Staycation Garut, 7 Hotel Ini Punya View Instagramable!

358
Staycation Garut

Staycation Garut saat ini sedang tren. Garut adalah kabupaten di wilayah Jawa Barat yang sedang naik daun karena keindahan wisata alam.

Selain landscape yang indah dengan view perbukitan dan pegunungan, Garut juga dikenal sebagai lokasi tempat wisata paling banyak gunung berapi. Sehingga, sumber air belerang tersebar dengan khasiat bagus untuk kesehatan kulit.

Dengan staycation Garut, kamu bisa mencari banyak hotel yang menawarkan kolam rendam air hangat nyaman, serta pemandangan dramatis.

Berikut adalah berbagai pilihan hotel terbaik di Garut untuk Staycation selama pandemi ini.

1. Santika Hotel Garut

Pilihan pertama, Santika Hotel adalah hotel baru. Bisa dibayangkan bagaimana seluruh fasilitas dan layanan yang tentu masih benar-benar sangat diperhatikan. Pemandangan menawan dapat kamu nikmati dengan bermalam di hotel ini. Selain desain hotel modern dan mewah, tersedia banyak pilihan kamar, mulai dari family, deluxe, suite, dan superior.

Nah, untuk menginap di hotel ini, kamu harus merogoh kocekm mulai Rp. 700 ribu. View utama adalah area persawahan dan pegunungan yang cantik. Rasanya pasti nyaman banget ketika kamu bangun pagi, buka tirai dan sudah bisa melihat seluruh pemandangan tersebut loh!

2. Sabda Alam Hotel & Resort Staycation Garut Terbaik

Untuk kamu yang ingin menginap di sebuah hotel dengan aktivitas main air, kamu bisa memilih Sabda Alam Hotel & Resort. Selain waterboom, tersedia juga pemandangan yang memanjakan mata. Dijamin, bisa bikin penat langsung hilang.

  Pantai Batu Hiu, Pantai di Pangandaran Yang Mirip Tanah Lot!

Sabda Alam Staycation di Garut

Berapa rate menginap di hotel ini? Bahkan jauh lebih murah dari opsi pertama, yaitu mulai Rp. 500ribuan. Selain itu, ada juga kolam renang yang bikin liburan makin nyaman karena airnya yang hangat.

3. Kampung Sumber Alam

Salah satu yang membuat Kampung Sumber Alam layak jadi pilihan saat weekend dan staycation Garut adalah konsepnya yang unik. Tempat penginapan ini menawarkan resort ala tradisional. Konsepnya unik, mirip seperti area perkampungan dengan desain ala arsitektur Sunda.

Bagian uniknya adalah atap terbuat dari ijuk, serta teras yang mengapung. Kamu bisa langsung melihat sejuk dan jernihnya air ketika di teras.

Nah, penginapan ala bungalow ini menyediakan fasilitas modern kok. Misalnya, tersedia shower dan bak mandi yang bikin kamu makin pengen berlama-lama untuk membersihkan diri.

Kampung Sumber Alam Stayacation Garut

Dari bak mandi itu juga, kamu bisa menikmati rasanya mandi air panas dengan Gunung Guntur sebagai sumber airnya. Selain itu, tersedia juga pilihan kamar dengan kolam renang pribadi. Untuk opsi ini, jelas kamu harus merogoh kocek lebih.

  10 Wisata Alam Bandung dengan Lanskap yang Bakal Bikin Kamu Membisu. Sayang Banget Kalo Nggak Ditaklukkan

Pilihan air panas nggak cuman fasilitas satu-satunya di penginapan ini. Kamu juga bisa memilih kolam renang, fasilitas permainan tradisional, dan lainnya yang cocok banget buat keluarga.

Untuk kamu yang dari Jakarta, lokasi penginapan ini hanya tiga jam dengan lewat Tol Cipularang serta 1,5 jam jika kamu dari Bandung.

4. Rasanya Staycation Garut di Tirtagangga Hotel

Butuh penginapan nyaman? Tirtagangga Hotel memberikan pengalaman terbaik untuk menginap saat sedang di Garut. Penginapan ini punya arsitektur dan interior modern. Selain itu, ada juga fasilitas kolam rendam dengan air hangat dari Gunung Guntur sebagai sumbernya.

Untuk menjadi tamu hotel dan menginap semalam, kamu harus merogoh kocek mulai Rp 616ribu.

Dari kamar, kamu bakalan disuguhkan dengan pemandangan cantik, yaitu Gunung Guntur.

5. Kampung Sampireun

Pilihan hotel lainnya untuk staycation Garut adalah Kampung Sampireun. Berada di Desa Ciparay, Kampung Sampireun menyuguhkan budaya Sunda Asli dan memberikan pilihan penginapan bungalow mewah. Seluruh bungalow dibangun pada ketinggian 1000 meter dpl.

Jika dari arah Bandung, resor ini dapat kamu tempuh selama 2 jam. Pemandangan area pegunungan serta udara sejuk menjadi daya tarik tersendiri.

  Wisata Kebun Kopi Karanganyar Blitar, Coffee Lover Wajib Kesini

Masing-masing unit bungalow berada di atas danau yang tenang dan kamu dapat menggunakan kano pribadi untuk menuju ke unit bungalow. Saat memasuki kamar, kamu juga akan disuguhkan berbagai dekorasi dari bahan alam, termasuk kelapa dan bambu.

Masing-masing kamar juga lengkap dengan tempat duduk dan TV, kamar mandi dengan konsep semi-outdoor, dan tersedia layanan seperti spa, pool, dan arena outbound.

Kampung Sampireun menjadi opsi terbaik untuk berlibur bersama keluarga, atau bahkan dengan pasangan untuk honeymoon. Untuk rate, biaya per malam mencapai Rp. 1.2 juta.

Nah, sekarang kamu sudah punya referensi tentang hotel Staycation Garut yang nyaman, cocok untuk keluarga atau sedang sendirian. Saat pandemi seperti ini, apstikan untuk selalu waspada, pakai masker, dan selalu bawa handsanitizer dengan kadar alkohol sesuai.

Walaupun pandemi belum usai, terkadang tuntutan bisnis membuat kamu harus bepergian, sehingga harusĀ  staycation secara aman. Cari tahu juga dengan menghubungi pihak hotel yang kamu pilih.

Misalnya, seperti apa standar protokoler kesehatan yang mereka terapkan demi kenyamana dan kesehatan seluruh tamu hotel.

Jadi, mana nih hotel pilihanmu?

Berita sebelumyaStaycation Jogja Dibawah 500 Ribuan, 7 Hotel Top Dengan View Cantik
Berita berikutnyaWisata Sumbawa Besar, Rekomendasi Liburan Yang Bikin Males Pulang