4 Tempat Wisata di Sukoharjo yang Seru dan Paling Hits di Tahun 2022

23

Tempat wisata di Sukoharjo – Terletak provinsi Jawa Tengah, Sukoharjo merupakan sebuah Kabupaten dengan pesona dan panorama alam yang belum populer. Tempat ini juga memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk kamu kunjungi dan sayang untuk kamu lewatkan. Sukoharjo juga merupakan situs budaya, situs bersejarah dan spot foto kekinian.

Untuk kamu yang berencana berlibur ke Sukoharjo kami sudah menyiapkan beberapa pilihan tempat wisata untuk kamu kunjungi. Berikut rekomendasi tempat wisata di Sukoharjo yang seru dan paling hits.

The Heritage Palace – Tempat Wisata Sukoharjo Viral

The Heritage Palace merupakan tempat wisata Sukoharjo yang baru dan nge-hits. Tempat ini berlokasi dalam Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. Bangunan yang awalnya merupakan bekas pabrik gula zaman kolonial Belanda ini menyuguhkan berbagai spot foto yang menarik dan wajib kamu kunjungi.

Bangunan ini juga termasuk dalam daftar cagar budaya. Resmi buka pada tahun 2018 tempat ini memiliki fasilitas seperti museum transportasi, museum 3D, museum omah kwalik dan juga taman. Daya tarik utama dari tempat wisata The Heritage Palace ini adalah bangunan utama yang mempunyai desain gaya Romawi.

Tempat Wisata Sukoharjo

Sumber Gambar: Berita Satu

Tempat wisata di Sukoharjo yang relatif masih baru ini sudah mampu menarik banyak pengunjung karena suasananya yang bergaya Eropa klasik. Setelah sebelumnya bekas pabrik gula di colomadu direnovasi dan menjadi tempat wisata, The Heritage Palace kemudian muncul menjadi wisata serupa.

  Eksotisme Kepulauan Karimun Jawa, Jepara Jawa Tengah

Selain bangunan utama yang menjadi daya tarik dari tempat ini, pada halaman depan terpajang rapi berbagai macam mobil antik. Halaman luar dari bangunan utama ini sebagai museum transportasi. Banyak dipajang mobil-mobil kuno mulai dari mobil buatan tahun 1948 yang pernah digunakan oleh Ir. Soekarno. Ada juga koleksi mobil pemadam kebakaran tahun 1963, Chevrolet Bel Air USA keluaran tahun 1955 dan Jeep Willys USA keluaran tahun 1943 dan beberapa koleksi mobil antik lainnya.

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata The Heritage Palace dengan nuansa Eropa klasik yang instagramable ini pada hari Senin sampai Kamis pukul 10 pagi hingga 6 petang dan pada hari Jumat sampai Minggu pukul 9 pagi hingga 9 malam. Untuk menikmati berbagai fasilitas pada The Heritage Palace, tiket masuk yang perlu kamu bayarkan adalah Rp 55.000 per orang.

Pandawa Water World

Pandawa Water World atau juga terkenal sebagai dunia air Pandawa merupakan tempat wisata di Sukoharjo yang terletak pada Komplek Pandawa, Jl. Cemara Raya, Gedangan, Grogol, Sukoharjo. Wisata Air ini buka setiap hari, pada Senin sampai Jumat kamu bisa mengunjunginya pukul 12.00-18.00 dan untuk hari Sabtu dan Minggu kamu bisa mengunjunginya pada pukul 8.00-18.00. Untuk masuk ke dunia air Pandawa ini, tiket masuk weekdays adalah Rp 80.000 dan untuk weekends adalah Rp 100.000.

  Sky Bridge Yogyakarta: Lokasi dan Harga Tiket Masuk 2022

Tempat Wisata di Sukoharjo

Sumber Gambar: Jawa Pos

Tempat wisata Air ini sangat cocok kamu kunjungi oleh keluarga apalagi bagi kamu yang memiliki anak-anak atau keponakan kecil. Kamu bisa mencoba wahana air yang menantang, seperti black hole, bungy jumping, wave pool, dan berbagai wahana air lainnya.

Ronce Stable

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata di Sukoharjo yang memiliki konsep unik, kamu bisa mengunjungi Ronce Stable. Pada tempat wisata ini, kamu bisa menikmati sensasi  berkuda seperti peternakan.

Ronce Stable menyewakan kuda untuk kamu tunggangi dengan biaya yang murah. Sambil berkuda kamu bisa menikmati pemandangan yang hijau dari alam sekitar dan menghirup udara segar.

Terdapat tiga lahan yang tersedia untuk berkuda. Apabila kamu membawa anak-anak Ronce Stable juga menyiapkan kandang kuda yang ditunjukkan sebagai tempat wisata edukasi anak-anak.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu hanya perlu menyiapkan biaya Rp 20.000 untuk bisa berkeliling kampung satu kali dengan menaiki kuda. Bagi kamu yang ingin belajar mengendarai kuda, tarif yang harus kamu tanggung untuk member adalah Rp 130.000 per jam dan apabila kamu bukan merupakan anggota, maka tarifnya adalah Rp 150.000 per jam. Tarif tersebut sudah termasuk biaya sewa helm dan sepatu.

  Staycation Jogja Dibawah 500 Ribuan, 7 Hotel Top Dengan View Cantik

Gunung Sepikul – Tempat Wisata di Sukoharjo Bagi Pendaki

Bukit Sepikul atau biasa juga terkenal dengan Gunung Sepikul merupakan salasath u dari tempat wisata di Sukoharjo yang wajib kamu kunjungi. Gunung ini berlokasi pada Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu.

Gunung Sepikul di Sukoharjo sangat sesuai untuk kamu yang suka mendaki. Jalur pendakian ini juga cocok untuk kamu yang merupakan pemula karena ketinggian Gunung hanya sekitar 350 meter diatas permukaan laut. Walaupun demikian pendaki pemula tetap perlu mempersiapkan fisik dan juga bekal sebelum tracking.

Gunung Sepikul Sukoharjo

Sebenarnya tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi tempat ini tetapi apabila kamu membawa kendaraan, kamu perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Karena jalur yang kamu lewati sebagai pendaki berupa bebatuan berukuran besar, tempat ini ini sangat menarik untuk menjadi spot foto. Berbagai batu besar yang biasa populer untuk mengambil gambar antaranya adalah Watu Jaran, Watu Kandang, Watu Pawon, Watu Giring dan Watu Tumpuk.

Itulah tempat wisata di Sukoharjo yang wajib kamu kunjungi. Wisata seru ini ini jangan sampai kamu lewatkan apabila kamu sedang berkunjung atau berlibur di Sukoharjo.

Artikulli paraprakKarang Indah Selayar Makassar, Wisata Pantai Tebing Batu
Artikulli tjetërPantai Echo Canggu Badung, Tempat Wisata Selancar Terbaik di Bali