Tempat Wisata New Normal

Wisata new normal menjadi salah satu tren yang mewarnai di tengah pandemi covid-19. Selain membatasi diri untuk bepergian sesuai keperluan, nggak bisa dipungkiri bahwa pandemi ini berdampak pada mental seluruh umat.

Aturan sedikit demi sedikit mulai longgar karena pemerintah juga mulai memberikan izin untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata.

Nah, buat kamu yang bosen dengan akhir pekan, punya rencana berkunjung ke tempat yang aman, kamu bisa coba wisata new normal. Untungnya, beberapa tempat wisata sudah menerapkan sesuai protokol.

Tempat Wisata Yang Buka Selama New Normal di Bandung

Buat kamu yang perlu naik pesawat ketika ingin berkunjung ke tempat-tempat berikut, ikuti juga aturan terbaru tahun 2021 ini ya!

Lembang Park and Zoo Bandung

Lembang Park and Zoo

Setelah sekian bulan tutup, destinasi tempat wisata ini akhirnya resmi dibuka kembali. Sebagai salah satu tempat yang terkena dampak pandemi ini sebelumnya tutup guna mencegah adanya penyebaran virus yang terus meningkat.

Resmi dibuka kembali pada tanggal 13 Juni tahun lalu, tempat wisata ini punya standar protokol kesehatan ketat. Pengunjung yang tidak boleh masuk adalah ibu hamil, batita, dan lansia.

Lembang Park & Zoo juga menerapkan protokol kesehatan dalam empat poin. Lokasi wisata ini sering jadi pilihan favorit masyarakat lokal, terutama anak kost. Ada banyak atraksi dan fasilitas tersedia. Kamu bisa coba serunya naik kuda, dengan durasi selama 45 menit.

  Menginap di Hotel Selama Pandemi, Ini Dia Protokol Kesehatannya

2. Wisata New Normal di Orchid Forest

Sama seperti namanya, ikon tempat wisata ini adalah anggrek. Kamu bisa melihat bunga anggrek cantik dalam area hutan. Pengelola telah berhasil menanam hingga 157 spesies yang siap memanjakan para pengunjung. Seluruh bunga anggrek cantik siap jadi background untuk foto selfie.

Selain itu, kamu juga punya kesempatan melihat kelinci dan berinteraksi atau berkeliling menunggang kuda. Bahkan, kamu juga bisa berjalan-jalan untuk menikmati pemandangan hutan pinus yang masih alami. Untuk kamu yang membawa keluarga, piknik juga jadi kegiatan tepat.

Bagian yang tak kalah penting untuk kamu jelajahi adalah swafoto pada jembatan khas. Jangan lupa untuk bawa masker serta hand sanitizer untuk mencegah penularan covid-19.

3. The Lodge Maribaya

Destinasi wisata new normal yang bisa kamu kunjungi berikutnya adalah The Lodge Maribaya. Uniknya, destinasi wisata ini menawarkan harga paket. Jadi, tiket masuk terjangkau tersebut sudah termasuk untuk tiket Herbal & Lotus Garden, Fairy Garden, Mulberry Hill, dan Rumah Belanda.

  New Normal, Begini Tips Travel Aman Bebas Covid-19

Dengan ragam fasilitas, kamu bahkan bisa menikmati aktivitas outdoor. Misalnya, kontur menantang area hutan pinus ini sesuai untuk pecinta trekking. Atau, kamu bisa coba sensasi naik sepeda pada tali dengan ketinggian yang menantang.

Bagian yang nggak boleh kamu lewatkan adalah menyesap kopi saat nongkrong di The Pines Café.

Buat para  pecinta kegiatan berkemah, kamu juga bisa kok menikmati fasilitas Camp & Village untuk sensasi berkemah pada ragam tenda unik.

Taman Bougenville

4. Taman Bougenville

Jangan meremehkan tempat wisata yang satu ini ya! Sebagai taman bunga yang nggak cuman menampilkan cantiknya bougenville, tapi ada banyak spot menarik. Jembatan foto jadi spot favorit untuk foto selfie. Terlebih, ada sangkar burung penuh warna dan khas banget.

Sedangkan untuk para penikmat outdoor, kamu bisa coba flying fox, main air sungai, atau trekking dengan pilihan jarak tempuh.

Untuk para pelancong dari luar kota, kamu nggak bakalan lega menjelajahi tempat wisata new normal ini dengan waktu pendek. Itulah mengapa, pengelola juga menyediakan penginapan.

Lokasi penginapan menyuguhkan pemandangan Danau Mooi. Tempat wisata ini kembali buka sejak 5 Juni tahun lalu. Untuk berkunjung, jam buka tempat wisata Taman Bougenville adalah dari jam 9 pagi dan tutup jam 4 sore.

  Cafe di Bandung Yang Recommended Buat Kuliner

5. Lembang Wonderland

Suka dengan panorama alami? Dengan berkunjung ke Lembang Wonderland, kamu akan menikmati pemandangan menarik dan sangat khas. Selain panoramanya yang alami, ada juga tambahan keindahan buatan untuk seluruh pengunjung.

Konsep wisata Lembang Wonderland adalah dengan mengangkat dunia dongeng. Itulah mengapa menjadi destinasi wisata terfavorit bagi anak-anak. Entah itu untuk bermain atau bahkan untuk belajar.

Salah satu spot terbaik adalah adanya rumah pohon dengan variasi tema berbeda. Misalnya, anak-anak bisa bermain dalam rumah pohon, atau dalam area Sweet Field serta ice cream area untuk berfoto.

Bahkan, tempat wisata ini juga punya spot yang membuat anak-anak betah seperti glow in the dark. Kamu bisa menikmati serunya foto dalam kegelapan, hanya berbagai efek lampu supaya hasil foto makin ciamik!

Nah, sekarang kamu sudah tahu banyak hal tentang tempat wisata new normal yang tersedia. Kamu bisa pergi berlibur ke Bandung jika memang sedang ada urusan ke kota tersebut.

Selalu ingat, untuk menerapkan protokol covid-19, dengan rajin cuci tangan, pakai masker, jaga physical distancinng, dan bawa hand sanitizer.

By. Zee Zahira