Beranda Jawa Jawa Timur Wisata Umbul Bening Banyuwangi Jawa Timur, Kolam Mata Air Jernih

Wisata Umbul Bening Banyuwangi Jawa Timur, Kolam Mata Air Jernih

0
131

Umbul Bening Banyuwangi Jawa Timur adalah salah satu destinasi wisata yang hadir di Banyuwangi. Memang, Banyuwangi sebagai salah satu Kabupaten di Indonesia ini cukup populer karena destinasi wisatanya yang terbilang bervariasi. Kamu juga bisa kok berkunjung ke G-Land (Pantai Plengkung)

Berbicara tentang Banyuwangi, adalah provinsi di Jawa Timur yang letaknya di ujung timur Jawa dan dekat dengan Kab. Situbondo, Selat Bali, dan Samudera Hindia. Salah satu daya tarik Banyuwangi adalah karena adanya kehidupan masyarakat Suku Osing. Suku ini juga punya bahasa sehari-hari yang dikenal dengan Bahasa Osing. Nah, pada kesempatan kali ini, kamu bakalan tahu lebih banyak seperti apa sih tempat wisata Umbul Bening Banyuwangi Jawa Timur.

Alasan Harus Berkunjung ke Umbul Bening Banyuwangi Jawa Timur

Buat kamu yang penasaran apa sih maksudnya dengan tempat wisata Umbul Bening, sebenarnya ini adalah area kolam renang. Tentu saja, kolam tersebut sangat viral di antara para pengunjung. Selain harga tiket masuk yang terbilang murah, fasilitas yang ditawarkan di tempat wisata ini juga cukup lengkap.

Nah, banyak orang yang memilih Umbul Bening Banyuwangi Jawa Timur sebagai destinasi wisata favorit karena kolam renang tersebut sangatlah jernih. Kalo kamu sudah sering banget main di G-land, kamu juga harus mampir di Umbul bening karena ini bukan kolam renang buatan. Kolam ini punya air yang mengalir dari sumber mata air jernih. Agar kolam renang jadi menarik, pihak pengelola menambahkan berbagai wahana keren. Misalnya, kamu bisa menggunakan Waterboom dan lainnya.

  Pantai Plengkung G-Land Jadi Surga Bagi Peselancar Dunia

Untuk pengunjung yang pertama kali berkunjung, mungkin akan sedikit pusing dengan istilah Umbul Bening dan Umbul Pule. Keduanya adalah destinasi wisata yang berbeda. Kendati demikian, kedua tempat wisata tersebut berada berdampingan. Wahana yang ditawarkan juga sama, hanya terpisah dengan dinding pembatas.

Mata air asli punya debit yang sangat besar. Itulah mengapa, air di kolam ini tampak penuh dan bersih. Bahkan, debit airnya yang besar tersebut telah digunakan untuk terus mengisi sekitar empat kolam renang yang ada. Dengan kata lain, kamu bakalan menikmati berenang di kolam yang punya mata air alami. Jadi, airnya pun nggak bakalan bikin kamu kuatir.

4 kolam renang yang ditawarkan juga berbeda untuk usia. Seluruh kolam ditawarkan mulai dari usia anak-anak sampai orang dewasa. Kedalaman kolamnya bervariasi yaitu dari 40 cm sampai 2 meter. Itu artinya, tempat wisata Umbul Bening Banyuwangi Jawa Timur ini memang tempat wisata keluarga. Sehingga, anak-anak dan semua kalangan bisa asik bermain air.

  Wisata Pantai Banyuwangi Yang Harus Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Fasilitas Umbul Bening Banyuwangi Jawa Timur

Berikut adalah berbagai fasilitas yang bisa kamu temukan di tempat wisata yang satu ini:

  • Kamar mandi Umum
  • Tempat bermain untuk anak anak
  • Sewa ban
  • Gazebo
  • Tempat parkir
  • Kantin dan berbagai kedai makanan
  • Musi

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Umbul Bening Banyuwangi Jawa Timur

Wahana di Umbul Banyuwangi Jawa Timur

Alamat:

Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi

Akses untuk menuju ke lokasi tergolong mudah baik untuk kendaraan roda dua atau roda empat. Kendaraan umum juga bisa mengakses lokasi ini. Dibutuhkan waktu satu jam untuk menuju ke lokasi atau dua jam jika kamu berangkat dari kota Jember.

Rute Menuju ke Umbul Bening Banyuwangi Jawa Timur

Kamu punya dua opsi untuk menuju ke lokasi.

  1. Dari Jember – Rute yang harus ditempuh adalah Jember-Kalibaru-Glenmore-Umbul Bening. Rute ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam.
  2. Dari Kota Banyuwangi – Rute yang harus ditempuh adalah dari Banyuwangi – Rogojampi – Genteng – Glenmore – Umbul Bening. Rute ini membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Harga Tiket Masuk Umbul Bening Banyuwangi Jawa Timur

Berapa harga tiket masuk ke Umbul Bening? Wisata keluarga ini tergolong murah. Kamu tinggal merogoh kocek sebesar Rp. 5.000 Rupiah saja. Jam operasionalnya adalah dari jam 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore.

  Cluring Waterpark Banyuwangi

Aktivitas – Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan selagi di tempat wisata Umbul Banyuwangi:

  • Bermain air di wahana
  • Berenang
  • Duduk santai di Gazebo
  • Selfie ria

Tips Wisata Umbul Bening

Berikut adalah hal-hal yang harus kamu perhatikan ketika sedang berkunjung ke tempat wisata yang satu ini:

  • Pastikan kamu sudah menyiapkan baju ganti. Dimanapun kamu ingin berlibur, jika berkunjung ke tempat wisata dengan aktivitas di air, pastikan bahwa kamu selalu membawa baju ganti.
  • Selain baju ganti, kamu juga butuh kantong plastik yang dapat kamu gunakan untuk menampung pakaain kotor.
  • Sebaiknya bawa bekal makanan dan juga minuman dari rumah. Cara ini lebih hemat, lebih sehat, dan lebih aman tentunya.
  • Pastikan agar anak-anak benar-benar dipantau agar terhindar dari berbagai masalah yang tidak diinginkan.

Nah, itulah informasi lengkap tentang destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika sedang ada kesempatan untuk berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur. Semoga bermanfaat!

By: Zee

error: Content is protected !!