Tempat Wisata Alam Baru Pantai Tilalohe Gorontalo

18

Baru dibuka pada tahun 2021, Pantai Tilalohe Gorontalo sudah jadi destinasi wisata favorit, khususnya bagi warga Gorontalo. Wisata pantai ini berpadu dengan jajaran bukit yang mengelilinginya. Kamu tinggal di Gorontalo atau berencana untuk berkunjung ke sana? Yuk, simak ulasan di bawah untuk mengetahui lebih banyak tentang pantai nge-hits di Gorontalo ini.

Bawa Koper Atau Ransel Semuanya Bisa Di Pantai Tilalohe Gorontalo

Setelah dibukanya pantai Tilalohe, pilihan destinasi wisata Gorontalo kian bertambah. Tak hanya bagi warga sekitar, pantai ini juga dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Banyak juga yang memutuskan untuk bermalam di lokasi ini.

Pantai Tilalohe Gorontalo

Sumber Gambar: Detik Travel

Dengan banyaknya pengunjung yang mencapai 500 orang per harinya, pihak pengelola Pantai Tilalohe Gorontalo telah menyiapkan 4 cottage dan gazebo untuk tempat beristirahat. Cottage imut dan estetik di depan pantai ini cocok untuk kamu yang ingin bermalam ala koper. Tinggal sewa saja bangunan ini dan kamu bisa menikmati pemandangan pantai seharian penuh dari kamar kamu. Bukan cuma beach view, loh, tapi kamar kamu benar-benar ada di depan pantai.

Mungkin liburan ala koper bukan jadi tipemu, jangan khawatir kamu tetap bisa bermalam sambil menikmati suasana pantai dengan liburan ala backpacker. Cukup bawa ranselmu dan kamu bisa berkemah di area camping Pantai Tilalohe Gorontalo. Alternatif berkemah ini tentu saja tidak mengurangi keindahan suasana alam Bilulu Timur.

Kamu Bisa Masuk Hanya Dengan Goceng

Benar, hanya dengan Rp 5.000, kamu bisa bersenang-senang menikmati indahnya pantai dan berenang. Apalagi untuk anak-anak, mereka cuma perlu membayar tiket masuk seharga Rp 2.000. Siapa bilang liburan harus mahal? Tempat ini cocok untuk jadi spot healing kamu dan keluarga.

Pantai Tilalohe

Bagi pengunjung yang ingin bermalam di cottage, ada biaya sewa seharga Rp 300.000. Dengan biaya tersebut, atau bangunan bisa kamu gunakan seharian penuh. Kamu juga bisa, nih, patungan dengan keluarga ataupun teman agar lebih irit.

Kapan bisa mengunjungi Pantai Tilalohe Gorontalo?

Dibuka selama 24 jam kamu bisa mengunjungi pantai ini kapan saja. Hal ini membuat Pantai Tilalohe menjadi salah satu opsi untuk menghabiskan malam minggu.

Dari pusat kota Gorontalo, kamu bisa menuju pantai menggunakan mobil atau motor. Hanya perlu 40 menit untuk menjangkaunya dari pusat kota. Tempat ini terletak di Desa Bilulu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo.

Cocok untuk dijadikan tempat rekreasi dan bersantai, Pantai Tilalohe Gorontalo bisa kamu kunjungi bersama teman, pasangan maupun keluarga. Kamu bisa memilih untuk berkunjung secara singkat atau bermalam di sana. Tentu saja dengan gaya travelling yang menjadi pilihanmu. Mau liburan ala backpacker dengan berkemah atau liburan nyaman dengan menginap di cottage.

Mau pilih gaya apa saja, tinggal menentukan hari dan tanggal untuk cuti kerja, nih. Pemandangan pantai dan perbukitan ini sayang sekali kamu lewatkan jika kamu berkunjung ke Gorontalo.

Pantai Tilalohe

Sumber Gambar: Kilat

Pantai Tilalohe Gorontalo bisa juga menjadi konten update-an sosial media kamu, karena kamu tidak akan kehabisan pilihan background untuk berfoto. Mulai dari pemandangan bukit, pemandangan pantai, area camping, cottage lucu dan juga gazebo, serta berbagai aktivitas air lainnya. Pasti foto kamu dijamin keren.

Nah, apa nih gaya travelling favoritmu bersama teman, pasangan maupun keluarga? Jangan sampai beda pendapat walaupun beda gaya travelling, ya. Kamu bisa langsung rencanakan liburan ke Pantai ini, dan bikin liburan jadi menyenangkan.

Artikulli paraprakRekomendasi Tempat Wisata Baru di Bandung di Awal Tahun 2022
Artikulli tjetërSuraloka Zoo Yogyakarta, Kebun Binatang Banyak Wahana Seru