Suraloka Zoo Yogyakarta, Kebun Binatang Banyak Wahana Seru

54

Wisata apa, ya, yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga? Gimana anak bisa bermain sambil belajar dan remaja serta orang dewasa juga bisa menikmatinya. Jawabannya adalah tempat wisata Suraloka Zoo Yogyakarta. Seperti namanya tempat ini adalah kebun binatang, namun disini ada berbagai wahana seru yang bisa dikunjungi. Ada apa saja di Suraloka Zoo Yogjakarta? Yuk, simak terus artikel ini untuk mencari tahu lebih lanjut.

Jalan-Jalan Di Kebun Binatang Dengan Udara Lereng Merapi

Jalan-jalan di kebun binatang memang sudah biasa, tapi kebun binatang dengan latar belakang Gunung Merapi pasti luar biasa. Suraloka Zoo Yogyakarta letaknya cukup dekat dengan gunung yang masih aktif ini. Jadi, kalau kamu berkunjung dan melihat satwa-satwa di sana, kamu juga akan merasakan sejuknya udara pegunungan.

Suraloka Zoo

Bukan hanya dekat, jika kamu berada di tempat yang agak tinggi, kamu bisa melihat langsung Gunung Merapi. Kebun binatang suraloka akan tampak memiliki latar belakang Gunung Merapi yang megah.

Suraloka Zoo Yogyakarta – Koleksi Satwa Lucu Dan Menggemaskan

Melihat dan berinteraksi dengan berbagai satwa lucu dan menggemaskan bisa jadi penghilang penat dan lelah. Suraloka Zoo Yogyakarta memiliki beragam hewan menggemaskan yang akan menghilangkan stresmu.

  Wisata Supranatural Tempat para Raja di Yogyakarta

Berbagai hewan di kebun binatang ini dikelompokkan sesuai dengan jenisnya. Penataan hewan dan pengelompokannya juga di konsep sedemikian rupa agar enak dipandang mata. Misalnya ada area merpati kipas pada tempat yang lapang dengan rumah merpati yang memiliki bentuk unik. Beda lagi dengan area bebek peking, pada tempat wisata ini, terdapat rumah bebek dengan aliran air. Ada juga area kelinci rex yang tertata rapi dengan rumah kelinci yang menyatu dengan tanah.

Wahana Seru Pelepas Stres

Di Suraloka Zoo terdapat berbagai wahana yang bisa kamu coba. Seperti contoh, flying fox, high ropes, menjaring ikan, playground indoor dan beberapa kegiatan bersama hewan.

Dua wahana yaitu flying fox dan high ropes cocok untuk kamu yang ingin menguji adrenalin. Di wahana high ropes kamu akan melintasi lintasan tinggi, sehingga kamu perlu berjalan di atasnya. Sedangkan flying fox di kebun binatang ini memiliki lintasan yang cukup panjang.

  9 Wisata Jogja Terbaru yang Lagi Hits dan Punya View Bagus. Bakal Bikin Para Selfie Hunter Puas Abis!

Suraloka Zoo Yogyakarta

Sumber Gambar: Seputar Tangsel-Pikiran Rakyat

Menjaring ikan bisa kamu lakukan di kolam air mancur. Di kolam tersebut kamu juga bisa melakukan terapi saraf. Ikan-ikan kecil akan mendekati kakimu dan rasanya telapak kaki seperti digelitik.

Apabila kamu ingin mencoba serunya naik kuda, di Suraloka Zoo Yogyakarta kamu bisa mencobanya. Ada dua jenis kuda yang tersedia, yaitu kuda poni dan kuda sandel.

Fasilitas Lengkap Mulai Dari Taman, Restoran Hingga Hotel

Sudah puas dengan berkeliling melihat satwa lucu dan berbagai wahana, sekarang saatnya kamu bersantai memanjakan mata di Suraloka Orchid. Bagi kamu penggemar anggrek, kamu bisa melihat koleksi anggrek Suraloka Zoo.

Nah, yang paling penting, nih, saat sudah lelah berkeliling, kamu bisa mengisi tenaga dengan menyantap hidangan lezat di Suraloka Resto. Tempat ini menyediakan snack hingga makanan berat serta berbagai minuman.

  10 Tempat Romantis di Jogja dengan View Juara dan Spot Foto Melimpah yang Bisa Bikin Pasangan Makin Betah

Untuk kamu yang berasal dari luar Sleman, kamu bisa memilih untuk menginap di Hotel Griya Persada. Selain bisa me-recharge energimu sebelum pulang, dari hotel ini kamu bisa melihat langsung kebun binatang. Tentu saja jangan lupa untuk memesan ruangan dengan view ke Suraloka Zoo Yogyakarta.

Harga Tiket Dan Lokasi Suraloka Zoo Yogyakarta

Untuk masuk ke kebun binatang kamu memerlukan tiket seharga Rp 30.000 di hari Senin-Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, tiket masuk Suraloka Zoo Yogyakarta adalah Rp 40.000.

Suraloka Zoo Jogja

Sumber Gambar: Indozone

Kamu bisa mengunjungi kebun binatang suraloka di Jl. Boyong No. 97, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, DIY. Kebun binatang Suraloka berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Yogyakarta. Perjalanan ini bisa kamu tempuh kurang lebih selama 1 jam.

Itulah informasi Suraloka Zoo Yogyakarta, kebun binatang dengan berbagai keseruan. Wisata ini sangat ramah anak dan bisa kamu jadikan sebagai sarana rekreasi keluarga.

Artikulli paraprakTempat Wisata Alam Baru Pantai Tilalohe Gorontalo
Artikulli tjetërCidurian Waterfront Bandung, Wisata Baru untuk Jogging Pagi