Home Jawa Jawa Tengah Suasana Jepang dan Belanda di Wisata Waduk Cenglik Park Boyolali

Suasana Jepang dan Belanda di Wisata Waduk Cenglik Park Boyolali

26

Waduk Cenglik Park- Boyolali yang terkenal akan pemandangan indah kaki Gunung Merapi dan Merbabu juga memiliki daya tarik wisata seperti agrowisata sapi perah, agrowisata sayur, agrowisata padi hingga kampung lele. Selain panorama perkebunan sayuran hijau yang mempesona dan berbagai pilihan agrowisata, kamu juga bisa berwisata dengan atmosfer luar negeri. Tepatnya di wisata Waduk Cenglik Park yang baru saja buka pada awal tahun 2021.

Wisata yang berlokasi di Desa Ngargorejo ini sudah mulai buka untuk pengunjung, namun dengan pembatasan dan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat selama masa pandemi COVID-19. Tempat wisata baru di Boyolali ini menghadirkan suasana luar negeri yang instagramable. Sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto ala luar negeri untuk mempercantik feed instagram kamu. Di Waduk Cenglik Park, pemandangan negeri Sakura Jepang hingga Belanda bisa jadi ide postingan instagram kamu selanjutnya.

Untuk berfoto di sana, terutama dengan latar belakang bunga sakura dan bangunan ala Jepang, tentunya belum lengkap kalau kita tidak memakai baju tradisional dan aksesorisnya. Di Waduk Cenglik Park kamu bisa menyewa busana untuk membuat hasil jepretanmu semakin kece dan menarik.

  4 Tempat Wisata di Sukoharjo yang Seru dan Paling Hits di Tahun 2022

Waduk Cengklik

Sumber Gambar: ASEDINO

Harga Tiket Masuk Waduk Cengklik Park

Lalu, berapa biaya yang kita butuhkan untuk menikmati indahnya pemandangan di Waduk Cenglik Park? Cukup dengan Rp 30.000,- saja kamu bisa berkeliling dan berfoto ria sepuasnya. Bahkan jika kamu mengikuti instagram Waduk Cenglik Park, kamu bisa mendapatkan diskon tambahan sebesar Rp 10.000,-. Jadi, kamu hanya perlu membayar tiket dengan harga Rp 20.000,-. Tiket yang kamu beli sudah termasuk akses ke Kampung Sakura, berbagai landmark populer dunia, rumah adat Nusantara, Waterboom, dan gratis wisata Waduk Cenglik. Apabila kamu ingin menaiki wahana yang ada di sana, maka kamu perlu membayar lagi, kecuali kamu memiliki tiket terusan.

  Keindahan Candi Borobudur Sejarah Lintas Waktu

Kegiatan Pengunjung

Resmi buka pada Maret 2021, Waduk Cenglik Park menyajikan sembilan wahana, rumah terbalik, rumah kaca, kolam renang serta aula pertemuan dengan kapasitas 200 orang. Di atas lahan seluas 1,2 hektar itu di Waduk Cenglik Park terdapat sembilan wahana yang tersedia. Pengunjung bisa menggunakan mobil senggol, monorail, kereta mini, mandi bola, kiddy boat, sky merry, komidi putar, rumah terbalik dan rumah kaca.

Waduk Cengklik Park

Sumber Gambar: Detik Travel

Untuk kamu yang perlu istirahat di tengah-tengah perjalanan, kamu tak perlu khawatir, di sana kamu bisa menikmati berbagai kuliner yang ada di food court. Selain itu, ada gazebo-gazebo yang bisa kamu singgahi. Dengan begitu, kamu bisa menghilangkan penat ketika berkeliling mengunjungi banyak spot foto di lahan yang luas tersebut.

Rute dan Jam Operasi

Apabila kamu ingin berkunjung, wisata ini terletak di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dari Bandara Adi Sumarmo Solo, lokasi ini membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk dituju. Lokasi ini cukup strategis karena tidak jauh dari pusat kota Solo.

  Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Di SOLO Surakarta

Lokasi yang cukup dekat dengan kota Solo membuatnya mudah dijangkau oleh wisatawan. Kemudahan juga disuguhkan oleh pihak pengelola bagi kamu yang tinggal jauh dari sana. Kamu bisa memesan tiket secara online melalui WhatsApp atau Instagram Waduk Cenglik Park.

Waduk Cengklik Boyolali

Sumber Gambar: Detik Travel

Objek wisata ini buka setiap hari mulai dari hari Senin sampai Jumat dengan jam operasional pukul 08.00-18.00 WIB. Hari Sabtu dibuka mulai pukul 08.00-21.00 WIB dan hari Minggu mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

Jadi, kalau kamu dan keluarga atau teman sedang berkeliling dan berwisata di Boyolali atau berada di kota Solo, wisata Waduk Cenglik Park bisa jadi pilihan yang wajib banget kamu datangi.

error: Content is protected !!