Tempat Wisata di Subang, Dari Gunung Hingga Pemandian Air Panas

17

Subang, salah satu kabupaten di Jawa Barat yang menyimpan banyak objek wisata. Tempat wisata di Subang lebih dominan dengan wisata alamnya yang mempesona. Untuk kamu warga asli Subang atau sedang berlibur, ada beberapa tempat wisata di Subang yang sayang untuk kamu lewatkan.

Berbagai objek wisata di Subang antara lain adalah bukit, sumber air panas, pegunungan dan lain sebagainya. Hiruk-pikuk kota yang kamu rasakan saat berada dalam tempat tinggalmu, pastinya akan hilang, terganti dengan beragam pesona alam segar dari tempat wisata di Subang. Berikut rekomendasi dari kami untuk agenda liburanmu selanjutnya.

Wisata Air Panas Ciater

Menjadi tempat wisata di Subang yang paling banyak pengunjungnya, wisata air panas Ciater sering juga populer sebagai objek wisata air ajaib Ciater. Pemandian air panas ini terletak pada desa Ciater, Kecamatan Ciater, Subang. Bagi kamu yang mengunjungi Subang, pastikan kamu tidak melewatkan tempat ini.

  10 Rekomendasi Wisata Kota Bandung Paling Mantul yang Patut Kamu Sambangin Ketika Holiday Bareng Keluarga

Pengelolanya adalah PT Sari Ater, pemandian air panas ini berbentuk kolam dan juga kamar rendam. Air panas pada pemandian berasal langsung dari Gunung Tangkuban Perahu. Tempat ini juga lengkap dengan berbagai fasilitas seperti area taman dengan wahana permainan seru. Terdapat juga camping ground yang bisa kamu gunakan untuk berkemah. Namun, bila kamu ingin bermalam dengan lebih nyaman, kamu bisa menginap di Sari Ater Hot Spring Resort.

Tempat wisata di Subang

Wisata air panas Ciater dibuka setiap pukul 8.00-16.00. kamu bisa menikmati mandi air panas pegunungan dengan biaya mulai dari Rp 40.000 per orang.

Wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Gunung yang terkenal dari dongeng populer di Indonesia ini merupakan salah satu tempat wisata di Subang yang wajib dikunjungi. Berada di ketinggian 2084 mdpl, kawah Gunung Tangkuban Perahu menawarkan pemandangan dari ketinggian. Banyak dari pengunjung yang datang adalah rombongan atau pasangan. Mereka datang untuk melihat pesona dari keindahan kawah Gunung ini.

  4 Pesona Pantai Ujung Genteng

Pengunjung bisa menuju wisata kawah Gunung Tangkuban Perahu menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Jika berkendara, kamu memerlukan waktu sekitar 40 menit dari kota Subang. Jalan untuk menuju kawasan wisata ini sudah cukup baik kamu hanya perlu memastikan kendaraan dalam kondisi prima karena jalur menuju lokasi terdapat banyak tanjakan.

Wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Sumber Gambar: Keluyuran

Berbagai fasilitas yang tersedia di wisata kawah Gunung Tangkuban Perahu antara lain, kafetaria dan pusat informasi, area outbound, homestay, area berkuda, camping ground, toko cenderamata dan juga warung-warung.

Wisata Bukit Pamoyan

Apabila kamu ingin menyaksikan matahari terbit dengan hamparan lautan awan, kamu bisa mengunjungi Bukit pamoyanan. Negeri diatas Awan ini banyak dikunjungi sebagai tempat berkemah sambil menunggu sunrise.

  Wisata Alam Cemara Terrace, Resto Baru Bernuansa Outdoor

Ingin berkemah sambil melihat matahari terbit tapi tidak punya tenda? Tenang, di wisata Bukit Pamoyan ini, kamu bisa menyewa tenda untuk berkemah. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu mulai Rp 10.000 hingga Rp 60.000. Untuk masalah makan, kamu juga tidak perlu khawatir karena  terdapat banyak warung yang bisa kamu pilih.

Tempat Wisata di Subang Bukit Pamoyan

Terletak dalam Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, wisata Bukit Pamoyan ini buka 24 jam. Untuk masuk ke kawasan wisata, kamu hanya perlu membayar Rp 5.000 saja.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Subang yang jangan sampai kamu lewatkan. Keindahan alam Subang memang penuh pesona dan pastinya membuatmu segera ingin berlibur ke sana, bukan? Yuk, segera jadwalkan. Kamu bisa menuju ke lokasi bersama keluarga, teman spesial atau rombongan untuk melepas penat.

Artikulli paraprak5 Wisata di Majalengka Wajib Dikunjungi Para Pecinta Alam  
Artikulli tjetërKarang Indah Selayar Makassar, Wisata Pantai Tebing Batu