Breaking News
Home / Jawa / Yogyakarta / 11 Wisata Kuliner Jogja Kekinian yang Nggak Cuma Punya Menu Nan Unik dan Lezat, Tapi Juga Instagrammable

11 Wisata Kuliner Jogja Kekinian yang Nggak Cuma Punya Menu Nan Unik dan Lezat, Tapi Juga Instagrammable

Mungkin kamu sudah sangat familiar dengan gudeg, kuliner khas Kota Pelajar yang berbahan utama nangka muda. Di Yogyakarta sendiri, ada banyak resto yang menjual hidangan itu. Contohnya, Gudeg Sagan dan Gudeg Yu Djum. Tapi, restoran-restoran di kota tersebut sekarang nggak cuma ngandelin rasa. Mereka berinovasi dengan jenis makanan dan gaya penyajian yang unik serta dekorasi menarik. Mereka bersaing untuk menjadi tujuan wisata kuliner Jogja kekinian nomor satu.

Nah, ngomong-ngomong, tempat makan mana aja, sih, yang punya kriteria seperti itu dan recommended? Untuk para penikmat rasa juga pemburu foto selfie, berikut daftar yang wajib kalian simak;

Wisata Kuliner Jogja Kekinian

D’Padukan Pie & Resto Kaliurang, Wisata Kuliner Jogja Kekinian yang Memanjakan Lidah dan Mata

Berada di Dusun Pakem, Kaliurang, restoran bergaya vintage ini menyajikan aneka dessert dengan rasa yang bervariasi, mulai dari green tea sampai red velvet. Desain interiornya cukup menarik, nggak hanya akan bikin kamu betah, melainkan gatal ingin segera memenuhi asupan foto untuk Instagram. Buat kamu yang mau menyantap hidangan dalam suasana outdoor sambil menikmati indahnya panorama alam khas pegunungan, D’Padukan Pie & Resto juga menyediakan bangku di luar ruangan, lho!

Wisata Kuliner Jogja Kekinian

Joglo Pari Sewu, Wisata Kuliner Jogja Kekinian  dengan Konsep Homestay yang Haram Untuk Dilewatkan

Kalau kamu pengen nongkrong di café yang anti-mainstream, Joglo Pari Sewu sangat direkomendasikan. Berbeda dengan café-café pada umumnya, destinasi wisata kuliner Jogja kekinian yang ada di Dusun Bromonilan tersebut mengusung konsep homestay di jogja. Fasilitasnya beragam, antara lain area makan di pinggir sungai, spot foto yang berisi banyak boneka, termasuk Teddy Bear, floating boat dan terapi ikan. Menunya pun bermacam-macam, dari cemilan hingga makanan berat yang rasanya endes banget!

Wisata Kuliner Jogja Kekinian

Warung Sawah Gondang Legi, Wisata Kuliner Jogja Kekinian Bernuansa Pedesaan

Rumah makan yang terletak di kawasan Ngaglik, Sleman ini bisa jadi pilihan bila kamu ingin merasakan santap siang dengan nuansa yang berbeda. Pasalnya, tempat tersebut ada di tengah hamparan sawah dan sangat kental akan suasana pedesaan, didukung dengan desain interiornya yang diberi sentuhan-sentuhan tradisional. Tak ada kendaraan yang lalu lalang, pun polusi bertebaran. Sehingga, kamu dapat menghayati kelezatan chicken kecombrang, bebek crispy dan berbagai menu lainnya tanpa gangguan. Baca Juga : 9 Wisata Jogja Terbaru yang Lagi Hits dan Punya View Bagus. Bakal Bikin Para Selfie Hunter Puas Abis!

Wisata Kuliner Jogja Kekinian

The Manglung Café, Spot yang Cocok Untuk Merajut Romantisme dengan Pasangan

Satu lagi tempat makan hits di Jogja yang menawarkan view pemandangan alam, yakni The Manglung Café. Di resto yang berlokasi di Kabupaten Gunung Kidul ini, kamu bisa mengajak pasangan untuk mengukir kenangan spesial yang nggak terlupakan. Makan malam dengan nuansa outdoor, mengabadikan potret berdua dengan background rantai dedaunan berbentuk hati dan memandangi Bukit Bintang serta lampu-lampu kota dari ketinggian. Pasti nggak ada yang bisa ngalahin romantisnya!

  Wisata Supranatural Tempat para Raja di Yogyakarta

Wisata Kuliner Jogja Kekinian

Restoran Bukit Indah, Solusi Untuk Mendapatkan Pengalaman Wisata Kuliner Jogja Kekinian

Nggak jauh dari The Manglung Café, kamu bisa nemuin Restoran Bukit Indah. View yang ditawarkan nggak kalah cantik dari café tersebut. Tidak hanya cocok untuk pasangan kekasih, lho, tempat makan itu juga pas banget buat kumpul-kumpul keluarga. Dengan latar belakang Bukit Bintang, Kota Jogja serta panorama perbukitan hijau di siang hari dan gemerlap cahaya lampu kota di malam hari, dijamin momen kebersamaan kalian bakal terasa lebih istimewa.

Wisata Kuliner Jogja Kekinian

Abhayagiri Restaurant, Spot Kuliner Instagrammable yang Menyuguhkan Pemandangan Candi Prambanan

Ingin berburu sunset sambil melahap aneka makanan lezat, seperti kambing rica-rica, bebek kebuli dan sebagainya? Kamu bisa datang ke Abhayagiri Restaurant yang ada di Sumberwatu Heritage Resort. Selain menghibur pengunjung dengan panorama senja berlatar kemegahan Candi Prambanan, spot kuliner tersebut juga sangat Instagrammable. Area bersantapnya terbagi menjadi dua, yakni indoor, yang berupa bangunan bergaya Joglo, dan outdoor, yang dekorasinya menyatu dengan alam.

  10 Tempat Romantis di Jogja dengan View Juara dan Spot Foto Melimpah yang Bisa Bikin Pasangan Makin Betah

Gubug Makan Mang Engking Restoran Seafood yang Memadukan Konsep Bangunan Ala Eropa dan Tradisional

Berlokasi di daerah Godean, restoran ini pas banget buat kumpul-kumpul keluarga. Selain memiliki spot makan nan unik, yakni berupa gubug-gubug yang berdiri di pinggiran kolam, deretan menunya, seperti gurame asam manis, udang bakar madu dan lain-lain bakal ngebuat acara santap siang kalian lebih spesial. Nggak akan susah buat nemuin rumah makan ini karena di bagian depannya terdapat Soragan Castle, bangunan megah yang menyerupai kastil ala Eropa. Bisa banget, lho dijadiin background foto!

Six Senses Kitchen, Restoran dengan Menu Fusion Food yang Bisa Jadi Pilihan Buat Dinner Bareng Kekasih

Ada di kawasan Mantrijeron, restoran ini menyediakan beragam fusion food, kombinasi dari Spanish cuisine dengan sentuhan lokal, seperti Salmon Tartar, Black Ink Risotto dan lainnya. Six Senses Kitchen jadi tujuan paling tepat buat dinner kalian karena perpaduan antara bangunan bergaya Jawa dan interior mediterania yang dihadirkan mampu membawa suasana romantis ala di pesisir pantai. Di sana juga ada banyak fasilitas, mulai dari billiard room sampai selfie area yang akan bikin kalian makin kerasan.

Roaster and Bear, Tempat Nongkrong Berkonsep Minimalis yang Cozy Abis

Sesuai namanya, café di daerah Jetis ini memiliki desain interior dengan tema beruang. Temboknya yang berwarna putih menonjolkan gambar-gambar hewan mamalia tersebut dalam berbagai gaya dan warna di beberapa bagian. Secara keseluruhan, konsepnya minimalis dan ala-ala vintage, gitu. Menu yang ditawarkan Roaster and Bear juga mantap, mulai dari pasta aglio e olio, salami pizza, aneka cake yang creamy dan cappuccino. Kamu bisa request latte art sesuai selera, lho!

Bong Kopitown, Café dengan Tema Penjara, Dilayani Langsung Sama “Napi”-nya

Namanya Bong Kopitown. Café di wilayah Gondokusuman ini menyita perhatian kaum muda karena konsep unik yang ditawarkannya. Disini kamu bisa ngerasain suasana di “penjara”, tapi versi enak-nya. Gimana enggak, meskipun interiornya dibikin ala penjara, dengan jeruji besi dan dinding batu bata, bahkan pelayannya pun memakai baju narapidana, tapi kamu bakal dijamu dengan hidangan super nikmat, kayak Singapore Laksa Noodle, Pontianak Crab Noodle, Nasi Ikan Asam Manis dan lain-lain. Baca Juga : 10 Rekomendasi Wisata Kota Bandung Paling Mantul yang Patut Kamu Sambangin Ketika Holiday Bareng Keluarga

Tempo Del Gelato, Tempat Nge-Es Krim Instagrammable yang Nggak Pernah Sepi Pengunjung

Jika kamu ada di Jalan Prawirotaman, Brontokusuman dan kebetulan lagi pengen nge-es krim, mampir aja ke Tempo Del Gelato. Terdapat banyak varian rasa yang bisa dipilih, antara lain cokelat pedas, kayu manis, serai, jahe, nutella dan matcha. Sambil nikmatin gelato, kamu pun bisa berfoto dengan background ruangan bertema rustic industrial. Tapi, harus siap-siap antri karena pengunjungnya selalu ramai.

  5 Destinasi Wisata Terbaik Yogyakarta

Ada banyak, bukan, restoran dan café di Kota Budaya yang nggak hanya berfungsi sebagai tempat untuk memuaskan rasa lapar? Mereka juga mengandalkan dekorasi yang unik, cozy, Instagrammable dan view nan epic sebagai daya tarik supaya bisa jadi tempat wisata kuliner Jogja kekinian yang digandrungi kaum milenial. Kalau kebetulan bertandang ke Yogyakarta, jangan lupa singgah ke resto-resto tersebut, ya!

Check Also

wisata kuliner di Bandung unik

5 Tempat Bukber Di Bandung yang Unik dan Enak

Tempat bukber di Bandung ini bikin betah kamu yang pengen nongkrong dan menikmati buka bersama bareng keluarga atau teman. Mana saja ya?

10 Wisata Alam Jogja yang Selain Keindahan Pemandangannya Kebangetan Juga Nawarin Berbagai Kegiatan Seru

Wisata alam Jogja layak buat diexplore karena masih banyak yang belum diketahui publik. Rugi kalo ada tempat yang epic, tapi nggak dijamah.

error: Content is protected !!