Buat kamu yang pengen pergi berwisata terutama di daerah Papua, Kamu mungkin tidak asing dengan Kabupaten Nabire. Nabire punya segala pesona yang ditawarkannya. Nabire adalah salah satu wilayah yang ada di Papua, terletak di pesisir pantai dan mempunyai berbagai pesona dengan potensi wisata alamnya yang memukau.

Jadi, bukan hal yang berlebihan jika banyak pengunjung yang dibuat penasaran dengan keindahan wisata bahari yang ditawarkan di wilayah tersebut terutama saat akhir pekan.

Jika berbicara tentang kota Nabire, ada salah satu pulau yang cukup menarik yang terletak di sebelah timur Nabire, yaitu sekitar 30 km. Pulau tersebut dikenal sebagai Pulau Nusi yang juga sangat potensial dengan objek wisatanya. Buat kamu yang lagi frustasi atau banyak banget beban dalam hidup, ada kalanya untuk menepi sejenak. Salah satu destinasi wisata di Papua yang bisa kamu coba adalah di Pulau Nusi.

Alasan untuk berkunjung ke pulau Nusi adalah karena kamu akan merasakan suasana yang tenang sehingga sangat cocok untuk bersantai. Kendati demikian, perjalanan menuju ke pulau Nusi tidak akan mudah. Kamu harus menempuh ke distrik Makimi. Nah, pada kesempatan kali ini kamu bakalan menyimak tentang informasi destinasi pariwisata Pulau Nusi.

  Paket Wisata Papua Puncak Jayawijaya, Sewa Agen 130 Juta!

Tentang Wisata Papua di Pulau Nusi

Pulau Nusi dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Nabire. Salah satu pengalaman menarik ketika kamu memutuskan untuk berlibur ke destinasi wisata yang satu ini adalah ketika menyeberang menuju ke pulau. Kamu hanya bisa menyeberang dengan menggunakan sewa perahu atau kapal milik nelayan yang ada di sekitar sana. Alternatif wisata lain di Papua adalah di Pantai Harlem.

Karena memang destinasi wisata ini sudah didukung oleh pemerintah yang ada jadi penginapan dan fasilitas yang tersedia tentu sudah sangat diperhatikan. Sebagai salah satu objek wisata bahari yang cukup populer di tanah Papua pulau yang satu ini memberikan pesona yang unik. Kamu bisa menikmati pemandangan dan eksotisme pulau yang ada di tanah tersebut.

Kamu juga bisa bersantai bermain-main menyusuri sisi pulau atau juga berjalan kaki. Jika ingin melakukan hal yang lain yang lebih menarik dan mengesankan kamu bisa kok mencoba snorkeling untuk menikmati biota laut yang sangat mengesankan.

  Danau Sentani, Wisata di Papua Yang Terkenal Cantiknya

Sampai saat ini pulau tersebut masih belum terlalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga bisa menjadi destinasi wisata yang cocok buat kamu yang pengen liburan tanpa harus bergerombol dengan wisatawan yang lain.

 Dermaga pulau Nusi
Dermaga pulau Nusi

Jam Operasional Pulau Nusi

Terakhir, jam operasional pada pulau ini tidak berlaku sehingga kamu bisa mengunjungi pulau tersebut kapanpun karena Pulau ini terbuka selama 24 jam untuk wisatawan. Demikian informasi yang dapat anda Simak tentang destinasi pariwisata di Pulau Nusi.

Harga tiket masuk yang ditawarkan memang tergolong mahal dan membutuhkan banyak biaya yang harus kamu siapkan terutama untuk menyewa berbagai fasilitas menuju ke pulau tersebut. Itu artinya pastikan bahwa kamu merencanakan liburan menuju ke pulau ini dengan sangat matang.

Snorkeling di wisata Pulau Nusi
Bawah laut pulau Nusi, Biak

Harga Tiket Masuk Wisata Papua, Pulau Nusi

Suasana yang tenang ditambah dengan pesona alam yang tidak ada duanya membuat liburan terasa semakin sempurna apalagi memang tempat ini tidak terlalu ramai. Jika ingin berkunjung ke pulau yang satu ini ada baiknya untuk menyediakan uang saku lebih. Pasalnya Kamu mungkin membutuhkan sewa perahu atau juga sewa perlengkapan snorkeling. Juga, kamu harus membayar harga tiket masuk yang tersedia.

  Destinasi Wisata Papua, Danau Telaga Biru Tosca Yang Eksotis

Apalagi kamu juga mungkin tertarik dengan berbagai wisata kuliner yang ditawarkan di pulau yang satu ini. Karena fasilitas seperti penginapan sudah tersedia kamu mungkin juga akan merencanakan untuk menghindari sehingga membutuhkan biaya yang harus direncanakan secara matang. Harga tiket masuk Tentu juga berbeda saat hari libur atau di hari biasa.

Saat hari biasa harga tiket masuk menuju ke pulau ini adalah sebesar Rp100.000. Sedangkan pada akhir pekan harga tiket masuk tentu akan lebih besar dari harga tersebut jadi kamu harus menyiapkan budget lebih.

Papua juga punya banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selagi di Papua, pastikan bahwa kamu jgua mampir di Desa Kwatisore.

by; Zee