Home Jawa Jawa Barat Tempat Wisata di Cianjur, Wisata Alam Hingga Situs Sejarah

Tempat Wisata di Cianjur, Wisata Alam Hingga Situs Sejarah

71

Tempat wisata di Cianjur – Apabila kamu tinggal di Jakarta dan ingin berlibur namun tidak ingin pergi terlalu jauh, kamu bisa mengunjungi Cianjur untuk berlibur tanpa perlu pergi ke tempat yang jauh. Selain tidak terlalu jauh dari pusat Kota Jakarta, berlibur ke Cianjur juga tidak banyak menguras kantong. Kamu bisa mengunjungi Cianjur yang berjarak sekitar 2 jam dari pusat Kota Jakarta.

Tempat wisata di Cianjur yang bisa kamu kunjungi antara lain wisata alam seperti air terjun, pegunungan, kebun raya, kebun teh dan juga situs bersejarah. Ada juga pantai yang bisa kamu kunjungi serta objek wisata kekinian yang mirip kota Venesia, Italia. Berikut rekomendasi tempat wisata Cianjur untuk kamu kunjungi saat liburanmu kali ini.

Curug Citambur – Tempat Wisata Alam di Cianjur

Seperti kota-kota lain Jawa Barat, Cianjur juga memiliki wisata air terjun. Salah satunya adalah Curug Citambur dengan air terjun yang tingginya mencapai 12 meter. Yang unik dari wisata Curug Citambur adalah pada atas air terjun setinggi 12 meter, ada lagi air terjun yang ketinggiannya mencapai 100 meter dan 200 meter.

Objek wisata ini memiliki suasana yang sejuk dan pemandangan hijau dengan pepohonan di sekitarnya. Tempat wisata di Cianjur ini terletak pada Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasirkuda, Cianjur. Untuk menuju tempat ini kamu bisa mengikuti jalur ke arah Ciwidey dari Jakarta.

  Kebun Raya Bogor: Foto, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk

Curug Citambur

Bagi kamu yang akan berwisata ke tempat ini, sebaiknya kamu memastikan kendaraan dalam kondisi prima karena akses menuju kawasan Curug belum terlalu memadai. Jalanan menuju air terjun masih belum diaspal dan ada beberapa yang rusak. Walaupun begitu tempat ini merupakan tempat yang wajib kamu kunjungi apabila kamu berlibur ke Cianjur karena keindahan air terjunnya akan membayar lelahnya perjalananmu menuju ke sana.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Tempat wisata di Cianjur yang merupakan favorit dari wisatawan salah satunya adalah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Selain turis lokal tempat ini juga sering dikunjungi turis internasional. Kawasan ini merupakan pos pemberhentian menuju Gunung Gede Pangrango.

Walaupun kamu tidak ingin mendaki Gunung Gede Pangrango, kamu bisa tetap datang ke taman Nasional ini. Pada tempat wisata ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam dan melihat berbagai jenis flora dan fauna yang masuk dalam konservasi.

Apabila kamu mengunjungi tempat wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, kamu bisa menginap dan mengunjungi beberapa tempat wisata di sana seperti Curug Sawer, Situ Gunung Suspension Bridge, Curug Cikarak, Curug Cibeureum, Pasir Sumbul dan Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas merupakan tempat wisata di Cianjur yang bisa kamu kunjungi selanjutnya. Tempat wisata ini merupakan tempat konservasi flora dan juga beberapa spesies fauna. Disebut juga sebagai Cibodas Botanical Garden, tempat ini memberikan pemandangan alam yang menyenangkan serta kamu bisa belajar tentang berbagai flora yang ada di sana.

  Cantiknya Leuwi Hejo Curug, Bikin Betah Semua Pengunjung!

Wisata Alam Cianjur

Disini kamu bisa mengunjungi beberapa spot yang indah antara lain adalah rumah kaca, taman sakura, air terjun Cibeureum, taman lumut, taman rhododendron, jalan sir, koleksi tumbuhan paku, bunga bangkai raksasa dan juga kolam. Untuk mengunjunginya, tempat ini buka pada jam 8. 00 – 17. 00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp 16.500 per orang.

Situs Sejarah Gunung Padang

Gunung Padang memiliki peninggalan sejarah purbakala yang berupa punden berundak. Peninggalan zaman megalitikum ini memiliki berbagai benda-benda purbakala yang masih tertimbun.

Situs bersejarah ini konon sudah ada pada 8000 sebelum Masehi yang usianya lebih tua dari piramida di Mesir. Situs ini juga populer sebagai salah satu situs tertua dunia.
Kota Bunga

Tempat wisata keluarga Kota Bunga merupakan salah satu tempat wisata di Cianjur yang tergolong baru. Kota Wisata ini muncul dengan konsep seperti kota Venesia, Italia. Selama dalam tempat wisata tersebut, kamu bisa menyusuri sungai bersama dengan keluargamu dan menikmati pemandangan bangunan warna-warni yang cantik.

  Pantai Batu Hiu, Pantai di Pangandaran Yang Mirip Tanah Lot!

Kamu juga bisa berkeliling di perkebunan bunga yang ada disana. Tempat wisata Kota Bunga terletak Jalan Hanjawar, Desa Sukarnagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Kamu bisa masuk tempat wisata ini dengan tiket seharga Rp 40.000 per orang. Kota Bunga Cianjur buka mulai 8.00 – 16.30 WIB pada hari Senin sampai Jumat dan buka pada pukul 9. 00 – 18.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu.

Pantai Jayanti – Tempat Wisata di Cianjur Terbaik

Pantai Jayanti merupakan pantai berpasir hitam yang berasal dari pasir vulkanik. Pada lokasi ini, kamu bisa menikmati pemandangan pantai dan mencoba hidangan laut yang segar dari para nelayan yang baru saja pulang.

Pantai Jayanti memiliki ciri khas dengan ombaknya yang besar serta batu karang. Ombak yang besar pada Pantai Jayanti terlihat seperti Pantai Selatan, Yogyakarta. Berada pada pantai ini, kamu bisa melihat matahari terbenam, bermain pada area pinggir pantai dan menjelajah ke tengah laut dengan menggunakan perahu nelayan.

Jadi itulah tempat wisata di Cianjur yang bisa kamu kunjungi selama liburan selanjutnya. Tidak perlu jauh-jauh dari kota Jakarta, kamu bisa menikmati pemandangan alam dan juga objek wisata kekinian untuk menghilangkan penat. Jadi tertarik bukan untuk berwisata ke daerah Cianjur?

error: Content is protected !!