Tempat Wisata Mazoola, Goa Maharani Dan Wisata Edukasi

12

Pantai utara atau lebih akrab populer dengan Pantura memang identik dengan jalur yang banyak dilalui berbagai jenis kendaraan. Tahukah kamu kalau di jalur Pantura di kabupaten Lamongan ternyata terdapat kawasan wisata asri yang hijau? Ya, di tengah panas dan triknya jalur Pantura ada kawasan tempat wisata Mazoola yang merupakan singkatan dari Maharani Zoo dan Goa Lamongan.

Rimbun dengan berbagai tanaman dan pepohonan, wisata kebun binatang serta Goa Maharani ini bisa jadi wahana edukasi sekaligus rekreasi untuk kamu dan keluarga. Apa saja keunikan tempat wisata Mazoola ini? Mari kita cek satu persatu.

Lokasi Wisata Yang Strategis

Tempat wisata Mazoola berlokasi di jalan Pantura Lamongan yang menghubungkan dua kabupaten yaitu Gresik dan Tuban. Berada di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Mazoola juga ternyata hanya berseberangan dengan pusat rekreasi WBL atau Wisata Bahari Lamongan. Selain itu kebun binatang ini juga dekat dengan Tanjung Kodok Beach and Resort. Jika kamu ingin sekaligus berwisata ke WBL tenang saja sudah ada jembatan untuk kamu menyeberang dari Mazoola ke WBL. Kamu bisa pesan satu tiket terusan untuk menjelajahi dua wahana rekreasi tersebut.

  Wisata Pantai Banyuwangi Yang Harus Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Kebun Binatang Mazoola

Sumber Gambar: Kompas

Koleksi Beraneka Satwa, Galeri Serta Museum

Dibangun di lahan seluas 3,5 hektar, tempat wisata Mazoola bisa menjadi sarana edukasi dan rekreasi yang menyenangkan untuk kamu dan keluarga. Disana ada berbagai macam satwa langka, diantaranya adalah harimau dan singa putih, beruang madu, jerapah, wallaby dan masih banyak lagi.

Ada juga museum yang menyimpan koleksi fosil binatang yang sudah punah seperti mammoth serta hewan langka seperti beruang putih dan paus. Salah satu bagian dari museum yang bernama Exotic Albino menyimpan berbagai hewan hewan albino.

Wahana Di Tempat Wisata Mazoola

Tema wisata edukasi dan rekreasi dari mazola menggabungkan pengetahuan dan keseruan. Setelah ada kebun binatang, galeri, serta museum, ada berbagai wahana tempat kamu bisa menghilangkan penat dengan bersenang-senang.

  Kawah Ijen Bondowoso, Destinasi Unik Yang Nggak Ada Duanya

Wahana di tempat wisata Mazoola adalah Space Shuttle, Istana Bawah Laut, Rumah Kaca, Istana Bajak Laut, Anjungan Wali Songo, Gua Insectarium, Rumah Kaca, Texas City, dan Tembak Ikan.

Mazoola

Sumber Gambar: Surabaya Tribun

Keindahan Goa Maharani dan Taman Burung

Nama dari tempat wisata ini dari nama Goa yaitu lokasi wisata ini terletak yaitu Goa Maharani. Goa eksotis ini bagaikan istana. Tetesan air dari langit-langit goa yang indah, berpadu dengan pencahayaan akan memanjakan mata kamu. Doa indah ini bisa kamu temui setelah melewati Taman Burung.

Di taman burung kamu bisa berkreasi sambil belajar tentang berbagai jenis burung dari berbagai negara. Kamu bisa melihatnya langsung serta berinteraksi dengan beberapa jenis burung yang sudah jinak. Ada kesempatan untuk kamu berfoto sambil bergaya dengan burung nuri bertengger di bahu kamu.

  Wisata Malam Banyuwangi Yang Wajib Dikunjungi

Mazoola Zoo

Sumber Gambar: Kompas Regional

Jam buka dan HTM tempat wisata Mazoola

Tersedia kembali setelah pandemi tempat wisata Mazoola bisa kamu kunjungi setiap hari mulai pukul 8.30 sampai 16.30 WIB. Untuk tiket masuk Mazoola ada beberapa jenis yaitu 3 tunggal Maharani Zoo dan Goa Lamongan dan juga tiket terusan Maharani Zoo dan Goa Lamongan beserta WBL. Berikut rincian harga tiket masuk tempat wisata Mazoola:

  • Senin sampai Kamis tiket tunggal Mazoola Rp 49.000
  • Jumat sampai Minggu, libur nasional dan musim liburan tiket tunggal Mazoola Rp 70.000
  • Senin sampai Kamis tiket terusan Mazoola dan WBL Rp 91.000
  • Jumat sampai Minggu, libur nasional dan musim liburan tiket terusan Mazoola dan WBL Rp 130.000
Artikulli paraprakAir Terjun Tersembunyi, Curug Cipuringis Pangandaran
Artikulli tjetërPemandangan Gemerlap Lampu Jakarta dari Skywalk Senayan Park