Home / Jawa / 4 Pesona Pantai Ujung Genteng

4 Pesona Pantai Ujung Genteng

Pesona keindahan Pantai selatan memanglah tidak ada habisnya. Deburan Ombak ditemani langit biru membentang dan Pantai dengan pasir putih menyapa kehadiran wisatawan. Menenangkan jiwa yang lelah dari perjalanan jauh dan kepenatan. Dengan Panorama Keindahan Alam, wisata Pantai Ujung Genteng memiliki beberapa Destinasi wisata, yaitu :

Pantai Ujung Genteng

pantai ujung genteng
Pantai Unjung Genteng menjadi pilihan utama destinasi wisata. Wisata pantai di Samudra Indonesia ini memang terkenal akan ombaknya yang tinggi dan tidak memungkinkan untuk berenang. Ombak yang tinggi menjadikan Pantai Ujung Genteng ini menjadi lokasi berselancar kelas dunia. Terdapat juga Pantai Pangumbahan, Pantai Batu Keris, Dan Pantai Ombak Tujuh yang dapat dijadikan spot berselancar.

Pelestarian Penyu

Pelepasan Tukik Pantai ujung genteng sukabumi
Pesona lain yang menjadi daya tarik dari Pantai Ujung Genteng ini adalah penangkaran penyu yang bertujuan untuk melindungi dan melestarikan Penyu yang bertelur di Pantai Pangumbahan. Untuk dapat melihat proses Regenerasi Penyu, anda dapat mendatangi pusat penangkaran pada jam 9 malam. Pemandu akan memandu anda untuk menjaga keamanan penyu-penyu tersebut. Selain itu anda dapat melepaskan Tukik yang baru saja menetas setiap harinya pada jam 5 sore.

Curug Cikaso

curug cikaso Kawasan Pantai Ujung Genteng juga memiliki wisata berupa keindahan Curug Cikaso di Kecamatan Surade. . Ketinggian ketiga air terjun ini berkisar anda 7,5 meter, 7 Meter dan 6 Meter. Kondisi alam yang masih asli, Pengunjung di ijinkan berenang Kolam di Bawah air terjun. Kedalaman Kolam tersebut pada musim kering sekitar 3 meter pengunjung disarankan menyewa Ban.  Lokasi wisata air terjun Cikaso sendiri bisa dicapai menggunakan mobil dari jalan raya Ujung Genteng. Kemudian berbelok menuju jalan raya Cikaso setelah perempatan Surade. Selanjutnya perjalanan diteruskan mengunakan perahu motor selama 3 jam dengan harga sekitar Rp 80.000.

Jelajah Gua “AUL”

goa AUL

Tertelak tidak jauh dari Curug Cikaso terdapat sebuah Gua yang biasa di sebut sebagai gua AUL. Gua mempunyai makna magis ” Gua yang Mulutnya merupakan jelmaan Manusia dan Harimau”. Memiliki Panjang Sekitar 1 Kilometer dengan labirin Stalakmit dan Stalaktik. Untuk Memasuki Daerah Wisata Gua AUL ini anda akan selalu di temani dua orang pemandu. Perlengkapan pelindung seperti Senter Helm dan alas kaki yang nyaman akan anda butuhkan.

 

 

 

Lokasi Pantai Ujung Genteng

Jarak Menuju Destinasi Wisata Ujung Genteng dari IbuKota Jakarta sekitar 220 Kilometer dan 230 Kilometer dari kota Bandung. Terdapat 3 Rute perjalanan mengunakan kendaraan pribadi yang dapat anda pilih yaitu :

  1.  Anda melewati jalur Jakarta-Ciawi-Cicurug-Cibadak sekitar 2,5 jam. Kemudian jalur Cibadak-Pelabuhan Ratu-Cikembar-Jampang Kulon-Surade-Ujung Genteng.
  2.  Anda melewati jalur Jakarta-Ciawi-Cicurug-Cibadak-Sukabumi-Jampang Tengah-Jampang Kulon-Surade-Ujung Genteng.
  3. Anda melewati jalur Bandung-Cianjur-Sukabumi-Jampang Tengah-Jampang Kulon-Surade-Ujung Genteng.

Check Also

Tempat Wisata Anak di Bandung

10 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Edukatif dan Punya Banyak Kegiatan Positif. Bikin Liburan Jadi Seru

Ngabisin waktu bareng anak, tuh, jadi momen yang nggak ternilai harganya. Baik di rumah maupun …

Selancar di Pulau Merah Banyuwangi

Berselancar Di Ombak Terbaik Pulau Merah

Nama Banyuwangi memang tak sepopuler kota lain yang ada di Pulau Jawa. Seperti Jogjakarta yang …

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!