinya epic banget buat foto-foto, apalagi kalo malem, lelehan lava dari puncaknya tampak berwarna merah terang.

Tempat Romantis di Jogja

Bukit Cendana, Tempat Romantis di Jogja yang Menampilkan Panorama Ciamik dari Ketinggian

Wisata bukit, tuh, udah mainstream banget, nggak, sih, di Jogja? Namun, menariknya, masing-masing destinasi punya view dan atmosfir yang berbeda. Kalo di Bukit Cendana, wisata yang tergolong anyar di Kulonprogo, kamu bisa nikmatin lanskap pepohonan hijau dan Waduk Sermo nan menentramkan. Untuk menambah keromantisan bersama kekasih, ajak dia foto dengan background panorama tersebut. Ada banyak properti yang mendukung itu, kok, kayak gardu pandang, jembatan gantung sama ayunan. Baca Juga : 9 Wisata Jogja Terbaru yang Lagi Hits dan Punya View Bagus. Bakal Bikin Para Selfie Hunter Puas Abis!

Tempat Romantis di Jogja

Kalikuning Park, Kombinasi Wisata Petualangan, Edukasi dan Spot Selfie Berlatar Gunung Merapi

Selain Kaliadem, terdapat destinasi dengan view yang hampir sama di lereng Gunung Merapi. Sama dengan Kaliadem, Kalikuning Park juga pernah jadi korban keganasan Candrageni. Tapi, kini ia sudah memperbaiki diri. Meski ditinggal pinus, kawasan itu masih bisa mamerin bentang alamnya. Jadi, kamu dan pasangan dapat mengabadikan momen lewat foto tanpa ngerasa kecewa sama backgroundnya. Kalo mau nginep buat menikmati suasana malam, di sana ada camping ground dan tenda family, lho.

Tempat Romantis di Jogja

Watu Goyang, Rasakan Goncangannya yang Nggak Seberapa Dibanding Debaran Jantungmu Ketika Berada di Sisi Pasangan

Lagi marahan sama pacar? Hibur aja dengan mengajaknya ke Watu Goyang, objek wisata kekinian di daerah Dlingo, Bantul. Lokasinya gampang ditemuin, kok, karena searah sama makam para raja kesultanan Jogja. Di sana ada banyak spot foto yang bakal bikin ngambeknya ilang, seperti gardu pandang, helikopter, buluh bambu yang ngebentuk kalimat “I LOVE U” dan batu yang bergoyang saat disentuh. Tapi, itu aman, kok. View di sekitarnya juga cantik, lagi. Apalagi pas senja, sunsetnya kece abis. Baca Juga : 10 Wisata Alam Jogja yang Selain Keindahan Pemandangannya Kebangetan Juga Nawarin Berbagai Kegiatan Seru

Tempat Romantis di Jogja

Candi Ratu Boko, Tempat Romantis di Jogja dengan Suguhan Panorama Sunset yang Keren Parah

Tahu nggak, kalo tempat ini pernah jadi lokasi shooting Ada Apa Dengan Cinta 2? Jadi, kamu pasti bisa ngebayangin, dong, gimana menariknya view di sini sampai dilirik film sekelas AADC. Dan bener banget, candi yang berada di atas bukit itu emang menghadirkan pemandangan sunset yang bisa buat kamu berdecak kagum. Biasanya muda-mudi yang datang kemari suka ngambil foto siluet, gitu, pas matahari mulai pergi ke peraduannya. Suasananya juga mendukung banget, lho, buat romantis sama pasangan.

Kalibiru, Sempat Viral di Sosial Media Karena Pemandangannya nan Epic Plus Cocok  Jadi Pilihan Tempat Romantis di Jogja

Kekuatan sosial media tuh nggak boleh diremehin. Pasalnya, banyak objek wisata tersembunyi yang akhirnya naik daun berkat media itu, salah satunya Kalibiru. Destinasi yang letaknya cukup dekat dari Bukit Cendana ini terkenal karena lanskap yang ditawarkan. Konsepnya emang mirip, sih, dengan wisata ber-gardu pandang lainnya. Namun, percayalah, panorama Hutan Progo dan bukit-bukit nan masih asri di sini bakal memanjakan kamu banget. Selain foto, kamu juga bisa ngajakin pasangan outbond, lho.

Bukit Lintang Sewu, Tempat Romantis di Jogja Plus Spot Foto Kece yang Bikin Instagram Kamu dan Pasangan Lebih Berwarna

Tempat romantis di Jogja berikutnya ialah Bukit Lintang Sewu. Namanya berarti Bukit Bintang Seribu. Pas sekali karena di sini ada spot foto berbentuk bintang yang kalo malem nyala, bersatu sama kerlap-kerlip lampu kota dan bintang-bintang di angkasa. Ada pula spot lain yang nggak kalah menarik, kayak rumah-rumahan dan jembatan. Kalo datengnya siang, kalian bakal disuguhi panorama pepohonan kayu putih yang asri. Damai banget, deh, suasananya. Seolah nggak ada yang bisa ngeganggu kalian berdua.

  Wisata Alam Taman Nasional Way Kambas

Pule Payung, Tempat Romantis di Jogja dengan Pemandangan dan Suasana yang Mampu Membangkitkan Kemesraan dengan Kekasih

Emang lagi kekinian kali, ya, objek wisata dengan gardu pandang. Soalnya, Pule Payung juga mengusung konsep demikian. Tapi, di sini, tuh, spot fotonya beragam. Jadi, kamu sama pasangan bisa punya banyak koleksi foto romantis. Spot-spot tersebut adalah spot angkasa, wolu, lollipop, jembatan surga, sky swing, sky bike dan kursi gantung. Ada pula wahana flying fox yang bisa memacu adrenalin. Kalo bicarain soal viewnya, jelas amat memukau. Mulai dari Waduk Sermo sampai Perbukitan Menoreh terlihat dari sini.

Hutan Pinus Imogiri, Menularkan Ketenangan dan Kedamaian Pada Hubungan Kamu Sama Pasangan

Ngincer tempat refreshing yang pas buat melebur kerinduan kepada pasangan? Hutan Pinus Imogiri bisa jadi pilihan. Di Korea, pohon pinus, tuh, dijadiin lambang cinta, lho. Katanya, batang pohon pinus yang tegak-lurus menggambarkan cinta yang dijalin oleh dua insan manusia lurus, nggak bercabang. Sedangkan daun pinus nan hijau menyimbolkan cinta yang nggak akan pernah layu. Wah, keren nggak, tuh. Cus ajak pasangan ke Hutan Pinus Imogiri, siapa tahu abis ini kamu diajak pre-wedding di situ. Baca Juga : Wisata di Guangzhou Untuk Daftar Liburan Anda

Bukit Parang Endog, Tempat Romantis di Jogja yang Menampilkan Coretan Senja

Tau, nggak, hal paling romantis yang bisa dilakuin sama pasangan? Jawabannya, ya, menikmati sunset berdua. Sederhana, sih, tapi berkesan. Bibir kalian mengatup, membiarkan hati berbicara sepuasnya, mengagumi fenomena yang terjadi di depan mata. Pas momennya udah tepat, jangan lupa ngambil  foto buat kenangan. Oh, iya, Bukit Parang Endog juga dijadikan landasan paralayang, lho. Kalo tertarik buat nyobain kamu bisa datang ke objek wisata yang dekat dari Pantai Parangtritis ini pagi-pagi.

  Eksotisme Kepulauan Karimun Jawa, Jepara Jawa Tengah

Daftar tempat romantis di Jogja yang udah disebutin didominasi sama wisata bukit dengan gardu pandang. Soalnya, di Kota Pelajar, destinasi yang konsepnya seperti itu emang lagi nge-hits. Rata-rata nyuguhin lansekap hijaunya pepohonan dan pegunungan. Masing-masing juga memiliki spot foto yang beragam. Ngedukung kencan kamu banget, pastinya. Jadi, jangan nunggu lebih lama buat ngajak pasangan ke sana.

Check Also

5 Destinasi Wisata Terbaik di Kupang Yang Wajib Anda Kunjungi

Destinasi terbaik di Kupang cukup banyak, namun jangan sampai melewatkan tempat wisata berikut ini jika ini adalah kali pertama untuk Anda.

Wisata Alam Bandung

10 Wisata Alam Bandung dengan Lanskap yang Bakal Bikin Kamu Membisu. Sayang Banget Kalo Nggak Ditaklukkan

Wisata Alam Bandung – Kata siapa Kota Kembang cuma punya mall-mall, apartemen mewah dan hotel-hotel …

error: Content is protected !!