3+ Ragam Pesona Wisata Alam di Sukabumi yang Bikin Betah

15

Wisata alam di Sukabumi – Salah satu kota tujuan wisata dan populer di Jawa Barat selain Bandung adalah Sukabumi. Keindahan alam kota ini pun sempat masuk dalam sebuah film, yaitu Keluarga Cemara. Sukabumi juga memiliki alam yang begitu asri dan alami.

Ragam pesona alam yang bisa kamu temui, mulai dari air terjun, bukit, hingga pantai. Berikut rekomendasi wisata alam di Sukabumi yang pastinya keren dan menakjubkan.

Pantai Cicaladi – Wisata Alam di Sukabumi

Pantai Cicaladi atau populer juga sebagai Karang Bolong berlokasi di Desa Sukatani. Ombak besar yang menghantam tebing karang adalah daya tarik dari Pantai Cicaladi. Selain itu, pantai ini terkenal akan keindahan sunset-nya.

Pantai Cicaladi

Sumber Gambar: Rudi Nazar

Belum banyak masyarakat luas yang tahu, kealamian pantai ini masih terjaga. Bahkan Pantai Cicaladi belum memiliki pihak yang mengelola objek wisata ini, jadi kamu bisa mengunjungi pantai ini secara gratis. Pantai ini menyuguhkan pemandangan pantai pasir putih yang indah dan batu karang serta pemandangan matahari terbenam.

  10 Wisata Alam Bandung dengan Lanskap yang Bakal Bikin Kamu Membisu. Sayang Banget Kalo Nggak Ditaklukkan

Curug Sawer

Destinasi wisata terbaik daerah Jawa barat adalah air terjunnya dan keindahan Curug Sawer bisa kamu temui dalam kecamatan Kadudampit, Sukabumi. Air terjun yang ada dalam tengah hutan ini cukup mudah kamu jangkau.

Buka mulai pukul 7.00 – 17.00, tiket masuk Curug Sawer yaitu seharga Rp 16.000 hingga Rp 18.500. Kamu bisa menikmati keindahan alam Curug Sawer sambil menghirup udara segar.

Curug ini memiliki ketinggian mencapai 35 m dan aliran airnya cukup deras. Kolam dalam bawah air terjun yang penuh tumpukan batu ini memiliki air yang jernih. Masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Parango, kamu akan merasakan suasana hutan yang rimbun.

Bukit Karang Para

Area wisata Bukit Karang Para yang terletak pada kawasan Kampung Padaraan, Desa Kebonnanggu ini berada pada lahan seluas 12 hektar yang akan membuatnya puas berkeliling dan berfoto. Pada area ini ada berbagai spot foto yang bisa kamu kunjungi seperti jembatan hati.

  Tempat Wisata di Subang, Dari Gunung Hingga Pemandian Air Panas

Sasi alam yang berpadu dengan dekorasi kekinian menjadi daya tarik objek wisata Bukit Karang Para. Udara sejuk gunung, pemandangan pepohonan dan sawah beserta batu karang padaberbagai penjuru adalah hal yang tersedia, selain view menakjubkan dari atas bukit.

Bukit Karang Para - Wisata Alam di Sukabumi

Bukit Karang Para juga populer sebagai salah satu wisata alam dalam Sukabumi yang terbilang murah. Untuk masuk kawasan wisata ini, kamu hanya perlu membayar Rp 5.000 saja.

Pantai Amanda Ratu – Wisata Alam di Sukabumi Murah

Mirip dengan tanah lot Bali, pantai Amanda Ratu punya sebuah pulau kecil berada pada tengah daerah perairannya. Pantai ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang menginginkan wisata pada pantai dengan pemandangan tebing karang yang tinggi. Ombak pada Pantai ini juga cukup deras sehingga hantaman ombak mengikis karang yang ada pada pinggir pantai menjadikannya lebih indah.

  Cidurian Waterfront Bandung, Wisata Baru untuk Jogging Pagi  

Pantai Amanda Ratu

Sumber Gambar: Karawang Post

Berada pada Desa Purwasedar, pantai ini buka selama 24 jam. Berbagai fasilitas juga sudah tersedia untuk kamu yang ingin bermalam pada pantai Amanda Ratu. Ada penginapan yang bisa kamu singgahi. Wisata alam di Sukabumi ini memiliki tiket masuk seharga Rp 5.000, murah, bukan?

Itulah tempat-tempat wisata alam Sukabumi yang bisa kamu kunjungi. Rekomendasi tempat di atas juga instagramable banget, loh. Jangan lupa bawa kamera kalian kalau tidak ingin menyesal karena keindahannya sangat sayang untuk kamu lewatkan. Tinggal pilih saja tempatnya, kamu suka pantai, bukit atau danau. Bahkan, kamu juga bisa ajak keluarga atau rombongan untuk bermain.

Artikulli paraprakSeven Points Jetski Sidoarjo, Wisata Air Jetski Terjangkau di Sidoarjo
Artikulli tjetër5 Wisata di Majalengka Wajib Dikunjungi Para Pecinta Alam