Home Jawa Sky Bridge Yogyakarta: Lokasi dan Harga Tiket Masuk 2022

Sky Bridge Yogyakarta: Lokasi dan Harga Tiket Masuk 2022

53

Sky Bridge Yogyakarta – Yogyakarta terkenal sebagai kota wisata dan memiliki banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari Malioboro, Candi Prambanan, Taman Sari, Keraton Yogyakarta hingga museum-museum seni. Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung, setiap tahunnya banyak tempat-tempat baru bermunculan sebagai destinasi wisata. Tak hanya di pusat kota Yogyakarta, objek wisata juga tersebar di berbagai penjuru.

Salah satu destinasi wisata baru yang sedang viral adalah Sky Bridge Yogyakarta. Jembatan indah di daerah persawahan ini menyuguhkan panorama sawah padi hijau dengan latar belakang langit biru. Pemandangan yang menakjubkan ini langsung menjadi spot foto terkenal di kalangan Instagramers dan TikTokers.

Di dalam kawasan ini, ada 8 spot foto yang bisa memuaskanmu untuk dijadikan konten unggahan sosial media. Ada spot foto berupa sangkar burung dalam berbagai bentuk serta ukuran dan juga kursi gantung. Suasana di sini bisa dijadikan tempat liburan untuk santai sambil menyantap hidangan khas Nusantara dengan harga terjangkau.

  Wisata Kota Tua Yang Bernilai Sejarah Tinggi

Menoreh Sky Bridge Yogyakarta

Sumber Gambar: IDN Wisata

Lokasi

Berlokasi di Kulon Progo kawasan Yogyakarta, destinasi dengan panorama alam yang berpadu dengan wisata kuliner, Menoreh Sky Bridge Yogyakarta memiliki daya tarik yang kuat. Selain karena daya tarik wisata alam, tempat ini juga dekat dengan beberapa wisata seperti air terjun, waduk dan persawahan di bukit Menoreh. Disini kami juga bisa menemui cafe berkonsep outdoor yang mendukung trend ngopi dengan view alam.

Area persawahan Sky Bridge yang ada di Yogyakarta memiliki kesamaan dengan Mahaloka Paradise yang hijau dan asri. Pemandangan hijau lengkap dengan latar belakang perbukitan Menoreh menjadikannya sangat instagramable. Karena kecantikannya, ikon jembatan persawahan hijau membuatnya semakin aesthetic. Bukan hanya jembatan bambu biasa, apabila dilihat dari atas, jembatan Sky Bridge Yogyakarta sebenarnya berbentuk bintang segi delapan. Cocok sekali untuk kamu yang ingin mendokumentasikannya menggunakan drone.

Waktu Berkunjung Terbaik

Sebagai tempat wisata baru, tempat ini sudah menarik ribuan pengunjung bahkan dari luar daerah. Pemandangan menakjubkan persawahan hijau dan perbukitan serta cafe yang bisa jadi tempat nongkrong dan kulineran menjadi magnet dari Sky Bridge Yogyakarta.

  Keindahan GOLDEN SUNRISE Puncak Sikunir

Waktu terbaik bagi kamu untuk mengunjungi Menoreh Sky Bridge Yogyakarta adalah saat cuaca sedang cerah dikarenakan tempat ini minim tempat berteduh apabila turun hujan. Pastikan juga untuk melihat jam rekomendasi dari Google Map pada saat tempat sepi pengunjung. Pada jam ramai pengunjung, kamu akan merasa kurang bebas jika keadaan tengah ramai dan berdesakan.

Pemandangan Sky Bridge Yogyakarta

Sumber Gambar: IDN Times

Harga Tiket Masuk dan Rute Sky Bridge Yogyakarta

Apabila kamu ingin mengunjungi tempat wisata Sky Bridge, kamu hanya perlu membayar 15.000 pada saat weekday dan 20.000 pada saat weekend. Tempat wisata ini dapat kamu kunjungi mulai pukul 8.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Berlokasi di Kulon Progo, lebih tepatnya di Krikil, Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta, Menoreh Sky Bridge bisa kamu tempuh selama kurang lebih 45 menit dari pusat kota Yogyakarta. Dari sana, jarak yang harus kamu tempuh kurang lebih sekitar 20 km.

  Wisata Banyuwangi Yang Dikenal Memiliki Cerita Mistis

Sky Bridge Yogyakarta

Sumber Gambar: Suwatu

Tempat wisata ini sudah lengkap dengan tempat parkir, jadi kamu tidak perlu khawatir akan tempat untuk memarkirkan kendaraan. Biaya parkir bagi motor adalah Rp 2.000,- dan bagi mobil adalah Rp 5.000,-. Kamu juga bisa mendapatkan fasilitas pengisian ulang beterai berupa stop kontak jika kamu kehabisan baterai saat kamu berfoto di jembatan bambu.

Destinasi ini sangat pas buat kamu yang sedang berada di sekitaran kulon Progo dan ingin menikmati view alam keren bersama teman-teman maupun keluarga. Landscape perbukitannya pasti akan memanjakan mata kamu, menghilangkan rasa penatnya aktivitas. Kamu bisa juga mendapatkan informasi tempat wisata ini di halaman Instagram @menorehskybridge.

Sumber:

https://www.nesapedia.com/2022/01/menoreh-sky-bridge-kulon-progo-jogja-tiket-masuk-lokasi.html?m=1
https://idnwisata.com/menoreh-sky-bridge-jogja/https://travelandword.com/2022/01/10/menoreh-sky-bridge-kulon-progo-review-lokasi-tiket-masuk/

error: Content is protected !!