Syutrav.blogspot.com

Syutrav – Backpacker mungkin sudah bagi traveller yang memang suka bepergian secara sendirian maupun berkelompok, Namun Bagi pemula yang ingin melakukan perjalanan sendirian masih banyak hal yang menakutkan, jangan takut berikut beberapa tips bagi pemula yang ingin melakukan perjalanan backpacker untuk pertama kalinya

1. Bergabunglah dalam Komunitas Traveller
    Bukanlah tidak mungkin bergabung dengan sebuah komunitas traveller anda akan menemukan tips yang tepat untuk perjalanan pertama anda, mulai dari berbagai pengalaman dan juga mungkin mendapatkan teman untuk perjalanan pertama anda.

2. Membawa Buku dan Mp3 Player
    hal paling membosankan selama perjalanan adalah menunggu, anda mungkin akan melakukan perjalan menujuh suatu destinasi wisata dengan waktu yang cukup lama. anda harus menunggu selama pejalanan diDalam Pesawat , KeretaApi maupun Bus untuk waktu yang cukup lama. merasa bosan sudah menjadi sesuatu yang Wajar, membawa Buku dan juga Mp3 akan sangat membantu anda selama perjalan tersebut.

  10 Tempat yang membuat anda lupa waktu untuk Pulang

3. Jangan takut melakukan hal-hal sendirian
     Bagi Traveller pemuda Melakukan segala sesuatu sendiri menjadi sangat menakutkan , takut akan salah mengambil tindakan membuat anda menjadi tidak dapat menikmati perjalanan anda, Jangan takut untuk berpergian namun lengkapi diri anda dengan informasi detail mengenai tempat yang akan anda kunjungi dan mulailah berjalan.

4.Cobalah Untuk bertemu penduduk local dan wisatawan lain
    Ketika melakukan perjalanan sendiri sangatlah mudah untuk jatuh dalam perangkat orang-orang yang ingin mengambil keuntungan dari anda. cobalah untuk bertanya kepada polisi setempat dan juga berkenalan dengan warga local untuk bertanya dan bersosialisasi, dan juga bertemu dengan wisatawan lain untuk sekedar sharing mengenai pengalaman wisata ditempat yang anda tuju dan mendapatkan tips untuk terhindar dari  kejahatan dan penipuan.

5. Mulailah menulis Blog Travel atau Diary
    Perjalanan panjang mengajarkan anda banyak pengalaman dan pengetahuan yang luas , Jika ini perjalanan pertama anda maka mulailah mendokumentasikannya dalam diary anda pribadi atau membagikannya kepada blogger yang lain, Bagi sebagian besar Traveler menulis Blog menjadikan mereka Blogger sebagi Profesi yang cukup menghasilkan uang.

  Patung Buddha tidur Terbesar Di indonesia ada di Bogor

6. Jangan menghabiskan seluruh waktu anda untuk menghubungi orang rumah.
    Perjalanan anda yang pertama kali akan membuat anda sangat merindukan rumah anda, keluarga, dan juga teman-teman anda. untuk sekedar menghubungi orang rumah anda dan memberikan kabar akan cukup melepaskan rasa rindu anda, namun jika anda menghabiskan seluruh waktu anda hanya untuk menghubungi orang rumah anda , maka perjalanan anda tidak akan berhasil dan anda tidak akan dapat menikmati seluruh perjalanan anda.

7. Jangan Terlalu banyak merencanakan
    Kelebihan dari sebuah Perjalanan sendirian adalah anda tidak perlu terlalu banyak berkomplomi dengan kelompok anda , anda bebas berpergian mengikuti arus yang ada. menyiapkan sebuah planing dalam perjalanan memang diperlukan namun tidak berarti anda harus mengikutinya secara keseluruhan . anda bebas menentukan dan merubah planing anda selama perjalanan untuk menemukan hal-hal baru.

  Danau Unik yang Hanya ada di Indonesia

8. Membawa uang yang cukup dan menyimpannya dalam beberapa tempat.
    Bepergian kedesa ataupun tempat-tempat tertentu anda akan sangat kesulitan menemukan ATM ataupun juga tempat penukaran uang , membawa uang yang cukup menjadi pilihan utama namun jika membawa uang Cash dalam jumlah banyak akan memudahkan untuk Dirampok selama perjalanan. Menyimpannya dalam beberapa tempat berbeda akan mengamankan perjalanan anda .

9. Jangan Membawa Barang Berharga Anda
    Kehilangan Barang Berharga anda akan menjadi sebuah mimpi buruk selama perjalanan anda. Untuk sebagian besar Traveller tidak perna mau membawa barang berharga mereka karena jika terjadi kehilangan akan cukup membuat pusing, Membawa barang seperlunya saat traveling akan cukup membantu anda selama perjalanan , surat-surat penting dan uang haruslah di pisahkan dan disimpan di tempat tersembunyi untuk mengamankan perjalanan anda.

Sumber : myfunkytravel

42 KOMENTAR