Kalau udah ngomongin tempat wisata di Bandung, pasti nggak ada habisnya. Selain Stone Garden, Tebing Keraton, dan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bandung punya banyak destinasi wisata yang bikin namanya selalu populer di kalangan wisatawan asli Indonesia sampai wisatawan asing.

Dikenal dengan sebutan Kota Kembang, kota metropolitan ini bikin kamu bisa menemukan banyak tempat untuk melipir karena keindahan wisata alamnya. Atau, kamu juga bisa menghabiskan waktu untuk nongkrong di berbagai kafe malam terkenal di Bandung. Nah, terus apa saja sih yang bisa kamu temukan ketika pengen menghabiskan waktu di Paris Van Java? Berikut tempat terbaik lainnya yang wajib kamu tahu.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu, Kisah Cinta Yang Legendaris

Pernah dong dengerin kisah tentang Sangkuriang dan Dayang Sumbi? Iya, Sangkuriang, seorang anak yang jatuh hati dengan ibunya sendiri setelah terpisah sekian lama. Kisah Cinta inilah yang membuat destinasi wisata ini cukup populer. Gunung dengan ketinggian 2.084 mdpl itu jadi pilihan tepat untuk menikmati alam.

Selain pemandangan alamnya yang masih asri, area yang rindang, adajuga 9 kawah yang masih aktif. Tiga di antaranya yang difavoritkan para turis ialah Kawah Ratu, Kawah Upas dan Kawah Domas. Masing-masing punya daya tarik sendiri bagi wisatawan. Kamu bisa menaiki kuda, merendam kaki di air belerang, dan masih banyak lagi. Tempat Wisata di Bandung Kawah Rengganis

  Romantisnya Suasana di Pantai Indrayanti

Kawah Rengganis, Mirip Kaki Gunung Fuji, Jepang

Mungkin kamu juga sudah pernah dengar tentang Kawah Putih. ada tempat yang nggak kalah mempesona dibanding destinasi wisata alam tersebut. Ya, apalagi kalau bukan Kawah Rengganis. Sempat dipangil sebagai Kawah Cibuni, pemandian air panas di tempat ini nggak besar, tapi masih dikelilingi pemandangan hijau. Bahkan, bau belerangnya juga nggak terlalu menusuk hidung.

Salah satu daya tarik yang khas adalah adanya geyser kecil yang bisa menyemburkan uap air panas, jadi berasa kayak sauna alami. Selain bikin rileks dengan berendam, kamu juga bisa kok tinggal di homestay yang sudah disediakan.

tempat wisata di Bandung Rainbow Garden Bandung

Rainbow Garden, Surganya Bunga dan Bisa Dimakan Loh!

Tempat wisata di Bandung ini mungkin bikin kamu inget dengan suasana ala Jepang yang juga punya Rainbow Garden. Tetapi, kamu bisa menemukan wisata ini ketika berkunjung ke Floating Market Lembang.

Nggak hanya koleksi bunga yang tampak menghampar indah, ada beberapa spot keren yang bikin area ini instagram-able yaitu sangkar burung, ayunan, dan piano kuno.

Menariknya lagi, 80% bunga-bunga yang ada di destinasi wisata ini bisa dimakan loh, penasaran kan? Sedangkan untuk oleh-oleh, kamu bisa beli bunga-bunga yang ada disana juga.

  Wisata Malam Banyuwangi Yang Wajib Dikunjungi

Dusun Bambu Family Leisure Park, Tempat Wisata Di Bandung

Dusun Bambu Family Leisure Park, Taman Wisata di Bandung Cocok BuatKeluarga

Pengen plesiran di tempat yang mengusung Budaya Sunda dengan pemandangan alam yang nggak ada duanya? Coba deh berkunjung ke Dusun Bambu Family Leisure Park.

Tempat ini sudah booming banget di tahun 2014, dengan area yang luas dan menyediakan berbagai fasilitas. Beberapa diantaranya adalah dua buah resort, empat buah restoran, dan aneka menunya yang bikin perut terasa kenyang.

Menariknya lagi adalah adanya spot-spot yang bikin kamu bakalan seru-seruan disana. Misalnya, kamu bisa menkmati Taman Arimbi, Pasar Khatulistiwa, Lutung Kasarung Area, Menyusuri danau dengan perahu, Melukis Kaos, dan masih banyak lagi.

Bandung Tree Top Adventure Park, Nggak Cuman Fun Tapi Juga Buat Uji Adrenalin

Ada sejak tahun 2006, Treetop Adventure Park menjadi salah satu konsep wisata yang diusung banyak negara. Barulah di tahun 2010 masuk ke Bandung dengan menawarkan konsep wisata yang menantang buat pecinta outbond.

Kamu bisa menikmati berbagai wahana mainan yang tersedia, dengan sirkuit yang memang disediakan sesuai usia dan tinggi pengunjung. Kamu bisa menikmati Sirkuit  Kuning yang tersedia untuk anak-anak usia 4 tahun sampai Sirkuit Hitam yang tingginya mencapai 135 meter dan jelas butuh nyali untuk menaklukkannya. Jadi, nggak perlu cemas juga sih. Soalnya, setiap wahana sudah dipastikan standar keamanannya.

  Tersembunyi, Air Terjun Di Banyuwangi Ini Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Bandung Buat Outbond

Bird and Bromelia Pavilion, Taman Berisi Beragam Burung Warna-warni yang Ngasih Pengalaman Wisata nan Menyenangkan

Tempat wisata terakhir adalah Bird and Bromelia Pavilion. Wisata ini terbilang edukatif sih, sedikit mirip dengan taman bunga. Bedanya, taman ini isinya adalah koleksi burung. Taman tersebut terletak di Kawasan Resort Terpadu, Pramestha Resort Town.

Di tempat wisata ini, kamu bakalan menikmati 5 zona burung berdasarkan spesies. Total jenis burung mencapai ratusan, bahkan sekitar 600 jenis. Kamu juga bisa kok berinteraksi dengan burung-burng tersebut karena memang beberapa diantaranya suka terbang di area restoran. Selain itu, kamu bisa ambil foto, berkunjung ke area taman dan fauna yang sangat keren.

Nah, itulah informasi tentang apa saja wisata di Bandung yang kekinian dengan lokasi yang bikin kamu nggak bakalan nyesel sesampai disana nanti. Apakah sudah ada destinasi wisata yang pernah kamu kunjungi di atas? Atau, mana nih destinasi wisata yang paling menarik buat segera dikunjungi nanti?

By; Zee