5 Wisata di Majalengka Wajib Dikunjungi Para Pecinta Alam  

11

Wisata di Majalengka – Sejak resmi adanya Bandar Udara Internasional Kertajati, nama Majalengka semakin terkenal bagi para pelancong. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa Majalengka memiliki memiliki keindahan alam yang memukau.

Tidak kalah dari desa wisata Ubud dan bahkan danau biru luar negeri, kecantikan alam Majalengka menawarkan beragam pilihan tempat wisata. Berikut rekomendasi wisata di Majalengka yang wajib dikunjungi.

1. Telaga Nila – Wisata di Majalengka Blue Lagoon Indonesia 

Menjadi salah satu wisata di Majalengka yang sangat populer Telaga Nila memiliki keindahan air berwarna biru. Telaga Nila juga disebut sebagai Blue Lagoon-nya Indonesia. Telaga yang sangat jernih ini memungkinkanmu untuk melihat sampai ke dasar danau.

Kamu bisa berenang atau snorkeling di Telaga Nila ini. Kalau kamu sedang tidak ingin basah-basahan, bersantai memandangi keindahan danau biru dan menghirup udara segar juga bisa jadi pilihan.

Telaga Nila

Sumber Gambar: Liputan 6

Kamu bisa menikmati keindahan Telaga Nila yang terletak di Desa Jerukleueut, Sindangwangi, Majalengka, terutama saat musim penghujan. Selain itu, untuk mengunjungi Telaga Nila cukup siapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000. Tempat wisata ini buka pada pukul 8 pagi hingga 5 sore.

  Wisata Alam Cemara Terrace, Resto Baru Bernuansa Outdoor

2. Telaga Herang

Air jernih Telaga Herang berpadu dengan suasana pedesaan yang asri. Terletak agak tersembunyi, nuansa asri sangat terasa di area kolam. Banyak ikan yang hidup di telaga ini. Ikan-ikan tersebut bagaikan melayang di dalam air jernih telaga. Beralamat di Lengkong Kulon, Sindangwangi, Majalengka, Telaga Herang merupakan danau yang pas untuk berenang. Kalau kamu ingin berwisata ke sana, cukup siapkan tiket masuk seharga Rp 5.000 saja.

Herang memiliki arti air yang jernih, nama ini sangatlah sesuai dengan kejernihan air di sana. Dari di danau jernih ini, kamu bisa bermain air, menaiki becak air atau berenang. Ada juga beberapa kios yang menyediakan camilan dan warung makan untuk tempat beristirahat.

  10 Wisata Alam Bandung dengan Lanskap yang Bakal Bikin Kamu Membisu. Sayang Banget Kalo Nggak Ditaklukkan

3. Kebun Teh Cipasung – Wisata di Majalengka Yang Tenang

Wisata di Majalengka selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Kebun Teh Cipasung. Kamu bisa merasakan ketenangan di perkebunan teh yang hijau, sangat cocok untuk mu yang mencari udara segar.

Kebun teh Cipasung terletak di Desa Cipasung, Kecamatan Lebahsugih. Lokasi ini berjarak kurang lebih sekitar 50 km dari alun-alun dan pusat kota. Wisata ini pas untuk kamu yang mencari suasana tentram dan jauh dari pusat kota. Di sini terdapat pabrik pengolahan teh di dekat perkebunan.

4. Curug Sempong

Wisata alam lain di Kabupaten Majalengka adalah Curug Sempong. Air terjun ini menawarkan pemandangan air jernih dan pepohonan yang mengelilinginya. Nama dari dari Curug Sempong sendiri berasal dari cekungan yang masuk ke dinding tebing.

  Tempat Wisata di Subang, Dari Gunung Hingga Pemandian Air Panas

Curug Sempong Majalengka

Sumber Gambar: Geograph88

Curug sempong terletak sekitar 9 km dari alun-alun kota Majalengka. Wisata ini juga dekat dengan Gunung Panten yang berjarak sekitar 2 kilometer saja. Untuk masuk ke kawasan Curug Sempong hanya perlu tiket masuk seharga Rp 5.000.

5. Panyaweuyan Argapura – Wisata di Majalengka Dengan Hamparan Padi

Tak perlu jauh ke Ubud di Bali untuk menyaksikan hamparan sawah hijau dengan padi. Selain itu, wisata alam ini memberikan pemandangan bukit yang paling indah di saksikan ketika matahari terbit.

Karena keindahannya, Panyaweuyan Argapura seringkali dikunjungi oleh fotografer untuk dijadikan spot foto. Pesona dari bentang sawah hijau ini berlokasi di desa Sukasari Kaler.

Panyaweuyan Argapura - Wisata di Majalengka

Sumber Gambar: Gelar S. Ramdhani

Memang banyak sekali objek wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Majalengka. Daftar diatas bisa membantumu memilih wisata di Majalengka yang terpopuler dan sangat disayangkan apabila tidak sempat kamu kunjungi.

Artikulli paraprak3+ Ragam Pesona Wisata Alam di Sukabumi yang Bikin Betah
Artikulli tjetërTempat Wisata di Subang, Dari Gunung Hingga Pemandian Air Panas