Pantai Echo Canggu Badung, Tempat Wisata Selancar Terbaik di Bali

6

Pantai Echo Canggu Badung – Pulau Bali mempunyai banyak lautan memiliki banyak pantai yang indah. Ada pantai berpasir putih maupun pantai berpasir hitam. Karena banyaknya pantai di Bali, pulau ini menjadi terkenal akan wisata pantainya.

Pantai Echo Canggu Badung merupakan salah satu pantai yang terkenal karena daya tarik ombaknya bagi para peselancar. Echo Beach termasuk dalam daftar tempat berselancar terbaik di Bali. Pantai ini wajib kamu kunjungi apabila kamu sedang berkunjung ke Bali.

Pantai Echo juga terkenal sebagai Pantai Batu Mejan. Nama pantai ini dari sebuah pura yang ada dekat pantai yaitu Pura Mejan yang disucikan oleh umat Hindu Bali. Sama seperti pantai lain pada Bali yaitu Uluwatu dan Tanah Lot, nama pantai ini juga dari nama pura. Sedangkan sebutan Pantai Echo dari sebuah restoran yang ada dekat Pura Batu Mejan. Restoran tersebut bernama Echo Beach Club dan lokasinya tepat bersebelahan dengan pura.

pantai Echo Canggu Badung

Sumber Gambar: KMS Tour

Pantai Echo Canggu Badung Gelombang Ombak Kuat Dan Tinggi

Memiliki ombak kuat dan tinggi membuat pantai ini sering menjadi pilihan para peselancar. Ada juga pengunjung yang datang untuk berenang disini. Namun, apabila kamu tidak mahir berenang, tempat ini kurang cocok bagi pemula karena ombaknya yang kuat.

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di pantai Echo Canggu adalah berjemur, berjalan santai sepanjang pantai dan menikmati matahari terbenam. Kamu bisa melihat matahari yang terbenam pada bagian atas samudra Hindia.

Pengunjung yang datang saat sore hari akan betah berlama-lama menikmati keindahan matahari yang menghilangkan batas cakrawala. Di pantai ini kamu bisa melihat pemandangan dari restoran Echo Beach Club dan menikmati makanan lezat.

Berbagai Beach Club Sekitar Pantai

Untuk kamu yang sedang mengunjungi pantai Echo Canggu Badung, ada berbagai beach club yang bisa kamu kunjungi. Selain Echo Beach Club yang menjadi cikal bakal nama pantai ini, ada beberapa beach club dan tempat penginapan. Restoran dan cafe yang ada di sana antara lain Finns Recreation Club dan Potato Head Beach Club. Tak jauh dari sana, tempat menginap yang lumayan dekat adalah Villa Echo Beach dan Echoland Bed and Breakfast.

pantai Echo Canggu

Sumber Gambar: Water Sport Bali

Pantai Terindah Bali

Sangat terkenal di kalangan wisatawan asing, pantai Eko canggubadung memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai berpasir putih kecoklatan ini memiliki beberapa karang di pinggir maupun pada bagian tengah pantai.

Sempat meraih penghargaan dari media berita internasional, CNN, Pantai Echo Canggu berhasil menempati peringkat 39 dari 100 pantai. Tingkat ini diberikan pada tahun 2013 lalu dan juga membuatnya menjadi salah satu dari tiga pantai Indonesia yang masuk dalam daftar.

Lokasi Pantai Echo Canggu Badung Mudah Kamu Kunjungi

Pantai Echo Canggu terletak pada Jalan Pura Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Dari kawasan wisata Kuta Bali, kamu bisa mencapainya dalam 1 jam dengan perjalanan sepanjang 15 kilometer. Sedangkan dari kawasan Tanjung Benoa Nusa dua jaraknya sekitar 35 kilometer dan memerlukan waktu sekitar satu setengah jam. Apabila kamu akan mengunjunginya langsung dari Bandara Internasional Ngurah Rai, jarak menuju pantai sekitar 15 kilometer.

Echo Canggu Badung

Sumber Gambar: Be Free Tour

Jadi, itu ulasan tentang pantai Echo Canggu Badung yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Bali. Pantai yang menawarkan pemandangan luar biasa dan berbagai aktivitas menarik ini sangat sayang untuk kamu lewatkan. Kamu bisa berkunjung bersama keluarga atau rombongan teman kantor.

Artikulli paraprak4 Tempat Wisata di Sukoharjo yang Seru dan Paling Hits di Tahun 2022
Artikulli tjetërTempat Wisata di Cianjur, Wisata Alam Hingga Situs Sejarah