Pesona Matahari Terbenam di Bukit Kayoe Putih Mojokerto

4

Sebagai salah satu kota wisata, Mojokerto telah banyak dikenal dengan wisata air panasnya, berbagai wisata air terjun dan peninggalan-peninggalan candinya. Tahukah kamu kalau Mojokerto akhir-akhir ini gencar melakukan pembangunan objek wisata kekinian yang banyak dikunjungi sebagai tempat liburan keluarga dan juga teman? Salah satu wisata yang sedang trendy adalah wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto. Ada apa saja di tempat wisata ini? Yuk, cek artikel dibawa untuk mencari tahu lebih lanjut.

Bukit Kayoe Putih Mojokerto

Sumber Gambar: Pin Home

Suasana Bukit Kayoe Putih Mojokerto

Mojokerto memiliki lokasi geografis di mana sebagian wilayahnya berada di dataran tinggi. Wilayah ini juga dikelilingi oleh pegunungan yang indah. Dengan suasana yang mendukung, pada Mei 2021, Bukit Kayoe Putih ini terbuka sebagai tempat wisata. Ramai dan menjadi perbincangan sosial media, wisata yang memiliki banyak tempat untuk mengabadikan foto ini langsung ramai pengunjung.

Kawasan berluas kurang lebih 2,5 hektar ini memiliki tema taman asri yang hijau. Para wisatawan bisa menikmati pemandangan Gunung Penanggungan di Mojokerto, Gunung Welirang di Blitar dan Gunung Arjuno di Pasuruan dari wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto apabila cuaca sedang cerah. Inilah keunikan dari wisata, kamu bisa melihat tiga gunung di Jawa Timur tersebut serta menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

  Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah Objek Wisata Religi yang Indah Arsitekturnya

Berfoto, Berenang hingga Berwisata Kuliner

Beragam aktivitas bisa kamu lakukan untuk mengisi liburanmu. Mulai dari berfoto untuk lebih eksis di sosial media, menemani keponakan kamu berenang dan juga menikmati kuliner khas Jawa timur.

Lokasi tampak tertata rapi dengan berbagai tanaman, pepohonan hingga arsitektur serta landscape yang menyatu dengan alam pastinya membuatmu tidak sabar untuk mengabadikannya dalam gambar. Bahkan, dari awal kamu masih pada kawasan Bukit Kayoe Putih Mojokerto kamu bisa langsung berfoto, yaitu pada bagian depan tulisan raksasa yang menjadi simbol tempat ini. Juga ada  gerbang yang terbuat dari ranting yang sangat estetik. Jangan lupa untuk hunting pada saat golden hour jika ingin mengambil foto dengan latar belakang sunset dan kamu bisa datang lebih awal pada waktu sore hari agar mendapat spot foto terbaik. Kemudian ada banyak juga berbagai spot foto bertema alam. Pastinya tidak boleh kamu lewatkan.

  Tersembunyi, Air Terjun Di Banyuwangi Ini Wajib Dikunjungi

Bukit Kayoe Putih

Sumber Gambar: Liburan Yuk!

Yang ada di kawasan wisata Bukit kayu Putih Mojokerto adalah kolam renang. Dengan kedalaman yang hanya 60 cm, kolam renang ini tersedia bagi anak-anak. Cocok untuk kamu yang sudah berkeluarga, punya adik ataupun keponakan kecil. Jika ingin menikmati fasilitas kolam, ada tiket seharga Rp 10.000 yang perlu kamu bayar.

Setelah selesai berkeliling dan puas-menemani si kecil-berenang kamu bisa mengunjungi kafe kekinian untuk menikmati makanan khas Jawa Timur serta berbagai minuman. Lengkap sudah, bukan?

Harga Tiket Masuk serta Lokasi Kawasan Wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto

Kawasan wisata yang berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar milik perhutani ini berada di desa Jetis, Mojokerto. Tepatnya 10,5 km dari pusat kota Mojokerto yang harus kamu tempuh dalam waktu 15 menit. Apabila kamu merupakan pengunjung dari luar Kabupaten Mojokerto, kamu bisa melalui tol Jombang-Mojokerto, Mojokerto-Kertosono dan Mojokerto-Krian, kemudian keluar melalui gerbang Tol Penompo.

  Wisata Pantai Banyuwangi Yang Harus Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Jangan lupa juga untuk berangkat lebih awal dari jam buka, ya, agar kamu bisa lebih leluasa berfoto. Pada Senin hingga Jumat Bukit Kayoe Putih Mojokerto buka pada pukul 10.00-21.00 WIB. Untuk hari Sabtu dan Minggu tempat ini buka lebih awal yaitu pada pukul 9. 00-21. 00 WIB.

Sumber Gambar: Brisik

HTM Bukit kayu Putih Mojokerto terbilang murah di kantong yaitu Rp 5.000 untuk anak-anak dan dewasa. Namun khusus untuk dewasa pada pukul 15.00-21.00 WIB, tiket masuk menjadi Rp 10.000, karena pada jam tersebut spot foto terlihat lebih bagus pada saat matahari terbenam.

Jadi, itulah ulasan tentang objek wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto. Tempat ini bisa kamu jadikan destinasi liburan selanjutnya kalau kamu ingin berwisata alam yang berpadu dengan penataan landscape modern.

Artikulli paraprakSky Bridge Yogyakarta: Lokasi dan Harga Tiket Masuk 2022
Artikulli tjetërAir Terjun Tersembunyi, Curug Cipuringis Pangandaran