Berkeliling Danau dengan Perahu Kayu Tradisional di Situ Ciburuy

10

Bandung sebagai Kota Wisata memiliki berbagai objek wisata alam yang beragam. Ada gunung, perbukitan, hutan hingga danau yang bisa kamu kunjungi di Bandung. Situ Ciburuy merupakan salah satu danau wisata yang bisa menjadi pilihan rekreasimu. Tempat wisata ini memiliki keindahan alam yang membuatnya populer sebagai tempat berkumpul dan menyelenggarakan acara.

Pemerintah menata ulang tempat wisata tersebut pada tahun 2019, Situ Ciburuy kini terlihat lebih cantik. Kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan saat berada dalam kawasan Situ Ciburuy? Berikut ulasan tempat wisata alam terbaik yang ada di Bandung.

Situ Ciburuy Bandung

Danau Indah yang Menyegarkan mata

Nama tempat wisata ini sesuai nama desa, yaitu Desa Ciburuy, danau ini berasal dari dua sungai yang yang ujungnya bertemu pada Desa Ciburuy. Objek wisata danau ini terkenal dengan air danau yang jernih dan juga pepohonan yang mengelilinginya. Suasana yang asri dan sejuk merupakan daya tarik dari Situ Ciburuy.

  Daftar tempat Diving terbaik di Indonesia Tahun 2015

Ikon Wisata Kabupaten Bandung Barat

Sempat tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah, tempat wisata ini telah mendapatkan revitalisasi pada tahun 2019 sehingga kini menjadi salah satu ikon wisata Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini mendapatkan penataan ulang pada bagian depan yang berupa taman dengan tulisan Situ Ciburuy. Di sana juga terdapat pembangunan kios, restoran, masjid serta dermaga yang membuatnya lebih indah untuk menyegarkan mata. Untuk mengunjungi tempat wisata ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 7.500 per orang.

Situ Ciburuy Potensi Wisata

Berkeliling Menggunakan Perahu

Untuk menghabiskan waktu dengan berwisata di tempat wisata ini kamu bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu. Dengan duduk pada bagian atas perahu kamu bisa menikmati semilir angin dan juga hawa sejuk dari danau. Banyak sewa perahu kayu pada tepi danau untuk berkeliling.

  10 Kota terbaik asia untuk pilihan Liburan anda

Untuk harga sewa perahu kayu Situ Ciburuy cukup terjangkau, kamu bahkan juga bisa melakukan tawar-menawar dengan pemilik perahu.

Menikmati Pemandangan Danau Situ Ciburuy Sambil Berkuliner

Hal lain yang bisa kamu lakukan di tempat wisata tersebut adalah mengunjungi warung makan yang menyediakan sajian ikan. Kuliner ikan pada lokasi wisata tersebut tentu saja menyajikan ikan hasil tangkapan dari danau. Tentu saja, ikan yang kamu makan pada situs tersebut merupakan ikan segar dan juga kamu bisa memilih olahan sesuai dengan keinginan.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi situs wisata ini, berlokasi pada Desa Pamalayan, Kecamatan Bayongbong, Padalarang. Dari pusat Kota Bandung kamu perlu menempuh jarak sekitar 25 km. Situ Ciburuy lokasinya tidak jauh dari terminal DAMRI. Posisi Situ Ciburuy juga sangat strategis, tempat ini juga terlihat dari pinggir jalan.

  10 tempat instagrammed terbaik di U.S

Situ Cibiruy Bandung

Danau Situ Ciburuy yang Memiliki Nilai Sejarah

Objek wisata alam ini memiliki nilai sejarah. Tempat ini merupakan peninggalan dari Prabu Siliwangi yang awalnya berguna sebagai area pertarungan saat dalam Pulau Jawa. Konon terbentuknya dua buah sungai yang ujungnya bertemu di Desa Ciburuy merupakan hasil dari pertarungan para jawara. Jadi, tempat wisata tersebut adalah sebuah tempat penting pada masanya.

Kamu bisa mengunjungi Situ Ciburuy bersama dengan keluarga. Tempat ini sayang kamu lewatkan karena tiket masuknya yang murah dan juga kamu bisa berwisata pada bagian atas danau dengan berkeliling menggunakan perahu. Berbagai kegiatan juga bisa kamu lakukan, mulai dari berjalan santai pada tepi danau hingga berwisata kuliner pada restoran sekitar danau. Tentunya dengan ikan segar hasil tangkapan para nelayan. Jadi tunggu apalagi? Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan rekreasi sederhana dengan keluargamu.

Artikulli paraprakTempat Wisata di Cianjur, Wisata Alam Hingga Situs Sejarah
Artikulli tjetërWisata Baru Guci Tegal, Bagaikan Liburan Di Luar Negeri