Breaking News
Home / Jawa / 10 Oleh-oleh Khas Jogja Kekinian, Mulai dari Cake Artis yang Hits Sampai Jajan Tradisional Nan Legendaris

10 Oleh-oleh Khas Jogja Kekinian, Mulai dari Cake Artis yang Hits Sampai Jajan Tradisional Nan Legendaris

Oleh-oleh Khas Jogja Kekinian – Selain populer sebagai kota tujuan wisata yang setiap tahunnya didatangi jutaan turis dari berbagai belahan dunia. Selain banyaknya hotel murah di jogja. Yogyakarta juga dikenal punya beragam kuliner yang kelezatannya nggak perlu dipertanyakan. Rasanya, tuh, khas banget, mudah diterima oleh lidah semua orang. Itu berlaku buat makanan berat, seperti gudeg, sate klatak dan oseng-oseng mercon maupun jajanan yang biasa dijual di pasar atau dijadikan buah tangan oleh para wisatawan, lho.

Ngomongin soal jajanan, nggak komplit kalo belum ngebahas oleh-oleh khas Jogja kekinian. Keberadaannya ngebuat kamu jadi nggak hanya bawa pulang makanan yang itu-itu aja. Penasaran jajanan apa aja yang lagi hits dan bisa kamu beli ketika pelesir ke Kota Budaya? Simak list di bawah ini!

Oleh-oleh Khas Jogja Kekinian

Cokelat Monggo, Oleh-oleh Khas Jogja Ala Eropa dengan Berbagai Varian Rasa

Belgia termasuk salah satu negara penghasil cokelat terbaik di dunia. Cokelat yang diproduksi oleh negara tersebut terkenal sangat enak, sehingga kerap dijadiin oleh-oleh. Tapi, buat kamu yang belum kesampaian berlibur ke sana, jangan khawatir. Di Kotagede, Jogja, ada, lho, toko yang menjual cokelat dengan cita rasa nan mirip banget sama Belgian chocolate. Namanya Cokelat Monggo, pendirinya orang Belgia Asli. Variannya beragam, dari dark chocolate sampai aneka rempah, di antaranya jahe dan cabai. Baca Juga : 11 Wisata Kuliner Jogja Kekinian yang Nggak Cuma Punya Menu Nan Unik dan Lezat, Tapi Juga Instagrammable

Oleh-oleh Khas Jogja Kekinian

Bakpia Princess Cake Syahrini, Oleh-oleh Khas Jogja Paling Cetar, Secetar Bulu Mata Anti Badai

Bagi yang sering ke Jogja, pasti nggak asing sama bakpia. Kue bulat dengan isian kacang hijau itu emang jadi oleh-oleh nomor satu di Kota Pelajar. Tapi, gimana kalau jajanan tersebut dijual oleh seorang artis dan sosialita kayak Syahrini? Tentu bakal anti-mainstream. Namanya aja Bakpia Princess Cake, udah pasti cetar banget! Ukurannya dibuat lebih besar dengan varian rasa yang beragam, seperti red bean, choco banana dan lain-lain. Jika penasaran, kamu bisa dateng ke gerainya langsung di Jalan A.M Sangaji.

  Tempat Wisata Populer Jakarta Utara

Oleh-oleh Khas Jogja Kekinian

Mamahke Jogja Zaskia Mecca, Cake Artis dengan Cita Rasa yang “Jogja Banget”

Lagi ada di kawasan Tamansari dan bingung nyari buah tangan? Mampir aja ke outlet Mamahke Jogja milik artis Zaskia Mecca. Tapi, kamu harus siap ngantri karena pengunjungnya selalu ramai. Cuman akan terbayar, kok, setelah mencicipi kelezatan cake-nya. Perpaduan puff pastry dengan bolu lembutnya terasa legit di lidah. Ditambah rasa dan topping-nya bermacam-macam, ada double chocolate, keju, tiramisu, green tea, choco banana hingga red velvet. Nggak bakalan puas, deh, kalo cuma beli satu rasa. Baca Juga : 10 Rekomendasi Wisata Kota Bandung Paling Mantul yang Patut Kamu Sambangin Ketika Holiday Bareng Keluarga

Oleh-oleh Khas Jogja Kekinian

Jogja Scrummy Dude Herlino, Perpaduan Cake dan Pastry-nya Bikin Nagih

Kamu wajib banget masukin oleh-oleh khas Jogja kekinian ini ke dalam list belanja. Pasalnya, di samping murah, Jogja Scrummy menawarkan kenikmatan yang berbeda dari kue artis lain. Kolaborasi antara puff pastry, brownies dan selainya bakal ngebuat lidahmu nggak mau berhenti mengecap. Apalagi, cake milik aktor Dude Herlino tersebut punya banyak varian rasa, mulai dari cokelat, taro, mangga hingga srikaya. Outletnya gampang diakses, kok, dari pusat kota, yaitu di Ruko Cakra Kembang, Jalan Kaliurang KM. 5,5.

Oleh-oleh Khas Jogja Kekinian

Pevo Cake Pevita Pearce, Oleh-oleh Khas Jogja Kekinian Yang Tampilannya Secantik Pemiliknya

Sukses memasarkan cake-nya di Bandung, Pevita Pearce mencoba peruntungan dengan memperluas target market. Jogja dipilih Pev karena menurutnya sesuai sama merek cake itu sendiri. Nggak beda dengan kue-kue hits pada umumnya, Pevo Cake hadir dalam beraneka rasa, yakni double chococheese, cheese banana, choco banana, red velvet dan mint velvet. Tampilannya sangat cantik berkat pemilihan warna dan peresentasi yang apik. Lokasi gerai kue ini nggak jauh dari Bakpia Princess Cake, lho! Baca Juga : 10 Wisata Alam Bandung dengan Lanskap yang Bakal Bikin Kamu Membisu. Sayang Banget Kalo Nggak Ditaklukkan

Jogja Cushy Cheese Ria Ricis, Penamaan Kombinasi Rasanya Se-Kocak yang Punya

Nggak hanya artis yang terjun di bisnis kuliner, YouTuber kocak sekaligus adik dari Ustadzah Oki Setiana Dewi pun demikian. Ricis, sapaan akrabnya, punya outlet kue di Jogja, tepatnya di Jalan Timoho No. 56. Outlet tersebut menyediakan cheese cake dengan varian rasa ohricis (original cheese cake), cokelat, kacang caramel, blueberry, cas cheese cus (double cheese) serta ria miss u (kombinasi tiramisu dan cheese cake). Begitu masuk ke mulut langsung lumer, ngebuat kamu nggak bisa stop ngunyah!

Geplak, Oleh-oleh Khas Jogja Warna-warni yang Rasanya Bikin Rindu Kampung Halaman

Setelah membahas kue artis nan kekinian, kita beralih ke jajanan tradisional yang mesti kamu borong saat melancong ke Jogja. Salah satunya ialah geplak. Makanan yang umumnya disajikan dalam berbagai warna ini terbuat dari tepung beras, kelapa dan gula pasir. Rasanya manis serta agak gurih, bikin kamu nostalgia sama masa kecil. Selain original, kamu bisa nyoba yang rasa cokelat, nangka dan durian. Nggak sulit, kok, buat nemuin camilan tersebut karena hampir semua pusat oleh-oleh di Jogja punya stoknya. Baca Juga : 7 Tempat Wisata di Bangkok Untuk Backpacker

Yangko,Oleh-oleh Khas Jogja Kekinian Dari Tepung Ketan yang Kini Muncul dengan Beragam Rasa

Kalau Cina punya kue moci, Jogja punya yangko. Keduanya memiliki cita rasa yang hampir serupa. Mereka juga dibuat dari bahan yang sama, yakni tepung ketan dan disajikan dengan baluran gula halus. Sehingga terasa kenyal lagi manis ketika disantap. Aromanya juga menggugah selera. Jika dulu yangko hanya berisi cincangan gula serta kacang, sekarang varian rasanya lebih banyak, kayak cokelat, strawberry dan buah lainnya. Untuk mendapatkannya, kamu bisa pergi ke kawasan Kotagede, ya!

  Air Terjun Kedung Pedut, Waterpark Alami

Gudeg Kaleng, Oleh-oleh Khas Jogja Kekinian Kalau Kangen Makan Gudeg Asli Jogja

Pasti kamu ngerasa ada yang kurang kalau berkunjung ke Jogja tanpa nyobain gudeg. Secara itu makanan punya rasa yang otentik banget. Tapi, susah kalau mau dijadiin oleh-oleh. Karena pasti cuma bertahan beberapa hari, bahkan bisa basi duluan di perjalanan. Nah, beberapa warung gudeg, kayak Gudeg Yu Djum dan Bu Lies berinovasi, nih, dengan membuat gudeg kaleng. Bakal tahan lama, nggak ribet dibawa kemana-mana dan tentunya bikin rasa rindu kamu sama Jogja terobati.

Oleh-oleh Khas Jogja Kekinian

Belalang Goreng, Oleh-oleh Khas Jogja Kekinian Serangga Herbivora yang Ludes Diborong Wisatawan

Gunung Kidul adalah sebuah kabupaten di DIY yang sedang berkembang sektor pariwisatanya. Tercatat ada ratusan ribu turis yang berkunjung ke sana di libur lebaran 2017 lalu. Tidak cuma berpelesir, sebagian dari mereka juga penasaran dengan kuliner uniknya, yakni belalang goreng. Mungkin ada di antara kamu yang nggak berani nyoba karena takut atau jijik. Tapi, menurut mereka yang udah mencicipinya, makanan itu tuh rasanya gurih dan renyah. Harganya juga murah, mulai 33-37 ribu rupiah. Pesan Hotel di yogyakarta

Dari daftar di atas bisa disimpulkan bahwa hampir setengahnya merupakan produk yang dikeluarkan oleh public figure. Mungkin mereka memilih Kota Pelajar karena potensi pasar di sana cukup besar, mengingat banyak turis lokal dan mancenegara yang mengunjunginya setiap tahun. Tapi, meski kue artis masuk list oleh-oleh khas Jogja kekinian yang mau kamu beli, jangan lupain jajanan tradisional lainnya, ya, supaya liburan kamu nggak sia-sia!

Check Also

wisata kuliner di Bandung unik

5 Tempat Bukber Di Bandung yang Unik dan Enak

Tempat bukber di Bandung ini bikin betah kamu yang pengen nongkrong dan menikmati buka bersama bareng keluarga atau teman. Mana saja ya?

10 Wisata Alam Jogja yang Selain Keindahan Pemandangannya Kebangetan Juga Nawarin Berbagai Kegiatan Seru

Wisata alam Jogja layak buat diexplore karena masih banyak yang belum diketahui publik. Rugi kalo ada tempat yang epic, tapi nggak dijamah.

error: Content is protected !!