Staycation Bandung menjadi pilihan favorit, khususnya untuk masyarakat Jabodetabek. Bandung terkenal sebagai daerah sejuk, masih asri pada beberapa tempat, pepohonan rindang, dan menawarkan suasana romantis.

Nah, kamu juga bisa menemukan berbagai pilihan penginapan dengan panorama atau keindahan alam. Berikut adalah beberapa tempat bagus untuk staycation Bandung.

Dago Highland

Bandung jadi berasa sebagai kota paling sejuk kalau kamu staycation di Dago Highland. Penginapan ini menawarkan pemandangan yang cantik banget, yaitu hutan subur, tebing, dan gunung.

Kamu bisa menemukan hotel ini di Jalan Bukit Pakar Timur IV, nomer 88.  Selain menginap dengan nyaman, kamu juga bisa menjelajahi beberapa pusat hiburan sekitar Bandung, termasuk Kartika Sari, sebuah lokasi pusat oleh-oleh. Untuk menuju ke tempat tersebut, kamu harus berkendar dari hotel selama 10 menit.

Dengan memilih menginap di hotel ini, maka kamu harus membayar tarif mulai Rp 368 ribu Rupiah. Dengan kisaran harga tersebut, masuk akal juga sih, karena view-nya juga bikin iri semua temen di medsos kamu!

Green Forest

Back to Nature adalah konsep yang dipilih ketika hotel Green Forest ini pertama kali dibangun. Hotel yang berada pada tengah pepohonan ini sesuai bagi para tamu yang ingin staycation di Bandung dengan suasana penuh ketenangan.

  New Normal, Begini Tips Travel Aman Bebas Covid-19

Selain itu, hotel yang berada di Jalan Sersan Bajuri Nomor 102, Cihideung tersebut mengenakan tarif menginap mulai Rp. 572 ribu Rupiah. Tamu hotel bisa mencoba spot foto seperti jembatan goyang. Pastinya, dengan berlibur di Green Forest, kamu bakal suka banget dengan tempatnya.

Staycation Bandung di Swiss-Belresort Dago

Berada di tengah-tengah kota Bandung, Swiss-Belresort Dago menawarkan penginapan yang terbilang unik. Lokasi penginapan ini ada di Kawasan Lapangan Golf Dago Heritage 1917 dengan pemandangan pegunungan serta tanaman hijau.

Tamu hotel nggak akan kesulitan untuk menuju ke jalan raya, mencari akses transportasi, dan menikmati kehidupan perkotaan dengan suasana alam segar. Kamar hotel juga tersedia dengan desain modern dan membuat para tamu semakin nyaman.

The Lodge Maribaya Untuk Camping dan Staycation Bandung

The Lodge Maribaya Untuk Staycation Bandung Ala Camper

Suka kemah tapi nggak pengen ribet? Gampang banget, kamu bisa menginap di The Lodge Maribaya yang memberikan pilihan penginapan. Kamu tinggal pilih konsep menginap comfort camping, sehingga akan memperoleh fasilitas tenda kerucut.

Didalam tenda sudah tersedia kasur, sleeping bag, bantal, dan peralatan mandi. Pokoknya waktu istirahat ala berkemah tetap nyaman kok!

  Destinasi Wisata Alam di Bandung, 5 Spot, Mood Jadi Baik!

Selain itu, ada juga kamar mandi dengan fasilitas air panas untuk umum. Bisa kamu bayangkan bagaimana serunya jalan-jalan saat masih pagi buta dan mencoba berbagai aktifitas seru. Kamu bisa menikmati outbond, kegiatan memanah, trekking, dan lainnya.

Vila Air

Pemandangan hijau nan rimbun, udara sejuk, juga air jernih tampak mengalir menjadi keunggulan salah satu penginapan terbaik di Bandung ini. Seluruhnya adalah kombinasi alam yang begitu menyegarkan.

Vila yang berada cukup dekat dengan Lembang ini menawarkan fasilitas yang cukup menarik dengan ruang rekreasi yang cukup baik. Jika kamu bingung cari tempat dimana untuk bersantai saat di Bandung, Vila Air adalah pilihan tepat.

Apalagi penginapan ini mengusung desain ala Jepang tradisional. Itulah mengapa sering menjadi pilihan favorit Staycation selama di Bandung.

Staycation di Padma Hotel

Cari ketenangan dan ingin rehat sejenak dari keramaian kota? Kamu bisa coba tinggal di Padma Hotel. Sebagai hotel bintang lima, lokasi hotel tersebut ada di lereng bukit, sehingga memberikan panorama alam yang unik.

Bayangkan, ketika kamu bangun pagi dan buka jendela, pemandangan alam sudah menyambutmu. Apalagi saat kamu bersantai dengan duduk manis pada atas balkon.

  9 Wisata Jogja Terbaru yang Lagi Hits dan Punya View Bagus. Bakal Bikin Para Selfie Hunter Puas Abis!

Fasilitas hotel juga terbilang lengkap. Kamu bisa coba kolam renang rooftop, tempat fitness, dan melakukan aktivitas menarik seperti flying fox, karaoke, berkuda, playground, spa, dan lainnya.  Nggak heran kalau tempat penginapan ini sering menjadi pilihan favorit bagi keluarga atau pasangan.

Glamping di Trizara Resort Staycation Bandung

Trizara Resorts

Pengen coba sensasi glamorous camping? Nah, aktivitas glamping jadi lebih seru dengan tinggal di Trizara Resorts. Dengan fasilitas tenda mewah, premium, dan kamar mandi bersih, kamu bisa coba juga kolam renang, memanah, dan bersepeda.

Untuk menginap, kamu bisa langsung menuju ke Jalan Pasirwangi Wetan, tepatnya dengan menuju ke Lembang. Karena ini  adalah untuk staycation ala glamping, maka pengunjung harus merogoh kocek mulai Rp. 1.452.000 Rupiah per malam. Wow banget!

Nah, sekarang kamu sudah punya ide untuk staycation Bandung dengan pesona alam yang nggak ada duanya. Agar liburan benar-benar sesuai harapan, sebaiknya booking hotel beberapa bulan sebelum keberangkatan dan lakukan standar yang tepat saat menginap di hotel selama pandemi.

Gimana? Sekarang dari semua pilihan yang tersedia, mana nih tempat yang menurut kamu paling seru buat dicoba untuk Staycation bareng keluarga?

By Zee Zahira.